Lori

Official Writer
786


Tetap tinggal di rumah menjaga jarak sosial dengan orang lain pasti bikin kita gak bisa ngapa-ngapain. Boro-boro ketemu gebetan, ketemu teman aja gak bisa.

Tapi bukan berarti kita gak bisa kenalan sama orang baru loh! Gimana caranya? Di jaman teknologi saat ini, kita diberi kemudahan untuk terhubung dengan banyak orang baru. Jadi gak perlu kuatir karena dengan dunia virtual kamu bahkan bukan cuma ketemu teman baru tapi bisa juga ketemu pasangan loh!

Menjalin hubungan baru dengan orang lain lewat dunia virtual memang sedikit sulit. Tapi bukan berarti gak mungkin ya. Waktu ketemu orang baru, kita mungkin gak bisa saling ketemu lansung secara fisik. Tapi ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan, yaitu:

1. Membangun hubungan emosional

Menjalin hubungan dengan orang baru gak harus diawali dari pertemuan fisik. Di masa-masa social distancing ini, kamu bisa memulainya dengan membangun percakapan dan fondasi emosional yang kuat. Mulailah percakapan yang sederhana dan saling berbagi. Kemudian lakukan hal ini secara teratur. Saat dua orang mulai berkomunikasi dengan intens dan nyambung, percayalah ikatan secara emosional akan terbangun secara perlahan-lahan.

Hal inilah yang akan membuatmu mengenalnya lebih dekat. Setelah hubungan emosional terbangun, kalian hanya menunggu waktu untuk bisa bertemu di dunia nyata.

2. Saling mengenal lewat komunikasi Video Call

Membangun hubungan baru gak cuma bisa dilakukan dengan saling bertukar pesan. Kalau kedua belah pihak sudah terikat secara emosional, cobalah untuk mengajaknya untuk bertatap muka melalui video call atau pesan suara.


Baca Juga: Gak Bisa Kumpul Bareng, Begini Cara Anak Muda Biar Gak Mati Gaya Selama Social Distancing


3. Kenali orang lain lebih dekat dari responnya menghadapi situasi sulit

Tentu saja gak semua orang baru yang kita kenal secara online adalah orang-orang yang sesuai dengan harapan. Bisa saja dia malah orang yang sama sekali tidak kita harapkan. Jadi, untuk benar-benar tahu karakter seseorang kenalilah dari responnya saat menghadapi situasi sulit.

Cari tahu bagaimana dia menghadapi kebosanan, perubahan dan masalah yang muncul. Seseorang yang belum dewasa bisa saja bereaksi dengan cara yang salah. Karena itu, temukanlah orang yang bisa tetap tenang saat kondisi yang tidak baik terjadi dan yang juga mau saling mendukung selama masa-masa social distancing ini.

4. Berbagai pengalaman dan cerita hidup

Saat bertemu orang baru, pasti kita ingin sekali mendengar dan tahu tentang cerita hidupnya.

Jadi, mulailah membangun hubungan persahabatan yang baik. Setelah itu lanjutkan dengan membagikan kisah hidupmu. Dengan cara inilah kamu bisa jadi berkat buat dia dan dia bisa lebih terbuka membagikan ceritanya.

Berkenalan dengan orang baru lewat online gak selamanya harus bertujuan untuk menemukan pasangan. Tapi dari sana kita juga bisa membangun hubungan pertemanan dengan banyak orang. Jadi, mulailah terbuka dan taklukkan kebosananmu dengan menjangkau orang-orang baru lewat dunia online.

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Kanan Agustus


7234

advertise with us