Hanya 2 Destinasi Wisata Ini Sudah Siap Dibuka Kembali, Kok Bisa?
Sumber: youtube.com

Entertainment / 6 July 2020

Kalangan Sendiri

Hanya 2 Destinasi Wisata Ini Sudah Siap Dibuka Kembali, Kok Bisa?

Claudia Jessica Official Writer
2458

Meskipun sudah memasuki era new normal, tidak semua destinasi wisata siap dibuka kembali. Hal ini dilihat dari kesigapan pemerintah setempat.

Ketika pemerintah mulai memberlakukan new normal, tempat-tempat wisata pun kembali dibuka tentunya dengan diikuti oleh protokol kesehatan.

Hanya ada beberapa daerah yang dinilai telah siap sesuai dengan standar protokol kesehatan, dua diantaranya adalah Banyuwangi dan Labuan Bajo.

Founder Piknik Nusantara, Fran Noto mengatakan "Kedua daerah ini kan dari awal pandemi, kepala daerahnya sudah langsung melakukan persiapan. Jadi di era new normal, mereka tinggal memastikan saja fasilitas-fasilitas penunjang lainnya. Berbeda dengan beberapa daerah lain yang sampai sekarang masih melakukan persiapan."

Bakan dalam beberapa terakhir, Fran mengatakan ada beberapa wisatawan yang mulai menanyakan paket wisata. Rata-rata mereka berencana untuk melakukan perjalanan pada Agustus mendatang.


Baca juga:

Traveling di Masa New Normal Aman Gak Ya?

Asyik! 3 Negara Ini Luncurkan Tur Virtual Pertamanya Buat Pelancong yang Rindu Jalan-jalan


Namun karena tak mau mengambil risiko, Fran masih belum yakin untuk membuka jasa open trip 100%.

"Banyak yang sudah tanya, buka kapan. Tapi sepertinya belum untuk bulan ini. Karena dari destinasinya sendiri belum jelas. Orang lokal bilang sudah aman. Namun kalau ke sana masih terbentur regulasi. Itu yang menjadi pertimbangan kami," tandasnya.

Buat JCers yang mungkin merasa sudah jenuh di rumah saja dan ingin segera melakukan perjalanan, jangan lupakan protokol kesehatan yang berlaku ya. Bukan hanya untuk mencegah penyebaran COVID-19 tetapi juga untuk melindungi dirimu sendiri serta orang-orang terkasihmu.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami