Berhentilah Kirim Pesan Jika si Dia Tunjukkan 4 Tanda-tanda Ini

Berhentilah Kirim Pesan Jika si Dia Tunjukkan 4 Tanda-tanda Ini

Lori Official Writer
1226

Di masa ini, banyak anak muda yang memilih kenalan dengan orang baru lewat online. Waktu mulai saling cocok di aplikasi online, mereka lalu memutuskan untuk chating lewat aplikasi pesan lain seperti Whatsapp, Messenger, WeChat atau Telegram.

Di awal percakapan, semua mungkin terasa normal. Keduanya mencoba untuk saling mengenal. Seiring berjalannya waktu, salah satu pihak bahkan mulai merasakan adanya ikatan emosional.

Sayangnya, di pihak lain justru sebaliknya. Komunikasi jarak jauh dengan saling berkirim pesan seringkali membuat kita gak bisa tahu apakah seseorang yang kita baru kenal benar-benar punya motif yang benar saat ingin menjalani hubungan.

Tapi untuk meminimalisir risiko disakiti dan ketemu orang yang salah, kamu bisa memeriksa 4 tanda berikut. Jika ternyata komunikasi kalian mulai menandakan hal-hal ini itu artinya kamu harus berhenti berhubungan dengannya.

Tanda 1: Awalnya kalian saling berkirim pesan, lalu tiba-tiba dia menghilang dalam waktu yang lama. Itu adalah pertanda kalau kamu harus memutuskan komunikasi

Salah satu cara paling umum untuk terjebak dalam hubungan dengan orang yang salah adalah saat orang itu tiba-tiba menghilang.

Waktu dua orang gak saling bertemu secara fisik atau berkomunikasi satu sama lain, wajar sekali kalau interaksi keduanya akan sangat minim. Apalagi kalau komunikasi keduanya timbul tenggelam. Misalnya dalam beberapa hari komunikasi tampak intens, kemudian menghilang dalam sebulan kemudian lalu muncul lagi.

Percayalah kalau hubungan yang sehat gak terjadi seperti ini. Tuhan gak mengirimkan seseorang yang hanya membutuhkanmu dalam beberapa kesempatan saja. Sebaliknya, seseorang yang benar-benar menyukaimu akan mencoba selalu terkoneksi setiap saat.

Tuhan mau satu hubungan yang dibangun diantara pria dan wanita berpusat pada satu energi emosional yang sama. Tapi kalau ternyata salah satu pihak tampak datang dan pergi, itu artinya dia tidak cukup serius untuk membangun hubungan yang serius.

Kalau kamu mengalaminya saat ini, Tuhan mau kamu segera mengakhirinya. Putuskan hubungan dengannya, kalau perlu hapus kontak dan semua pesan yang sempat kalian kirimkan.

Tanda 2: Apakah dia hanya sekadar berkencan secara online? Itu artinya dia bukan orang yang tepat

Berkencan secara online bisa jadi cara bagi anak muda Kristen bertemu jodoh. Walaupun begitu, jangan pernah lupa bahwa kencan online juga harus dilakukan dengan cara yang tepat sesuai dengan prinsip Alkitab.

Tujuannya adalah untuk membangun koneksi dengan seseorang yang baru kamu kenal dan saat waktunya tepat kalian bisa bertemu di dunia nyata dan menjalaninya seperti hubungan pada umumnya.

Sayangnya, ada banyak hubungan yang dimulai secara online tidak sesuai dengan harapan. Salah satu pihak bisa saja hanya menikmati hubungan kencan online saja tanpa punya keinginan untuk merealisasikannya di dunia nyata.

Jadi, kalau kamu sedang menjalani hubungan baru dengan seseorang yang kamu temui secara online tapi tidak begitu yakin kalau kalian akan bertemu secara fisik dalam waktu dekat, biasanya Tuhan akan menuntunmu untuk mengakhiri hubungan itu supaya kamu gak membuang-buang waktu, tenaga dan emosi untuk hubungan yang gak nyata.

Sebuah hubungan gak akan berubah jadi satu hubungan yang nyata kalau kalian hanya terjebak lewat komunikasi teks dan pesan saja.


Baca Juga:

Masih Social Distancing, Bukan Berarti Gak Bisa Ketemu Orang Baru Loh!

Salah Gak Sih Ikut Online Dating? Ini 7 Kebenarannya Menurut Alkitab


Tanda 3: Kalian memutuskan untuk tidak bertatap muka tapi masih saling berkirim pesan, itu adalah tanda Tuhan mau kamu mengakhiri komunikasimu.

Bahkan dua orang yang memulai hubungan di dunia nyata pun seringkali gak berhasil karena salah satu pihak memutuskan untuk gak lagi ketemu.

Memutuskan hubungan sepenuhnya setelah pertemuan tatap muka baik bagi kedua belah pihak. Karena dengan itu, keduanya bisa melanjutkan hidup dan mencari orang yang tepat di luar sana.

Sayangnya, ada banyak orang yang melakukan kesalahan yaitu dengan tetap berkomunikasi dengan seseorang yang bahkan sudah mereka tahu gak akan potensial jadi pasangan.

Semakin serius hubungan, semakin besar batasan yang perlu dilakukan waktu keduanya gak lagi berhubungan. Karena itulah Amsal 4: 23 mengingatkan kita untuk selalu menjaga hati dengan segala kewaspadaan.

Tanda 4: Kalau berkirim pesan dengan si dia ternyata mengandung banyak hal negatif  yang tidak membangun, itu adalah tanda Tuhan mau kamu mengakhiri komunikasi.

Salah satu cara terbaik untuk tahu apakah si dia orang yang tepat dari Tuhan adalah dengan melihat pengaruhnya dalam hidupmu. Sama seperti makanan sehat yang kita makan. Kita bisa tahu apakah makanan itu membuat kita jauh lebih sehat atau malah menyebabkan penyakit?

Jangan biarkan pengaruh negatif terus merusak hidupmu. Sebaliknya, akhirilah secepatnya.

Ingatlah pesan dalam Filipi 4: 8 yang menuntut kita untuk selalu melakukan semua hal yang benar, adil, murni dan terpuji.

Kalau Tuhan sendiri memintamu untuk menghentikan komunikasi dengan orang itu, itu artinya Dia mengasihimu sebagai anakNya. Jangan biarkan waktu dan hatimu dirusak oleh seseorang yang gak tepat.

Dan sebagai pesan terakhir, akhirilah dengan cara yang tepat sebagaimana kita dikenal sebagai anak Tuhan. Misalnya, waktu dia terus mengirimi pesan sampaikanlah bahwa mungkin hubungan itu harus berakhir. 

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami