Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
470


Meskipun beragama Kristen, pesinetron cantik Ranty Maria mengaku ikut puasa selama syuting film terbarunya Cahaya Terindah.

Perempuan 20 tahun ini mengaku hanya ingin menjaga toleransi dengan rekan-rekannya yang kebanyakan sedang menjalankan puasa. Dengan itu dia bisa ikut merasakan apa yang dirasakan rekan-rekan lawan mainnya di film tersebut.

Meski begitu dia gak memungkiri kalau sejak puasa, proses syuting memang sedikit berbeda. Sama seperti dirinya, lawan main yang lain tampak kurang bergairah lantaran harus menghemat energi sampai waktu buka puasa.

“Sebenarnya kesulitannya karena dari pagi enggak makan, kakak-kakak lawan main tuh agak sedikit enggak on fire, enggak kayak biasanya. Karena mereka harus save tenaga sampai buka, cuma mereka tetap semangat,” kata perempuan berdarah Manado Korea ini.

Baca Juga:

Tetap Semangat Kerja Walau Puasa, Begini Tipsnya Loh!

Mulai Puasa, Pemuda Gereja Mimika Ikut Amankan Shalat Tarawih

Ranty mengaku di hari pertama puasa, dia benar-benar kaget karena sama sekali gak bawa bekal. Karena tak sanggup, akhirnya dia memilih makan. Untuk menghormati para kru dan pemain yang puasa dia akan makan atau minum di tempat terpisah.

“Aku sih paling kayak makan siang kayak di ruangan sendiri terus kalau minum lihat sikon kali ya. Kalau lagi panas aku minum juga enggak enak. Sebenarnya aku yakin banget sih kalau di lokasi enggak ada masalah,” katanya.

Ini memang bukan puasa pertama yang dijalaninya. Saat syuting film sebelumnya, dia juga ikut puasa bersama rekan lain yang mayoritas Muslim dan ikut berbuka sama-sama di lokasi syuting.

“Dulu waktu syuting yang kebanyakan (pemain) Muslim aku juga ikutan puasa, buka bareng berasa banget kebersamaannya,” terangnya.

Sebagai orang percaya kita memang harus saling menghormati sesama yang menjalankan ibadahnya. Kalau memang tak sanggup puasa, setidaknya kita bisa menjaga sikap seperti gak sembarangan makan atau minum di depan orang yang berpuasa. 

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nur Ramadhani 18 September 2019 - 19:28:33

Tuliskan apa saja yg ada didalam diri anda?

0 Answer

Wang barry 18 September 2019 - 18:09:25

Bagaimana ketika kita menyerahkan persoalan kepada.. more..

0 Answer

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7275

advertise with us