Perkakas Kehidupan

Perkakas Kehidupan

Claudia Jessica Official Writer
      993

2 Timotius 3:17

Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 120; 1 Korintus 9; 1 Samuel 5-7

Memiliki peralatan yang tepat seringkali menentukan keberhasilan atau kegagalan. Seperti tukang kayu yang tidak bisa menggunakan pisau untuk memasukkan sekrup. Seperti kita saat berada di bawah pengaruh bius ketika di meja operasi, kita tentu tidak menginginkan dokter bedah menggunakan gergaji mesin. Atau pendaki di Gunung Everest tidak akan menggunakan peralatan dari toko grosiran.

Para professional akan pilih-pilih untuk menggunakan peralatan yang tepat karena mereka tahu jika mereka tidak melakukan pilihan yang tepat, itu bisa berhaya.

Sama halnya dengan hidup kita. Penting bagi kita untuk menggunakan peralatan yang tepat. Salah satu peralatan kehidupan yang kita butuhkan adalah Alkitab.

Seperti buku pedoman pemilik yang baik, Alkitab memberikan kita petunjuk dan kita dapat memeriksanya saat kita membutuhkan bantuan.

2 Timotius 3:17 mengatakan, “Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.”

Ada empat alasan mengapa kita membutuhkan Alkitab:

1. Untuk membatu mengenal Tuhan. Alam menunjukkan kepada kita bagaimana Allah itu kuat, kreatif, dan terorganisir, dan betapa ia suka variasi. Tetapi Tuhan mengungkapkan banyak hal lain tentang dirinya melalui Alkitab. Untuk mengetahui seperti apa Tuhan itu, kita membutuhkan Alkitab.

2. Untuk mengajarkan kebenaran. Di zaman ini, siapakah yang akan kamu percayai? Politisi? Media? Yesus berkata “Kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu,” (Yohanes 8:32). Ketika Tuhan berbicara melalui Alkitab, ia menawarkan kebenaran abadi yang bisa kita andalkan.

3. Untuk menunjukkan bagaimana hidup. Alkitab adalah buku instruksi Tuhan yang besar. Ini termasuk panduan yang kita butuhkan untuk membuat kehidupan berjalan.

4. Memberi kekuatan spiritual. Tuhan akan selalu memberi kita kekuatan untuk melakukan apa yang Dia minta. Kamu akan menemukan kuasa itu dalam kebenaran rohani dari Firman-Nya.

Kamu tiak akan pernah tahu apa yang akan terjadi dalam kehidupanmu. Tetapi, apapun itu, pastikan kamu telah dilengkapi dengan Alkitab, buku pedoman Tuhan untuk kehidupan.

Ikuti Kami