Lori

Official Writer
439


Apakah kamu merasa stagnan dan gak bisa melakukan apa-apa?

Jangan pernah menyerah. Masa-masa ini pasti bisa kita lewati dengan baik. Karena itulah kita perlu mempersiapkan diri untuk sesuatu yang baik di masa depan. Inilah waktu yang tepat bagi kita untuk membangun diri dan terus berkembang secara personal dan juga skill.

Seorang milliarder Amerika sekaligus juri dari program Shark Tank Barbara Corcoran menilai bahwa perubahan hanya akan terjadi kalau kita terus memperkaya diri dengan banyak hal. Dia menyampaikan bahwa kita bisa melakukan 3 langkah ini untuk mencapai kesuksesan ke depan.

Langkah 1: Menulis daftar keahlian kita

Kalau kamu ingin mengejar karir yang baru dan yang lebih baik, mulailah dengan menentukan apa keahlianmu. Mengenali apa yang sudah kamu lakukan dengan baik akan membantu mengidetifikasi jalur pekerjaan atau karir baru yang bisa kamu ambil.

Barbara sendiri melakukan langkah ini sebelum mengubah jalan karirnya menjadi seorang jutawan real estate.

"Saya suka perhatian. Saya suka audiensi. Saya senang dengan orang-orang dan saya suka tampil. Itu berlaku sangat besar untuk real estate, tapi juga berlaku untuk bisnis TV. Jadi saya menulis ulang kemasan saya sebagai pekerja TV berdasarkan sifat yang sama yang sudah membuatku berhasil di bidang real estate," ucapnya.

Dia juga berpesan supaya tidak lupa mengidentifikasi bidang apa yang sebenarnya paling disukai. Karena dengan menyukai sesuatu maka kita pasti akan mengerjakannya dengan senang hati.

Langkah 2: Mulailah dari yang paling kecil

Setelah membuat daftar keahlian, ingatlah bahwa tidak ada yang akan berubah dalam semalam. “Kamu harus menemukan kembali dirimu secara bertahap,” ucapnya.

Tanyakan kepada dirimu:  ‘Apa yang bisa aku lakukan sekarang untuk mendapatkan keahlian di bidang karir baruku?’

Barbara sendiri mengaku di awal karirnya, dia memilih untuk mencoba tampil di berbagai stasiun televisi untuk membesarkan namanya sebagai ahli di industry real estate.

“Saya menjadi ahli di idang real estate di mulai dari segmen kecil sampai orang-orang mulai memberi saya kredibilitas,” ungkapnya.

Sama seperti Barbara, cobalah untuk mengidentifikasi bidang apa yang perlu kamu kembangkan. Mungkin mengambil kursus online atau mulai mempublikasikan diri di depan banyak orang lewat social media. Apapun caranya, cobalah dengan memulainya dari langkah kecil.


Baca Juga: 

Saat Dalam Krisis Keuangan, Berdoalah Dengan 6 Ayat Alkitab Ini…

Meski Banyak Usaha yang Sementara Tutup, 6 Jenis Usaha Ini Malah Laris Manis


Langkah 3: Tetaplah konsisten

Barbara menyampaikan bahwa untuk sukses di satu bidang, dibutuhkan konsistensi yang terus menerus. Seseorang harus mendedikasikan semua tenaga dan waktunya untuk bidang tersebut.

Seiring dengan hal itu, dia juga mengingatan betapa pentingnya memperluas jaringan dengan orang lain. Karena orang lain bisa jadi jembatan bagi kesuksesan kita.

Bukan hanya itu, tapi untuk membangun sesuatu yang baru di dalam dirimu dan karir pastinya akan selalu membutuhkan sedikit dana. Jika kamu mencoba untuk beralih karir, kamu mungkin harus membayar untuk training atau seminar. Jadi, mulailah menerapkan pengelolaan keuangan yang bijak selama masa-masa ini. Pastikan kondisi keuangan tetap seimbang.

Saat kita ragu dan takut untuk melangkah, maka saat itulah kita gak akan pernah berubah. Karir kita akan jalan di tempat. Jadi, tempatkanlah tujuanmu di atas dari setiap keraguan dan ketakutan yang kamu hadapi. Motivasi dirimu dengan sesuatu yang jauh lebih baik yang kamu akan dapatkan di depan.

Dan yang gak kalah penting dari semua ini adalah tetap andalkan Tuhan dan minta pimpinan-Nya dalam setiap rencanamu ke depan.

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7244

Banner Mitra Juli 1-2