8 Alasan Kenapa Kita Perlu Tergabung Dalam Komunitas Orang Percaya (2/2)

8 Alasan Kenapa Kita Perlu Tergabung Dalam Komunitas Orang Percaya (2/2)

Claudia Jessica Official Writer
558

Salah satu tujuan sebuah komunitas orang percaya adalah untuk mengembangkan karunia rohani. Setiap orang sudah bertobat akan menerima Kristus, dillahirkan kembali dan memiliki Roh Kudus.

Roh Kudus inilah yang memberikan karunia bagi kita, orang percaya. Ada begitu banyak orang pecaya yang telah bertobat dan hidup bertahun-tahun tanpa mengetahui karunia ini.

Baca juga: 8 Alasan Kenapa Kita Perlu Tergabung Dalam Komunitas Orang Percaya (1/2)

Inilah mengapa mereka tidak bertumbuh secara sehat dan kurang giat dalam pekerjaan Tuhan.

Sangat disayangkan jika kamu tidak bisa menggunakan karunia yang telah Tuhan berikan padamu. Dengan bergabung bersama komunitas kecil, kamu akan mendapat pengetahuan baru serta belajar untuk memaksimalkan karunia yang Tuhan beri.

Selain itu, inilah empat alasan lain mengapa kamu harus tergabung dalam kelompok kecil

5. Kelompok Kecil Mendewasakanmu Seiring Kecil

Ada empat klasifikasi dalam berteman:

1. Kenalan: Banyak dari kita yang mengenal atau hanya sekedar mengetahui siapa nama orang lain yang berada di lingkungan sekitar tanpa ada ikatan khusus.

2. Teman biasa: Satu level lebih tinggi dari sekedar kenalan. Ada lebih banyak kontak dan kepentingan bersama. Biasanya seseorang bisa meminta pendapat pada teman biasa. Sedikit lebih dekat namun masih menjaga jarak.

3. Teman dekat: Tujuan hidup yang serupa. Bebas mengajukan pertanyaan sulit, pada level ini memungkin bagi kamu dan temanmu untuk berlibur bersama.

4. Teman akrab: Kontak rutin dan komitmen mendalam pengembangan karakter bersama. Tidak hanya sangat terbuka tetapi dengan cemas menunggu nasihat dan teguran mereka. Bebas mengkritik, mengoreksi, merangkul, dan mendorong mereka karena ada saling pengertian yang tertanam.

Akan sangat baik jika kamu memiliki teman yang sangat intim satu sama lain. Selain bisa saling berbagi, kalian juga bisa saling menguatkan satu sama lain.

Baca juga: Interaksi di Komsel Berasa Canggung? Ini 6 Tips Biar Semua Anggota Pro-Aktif

6. Setidaknya 11 Alasan untuk Bergabung dengan Kelompok Kecil

Komunitas, persekutuan, persahabatan, penghiburan dan bantuan, mengatasi, dorongan, hidup Kristen, pendukung satu sama lain, keterbukaan, kasih, bertemu dengan Yesus.

Semua hal yang disebutkan di atas alasan kenapa kamu butuh tergabung dalam kelompok kecil.

7. Kelompok Kecil Adalah Pohon Penampungan

Teman itu melindungi seperti pohon. Seperti syair yang ditulis oleh Samuel Coleridge “Persahabatan adalah pohon yang melindungi.”

Pikirkan bahwa teman-teman seperti pohon-pohon besar, dan daun yang mengelilingi kita adalah anggota kelompok kecil yang bersama-sama dengan kita dalam setiap musim.

8. 4 Cara Singkat untuk Menjadi Kelompok Kecil

Setelah mengetahui betapa pentingnya kelompok kecil, kamu tergerak untuk mengikuti atau membuat kelompok kecilmu sendiri? Begini langkah sederhananya.

1. Mulai dengan orang-orang yang kamu kenal dan bicarakan pada mereka tentang pertemuan komunitas atau orang percaya atau kelompok kecil.

2. Terima undangan dari orang lain atau gereja lain untuk bergabung dengan pelayanan kelompok kecil mereka.

3. Tanyakan apakah kamu dapat berada di grup yang sudah ada.

4. Cari orang-orang yang memiliki minat yang sama dan lihat apakah mereka tertarik untuk memulai sebuah komunitas.

Baca juga: Tips Mudah Untuk Menghadapi Suami Yang Introvert Dan Tidak Mau Bergabung Komsel!

Saya berdoa agar kamu bisa mendapatkan kelompok kecil yang sesuai dengan visimu dan supaya kamu bisa bertumbuh bersama mereka. Tuhan memberkati.

Sumber : crosswalk.com

Ikuti Kami