Senter Kehidupan Sumber : pexels.com

5 May 2020

 1032
[Daily Devotional]

Senter Kehidupan

Mazmur 119: 105

Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 125; 1 Korintus 14; 1 Samuel 16-17

Hari ini, kita dihadapkan dengan lebih banyak keputusan daripada sebelumnya. Kita hidup dalam budaya pilihan ganda. Dan setiap keputusan yang kita buat, sangatlah penting.

Kadang-kadang, keputusan kecil sekalipun seperti engsel dapat membuat pintu raksasa terayun dan terbuka. Itu terlihat seperti keputusan kecil, tapi dampaknya benar-benar dapat mengubah arah hidupmu.

Ketika saya kuliah, saya memutuskan untuk pergi ke pertemuan pada menit terakhir. Saya datang terlambat dan duduk di barisan belakang. Hanya ada satu orang selain saya di barisan itu. Dia adalah wanita bernama Kay.

Setelah pertemuan, saya mengajaknya berkencan. Delapan hari kemudian, kami bertunangan. Keputusan yang tampak sepele itu membentuk seluruh kehidupanku.

Keputusan itu sangat penting. Kita harus bijaksana dalam membuat setiap keputusan. Amsal 2: 3-5 mengatakan “jikalau engkau berseru kepada pengertian, dan menujukan suaramu kepada kepandaian, jikalau engkau mencarinya seperti mencari perak, dan mengejarnya seperti mengejar harta terpendam, maka engkau akan memperoleh pengertian tentang takut akan TUHAN dan mendapat pengenalan akan Allah.”

Bagaimana kita bisa mendengarkan suara Tuhan ketika membuat keputusan? Lihatlah Firman-Nya. Saya senang menyebut ini dengan ‘cara yang ideal.’ Apakah keputusan dan tindakanmu sejalan dengan kehendak Allah? Apakah mereka selaras dengan Firman Tuhan?

Kamu memiliki dua pilihan tentang siapa yang akan menjadi otoritas utamamu: dunia atau Firman Tuhan? Apa yang dikatakan orang lain atau apa yang dikatakan Tuhan?

Jika kamu membuat keputusan berdasarkan opini popular saat ini, kamu akan selalu berada di tanah yang tidak memiliki fondasi kuat yang dapat goyah karena selalu berubah setiap waktu.

Di sisi lain, jika kamu menjadikan Firman Tuhan sebagai fondasi hidupmu, kamu akan memiliki dasar yang kuat karena kebenarannya tidak pernah berubah.

Baru-baru ini saya pergi ke loteng rumah kami. Lampu loteng telah padam. Aku berjalan dalam kegelapan dan kepalaku terus menabrak sesuatu. Aku butuh senter.

Terkadang, ketika kita membuat keputusan, kita mungkin merasa berbenturan dalam gelap. Tapi bersyukurlah! Karena Tuhan memberi kita senter kehidupan: Alkitab.

Mazmur 119: 105 mengatakan “Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.”

Dan jika Firman Tuhan membuat pilihan jelas walaupun kamu tidak mengerti, patuhi saja. Saya tidak mengerti listrik atau elektronik, tapi saya tetap menggunakan listrik untuk menyalakan lampu dan menonton televisi. Saya tidak mengerti fisika pembakaran internal, tapi hal ini tidak membuat saya berhenti mengendarai mobil.

Kamu tidak perlu mengerti mengapa Tuhan mengatakan apa yang Dia lakukan di Alkitab untuk mendapat manfaat darinya. Kamu hanya perlu taat melakukan instruksinya dan mengikuti prinsip-prinsipnya.

Dia memberikan instruksi untuk kebaikanmu, dan kamu akan diberkati sebagai hasil dari mengikuti Firman-Nya.

Sumber : crosswalk.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Kateryna 10 August 2020 - 18:36:52

Kalo pdt. Danny Krishna Soepangat (GBI TENDEAN Jak.. more..

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Kanan Agustus


7233

advertise with us