Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
454


Apakah suami kamu tipekal pria yang tertutup?

Dia mungkin mencintai orang-orang tetapi dia tidak pernah ngumpul-ngumpul ramai-ramai bersama melainkan bertemu satu lawan satu.

Dia mungkin nggak membutuhkan banyak teman bergaul dan hanya terlibat dengan orang-orang tertentu dalam lingkungan yang lebih keceil.

Sementara kamu adalah istri yang ekstrovert. Suka berada di dalam sebuah komunitas, suka kumpul dengan banyak orang, menjadi tuan rumah dalam acara-acara dan lain sebagainya.

Karena perbedaan kedua sikap ini, kalian menjadi sering bertentangan dalam banyak hal, terutama ketika kamu coba mengajak suami ikut komunitas.

Sebagai Istri Kristen, siapa sih yang tak ingin memiliki suami yang aktif dalam komunitas dan juga ikut berkontribusi dalam sebuah pelayanan dalam kegiatan komsel? Semua wanita pasti mau dan menginginkan ini bukan?

Tapi bagaimana jika kenyataannya, teman-teman kamu justru penuh pertanyaan," Kok suami kamu nggak pernah ikut komunitas sih? Kapan dia ada waktu dan gimana dia bisa bergabung secara teratur?"

Pertanyaan yang sulit untuk dijawab.

Istri-istri, jika kamu memiliki suami demikian, maka jangan berhenti ya. Tetap ajak dan lakukanlah hal-hal di bawah ini!

1 Mulailah membawa dia ke dalam doamu

Doa sangatlah penting dalam hubungan pernikahan kamu, terutama bagi suami kami. Kamu nggak akan bisa menjalani pernikahan Kristen yang kuat, harmonis  jika kamu tidak berdoa dan tak berada dalam komunitas Kristen yang saling membangun.

Kebanyakan suami mungkin sangat terbatas soal komunitas-komunitas.

Dibanding komunitas pria, komunitas pedalaman Alkitab bagi wanita lebih banyak misalnya. Tetapi belum tentu tidak ada ya.

Di gereja saya, ada yang namanya komunitas futsal bagi bapak-bapak atau para suami. Dalam komunitas itu, mereka pun mengatur waktu untuk komsel bareng, doa bareng dan sharing ala pria, seperti halnya wanita.

Jadi, ada. Berdoalah agar suami kamu memiliki kerinduan untuk bergabung dalam komunitas rekan-rekan seimannya, dan sebagai istri, jagalah agar mata hari kamu terus terbuka terhadap cara-cara agar dia melihat komunitas Kristen itu sesuatu yang penting.

2. Tegakkan kebenaranNya dan sharing firmanNya  setiap hari

Mulailah dengan sharing 15 menit di kasur sebelum mematikan lampu tidur.

Ajaklah pasangan kamu untuk sharing dan bercakap-cakap. Ceritakanlah kebaikan Tuhan, dan hal-hal menarik yang Tuhan lakukan dalam kehidupanmu berkomunitas.

Misalnya kamu mendoakan orang lain, mendiskusikan Firman bersama, melayani orang-orang bersama komunitas dan lain sebagainya.

Dengan bercerita seperti itu, dan terus menerus maka percayalah bahwa Tuhan akan membantu suami kamu sehingga dia sadar betapa pentingnya berkomunitas.

Ajaklah dia membaca Alkitab bersama dan minta dia untuk sharing Firman sebelum tidur, apa yang dia dapati dari Firman Allah dan lain sebagainya.

3 Jadilah murid dan muridkan orang lain

Di usia saya 25 tahun ini, saya sangat bersyukur kepada Tuhan karena dia menaruh sebuah kerinduan untukku.

Hampir setiap weekend, saya selalu membawa orang-orang yang berbeda untuk nginap atau sekedar berkumpul, berdoa dan sharing ke kamar kos saya.

Bahkan beberapa dari mereka, meminta untuk nginap semalaman agar bisa sharing lebih panjang tentang hidupnya dan Tuhan.

Pikirku, ketika saya menikah, maka saya akan menjadikan rumah saya sebagai teman untuk berkumpul anak-anak muda sekali seminggu atau sekali dua minggu, alasan mengapa sejak sekarang saya sudah membahasnya dengan pacar saya. Puji Tuhan, dia setuju. Asal tidak setiap hari.

Yang mau aku katakan adalah, lakukanlah hal itu sekarang.

Muridkanlah orang lain, misalnya anak-anak muda di gerejamu atau tetanggamu.

Ajaklah mereka sesekali berdoa di rumahmu, biarkan suami melihat itu.

Suami cenderung ingin dihargai dan dihormati,maka kenalkan suamimu kepada mereka dan mintalah suamimu untuk sharing Firman atau menceritakan kebaikan Tuhan untuk memuridkan anak-anak muda atau tetangga tersebut.

Jika sampai hari ini suami kamu masih tetap tidak mau bergabung dalam komunitas, maka jangan berhenti berdoa ya.

Jika kamu membutuhkan dukungan doa dan sharing secara langsung dengan kami, maka kamu bisa menghubungi kami selama 24 jam di SAHABAT 24 SMS/WA 081703005566 atau telp di 1-500-224 dan 0811 9914 240 bisa juga email ke [email protected] atau lewat  Live Chat dengan KLIK DISINI.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Antonius Adi 21 May 2019 - 18:03:50

Halo selamt mlm, sy ada permasalahan, apakah bs di.. more..

1 Answer

Nicholas Mattheus 21 May 2019 - 14:37:53

Tunduk

0 Answer

Niketut Blegur 19 May 2019 - 22:01:49

menurut perjanjian lama kurban dibagi menjadi 2 ya.. more..

0 Answer


Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Kopdar Superyouth


7248

Testify20