Claudia Jessica

Official Writer
510


Epidemi yang kini terjadi, membuat kita sering kali khawatir bahwa apakah kita benar-benar sehat? Di tengan pandemi corona yang kini kian marak, membuat kita paranoia (parno).

Sedikit batuk atau sedikit pilek membuat kita khawatir, apakah kita terkena corona atau hanya batuk pilek biasa saja? Tuhan menciptakan makanan untuk manusia, Dia memberi kita tubuh yang mulia yang diprogram untuk menyembuhkan dirinya sendiri jika kita memberikannya nutrisi yang tepat.

01. Putuskan untuk mengkonsumsi nutrisi yang tepat

Tidak ada yang bisa menentukan makanan atau minuman apa yang harus kamu konsumsi selain dirimu sendiri. Ahli gizi mungkin memintamu untuk makan makanan yang mengandung berbagai vitamin atau protein. Tapi dia tidak bisa memaksamu untuk makan atau minum makanan tertentu. Kamu lah, yang harus membuat keputusannya.

02. Dapatkan pengetahuan untuk membantu gaya hidup

Mempelajari makanan mana yang berbahaya dan bermanfaat sangat penting dalam memilah makanan apa yang harus kita konsumsi.

Gula dan karbohidrat bersifat adiktif dan berbahaya bagi tubuh manusia. Industri makanan mengolah makanan dan melucuti nutrisinya untuk memperpanjang daya simpannya. Hal ini meningkatkan kentungan idustri makanan tetapi menguras kesehatan kita.

03. Bersihkan dapur dan lemari es dengan mengeluarkan makanan yang tidak sehat

Buang makanan yang tidak sehat dari dapurmu sehingga kamu tidak tergoda untuk menyantapnya. Beberapa makanan yang tidak sehat mencakup: pemanis buatan, daging olahan, makanan olahan, produk susu, dan minuman ringan.

04. Beli makanan sehat

Buat daftar belanjaan dan belilah makanan sehat. Tuhan memberi kita berbagai macam buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, dan biji-bijian untuk memberi makan tubuh kita. Makanan sehat ini dapat menggantikan barang olahan yang diinginkan industri makanan untuk kita konsumsi.

05. Mulai ubah kebiasaan makanmu

Setelah membersihkan dapur dan membeli makanan sehat bergizi, dan merencanakan menu, mulailah menyapih diri dari produk-produk berbahaya. Hanya minum air putih dan satu atau dua gelas teh atau kopi. Berhenti makan gandum dan makanan olahan.

06. Persiapkan dan makan makanan berbeda dari yang kamu lakukan sebelumnya

Kamu bisa mengikuti panduan makan sehat yang tercantum di bawah ini:

• Beli buah-buahan, sayuran, dan daging organik.

•  Sekitar 50 persen makananmu harus berupa sayuran organik segar.

• Makanlah satu porsi segar, mentah dari buah glisemik rendah per hari. Buah dengan kadar glikemik rendah termasuk apel hijau, berry, ceri, pir, plum, dan jeruk bali.

• Rencanakan 25 persen makananmu menjadi protein hewani atau nabati seperti kacang-kacangan, kacang-kacangan, dan daging tanpa lemak. Ikan sangat bergizi.

• Berbagai macam kacang-kacangan dan biji-bijian adalah sumber protein, mineral, dan asam lemak esensial yang sangat baik.

07. Tingkatkan kesehatan dengan melanjutkan gaya hidup baru ini

Ketika kamu sudah melakukan tujuh langkah ini dalam hidupmu, energi dan kesehatanmu meningkat. Jalani hidup seperti yang Yesus inginkan. Kemudian ketika kamu telah bertahan melakukan kebiasaan ini selama 21 hari, maka kebiasaan ini akan menjadi milikmu dan bukan sebagai paksaan lagi.s

Yohanes 10:10 “Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan”

Sumber : CBN


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7237

Kanan Agustus