Lori

Official Writer
830


Terkait situasi yang belakangan ini terjadi, ada banyak pengusaha yang memilih meliburkan usahanya untuk sementara waktu. Salah satu usaha yang paling terdampak akibat penyebara virus corona adalah bisnis garmen, hiburan, wisata dan berbagai usaha online.

Uniknya, di tengah kelesuan ekonomi ini rupanya ada saja usaha yang meraup untung. Karena kebutuhannya memang terus meningkat setiap hari sesuai dengan permintaan dan kebutuhan masyarakat.

Adapun 6 jenis usaha yang masih terus diburu dan laris dipasaran adalah:

1. Bisnis Sembako

Berhubung dengan himbauan pemerintah supaya masyarakat tetap berada di rumah dan tetap di rumah membuat masyarakat harus memenuhi segala kebutuhan pokoknya dalam beberapa waktu.

Jadi gak heran kalau selama di rumah, persediaan sembako harus wajib ada. Karena masyarakat dipaksa untuk masak di rumah dan mengkonsumsi makanan rumah sendiri.

2. Masker & Sarung tangan

Di awal-awal penyebaran virus corona di Indonesis, masyarakat sempat dibuat panik. Sehingga daya beli akan masker pun melonjak. Bahkan masyarakat sempat gak bisa mendapatkan kebutuhan akan masker karena pasokan masker di semua tempat ludes dalam sekejap waktu.

Hal inilah yang mendorong sejumlah pengusaha masker kain meningkatkan produksinya. Ada banyak pengusaha masker yang bahkan membuat varian baru masker yang terbuat dari kain dan tetap aman dipakai bepergian keluar.

Meski begitu, banyak pengusaha masker yang memilih untuk menjual produknya dengan harga terendah. Alasannya adalah karena sebagian hanya ingin mendukung pemenuhan kebutuhan masyarakat saja.

Hal serupa juga dialami oleh pengusaha sarung tangan. Sarung tangan jadi salah satu produk perlindungan diri yang sangat penting saat ini.

3. Makanan

Walaupun masyarakat disarankan masak dan makan di rumah. Tapi sebagian besar rumah makan masih tetap beroperasi. Namun, mereka kebanyakan sudah menganjurkan untuk takeaway atau bawa pulang daripada makan di tempat.

Selain rumah makan, bisnis makanan yang juga laris adalah cemilan.

Untuk mengusir kebosanan dan rasa lapar di rumah, masyarakatpun banyak yang menyediakan stok cemilan. Sehingga permintaan akan jenis makanan ringan masih tetap tinggi.


Baca Juga:

Saat Usaha Harus Tutup dan Bingung Cara Gaji Karyawan, Anne Avantie Bagikan Pesan Ini...

Saat Dalam Krisis Keuangan, Berdoalah Dengan 6 Ayat Alkitab Ini…


4. Depot Air

Siapa yang gak butuh minum? Sama seperti sembako, bisnis depot air juga bisa dibilang terus meningkat belakangan ini.

Tinggal di rumah membuat kebutuhan masyarakat akan air semakin tinggi. Karena itu bagaimanapun pengusaha depot air harus terus meningkatkan pasokan airnya setiap hari.

5. Sayuran & Buah

Sama halnya dengan sembako, bisnis sayuran dan buah-buahan juga sangat diburu. Masyarakat menyadari perlunya pola makan sehat di tengah wabah saat ini. Sehingga tingkat pembelian akan berbagai jenis sayuran dan buah-buahan pun terus melejit.

6. Hand Sanitizer  

Sama halnya dengan masker. Kebutuhan akan hand sanitizer pun terus melejit di tengah wabah virus corona saat ini. Gak heran, kekuatiran masyarakat akan penularan virus membuat mereka harus terus waspada dan sesering mungkin menggunakan pembersih tangan selama beraktivitas.

Ada banyak usaha lain yang mungkin sedang mengalami kemerosotan. Tapi jangan pernah kuatir. Percayalah bahwa kondisi ini pasti akan segera berlalu dan kondisi ekonomi kita akan kembali berjalan dengan normal.

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7239

advertise with us