Alkitab Membuat Kepercayaan Kita Semakin Kuat

Alkitab Membuat Kepercayaan Kita Semakin Kuat

Claudia Jessica Official Writer
      973

Ulangan 5:29

"Kiranya hati mereka selalu begitu, yakni takut akan Daku dan berpegang pada segala perintah-Ku, supaya baik keadaan mereka dan anak-anak mereka untuk selama-lamanya!"

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 144; Yohanes 4; 2 Samuel 15-16

Kepercayaan adalah keyakinan yang membentuk perilaku. Ini adalah sesuatu yang kamu yakini dengan kuat sehingga menentukan bagaimana kamu bertindak. Sementara pendapat adalah sesuatu yang akan kamu diskusikan atau bahkan debatkan. Kepercayaan adalah sesuatu yang akan kamu pertahankan sampai mati.

Orang-orang yang telah berhasil membuat perubahan besar di dunia ini, baik atau buruk, bukanlah orang yang paling pintar atau percaya. Mereka adalah orang yang memiliki keyakinan yang kuat.

Orang-orang mengatakan setiap kepercayaan dapat diperebutkn dan kita dapat melakukan apapun yang kita inginkan tanpa kemutlakan moral.

Tapi pada kenyataannya, jika kamu tidak membela sesuatu, kamu akan jatuh cinta pada apapun. Di hari-hari seperti ini, kita membutuhkan orang yang memiliki keyakinan kuat atas apa yang mereka percaya.

Tetapi mungkinkan mengetahui apa yang benar dana pa yang salah pada zama relavitisme ini? Apakah mungin mengetahui yang baik dan yang jahat?

Tentu saja. Beberapa hal memang benar dan beberapa hal adalah salah. Bagaimana cara membedakan apa yang benar dan yang salah? Gunakan Alkitab, buku  pedoman Tuhan untuk hidup.

Ibrani 5:14 mengatakan "Tetapi makanan keras adalah untuk orang-orang dewasa, yang karena mempunyai pancaindera yang terlatih untuk membedakan yang baik dari pada yang jahat."

Orang yang mengetahui kebenaran akan menikmati makanan padat dari Firman Tuhan. Alkitab membantu mereka mengetahui yang benar dan yang salah.

Ketika agen-agen Departemen Keuangan AS belajar untuk membedakan tagihan nyata dari yang palsu, mereka tidak mempelajari uang palsu.

Mereka menghabiskan waktu mempelajari tagihan nyata. Kemudian, ketika barang palsu datang, para agen menyadari bahwa barang palsu itu bukan barang asli.

Sama halnya dengan kebenaran Firman Tuhan. Kamu tidak harus tahu semua yang salah. Kamu hanya harus tahu kebenaran Firman Tuhan. Kemudian, ketika kepalsuan muncul, kamu dapat melihat bahwa mereka tidak benar.

Ketika kamu mengetahui kebenaran, kamu akan mengembangkan keyakinan. Kamu akan membagikan nilai-nilai Tuhan.

Alkitab berkata dalam Ulangan 5:29 "Kiranya hati mereka selalu begitu, yakni takut akan Daku dan berpegang pada segala perintah-Ku, supaya baik keadaan mereka dan anak-anak mereka untuk selama-lamanya!"

Kamu mendapatkan hati untuk Tuhan dengan mengembangkan keyakinan. Dan kamu mengembangkan keyakinan dengan mengenal Firman Tuhan.

Ikuti Kami