Terkait Issue Agama, Blackpink Dapatkan Protes Dalam Lagu Barunya ‘How You Like That’

Terkait Issue Agama, Blackpink Dapatkan Protes Dalam Lagu Barunya ‘How You Like That’

Claudia Jessica Official Writer
655

Blackpink, grup idola asal Korea Selatan ini menuai kecaman dari penggemarnya usai merilis lagu dan vidio klip terbaru mereka yang berjudul ‘How You Like That’.

Blink (sebutan penggemar Blackpink) India menganggap bahwa YG Entertainment (agensi yang menaungi Blackpink) tidak menghargai dan menghormati budaya India karena menggunakan patung Dewa Ganesha sebagai properti.

Pada menit 1:20 saat sebuah adegan Lisa (salah satu member Blackpink) melakukan rap di sebuah singasana sementara di sampingnya dada patung Dewa Ganesha yang dipercaya sebagai bagu umat Hindu.

Bagi umat Hindu, Dewa Ganesha adalah dewa terpenting untuk disembah. Dewa Ganesha dihormati sebagai penghilang rintangan, melambangkan kebijaksanaan, dewa pelindung seni dan sains.

Karena hal ini, blink India pun beramai-ramai mengirim email kepada YG Entertainment untuk meminta maaf pada penggemar Blackpink di India. Bahkan para penggemar K-Pop pun turut membuat tagar #Ganesha dan #YGapologize di twitter.

Marah adalah hal yang wajar. Namun, jangan sampai kemarahan kita lantas menguasai diri kita, apalagi sampai membuat kita bertindak yang tidak sesuai dengan firman Tuhan (Efesus 4:26).

Bisa saja hal ini terjadi karena ketidaktahuan pihak Blackpink dan timnya sehingga mereka menggunakan patung Dewa Ganesha di lantai.

Kemarahan yang benar ialah emosi yang saleh, yang hadir ketika selaras dengan Tuhan. Ketika kita mengalami kemarahan yang benar, jalan terbaik bagi orang Kristen adalah berhenti dan berdoa.

Jika kamu merasa kemarahan mulai menguasai dirimu, jauhkan hal yang membuat kamu marah tersebut dan ambillah waktu sejenak. Tenangkan dirimu, undang Roh Kudus dalam hatimu hingga kamu dapat berpikir dengan jernih kembali.

Ketika kamu sudah merasa damai sejahtera, maka kamu sudah bisa mulai berpikir dan bertindak dengan rasional kembali. Tentu saja aksi protes itu diperbolehkan. Hanya saja yang perlu digaris bawahi yaitu, sampaikanlah dengan cara yang tepat.


Baca juga:

Jaga Toleransi, Ranty Maria Rela Puasa Waktu Jalankan Syuting

Dari Aktris Sampai Penyanyi, Kini Selena Gomez Produseri Film Sendiri. Tayang Agustus Loh!

Menanggapi hal ini, YG Entertainment telah menghilangkan patung Dewa Ganesha pada video Blackpink – How You Like That. Di versi terbarunya, patung Dewa Ganesha sudah tidak tidak terlihat lagi. Para penggemar pun merasa senang karena keluhan mereka didengarkan.

Dengan kejadian ini juga, tentu saja kita berharap kepada Blackpink maupun public figure lainnya lebih berhati-hati dalam menggunakan properti yang melibatkan simbol atau icon yang bersifat sentimental.

Kolose 3:14 “Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan.”

Sumber : jawaban.com

Ikuti Kami