Puji Astuti

Official Writer
809


Seorang pria di Ohio, Amerika Serikat yang sempat kritis dan nyaris mati karena Covid-19 menyatakan imannya kepada Tuhan dan juga doa serta kerja keras dari staf rumah sakit yang membuatnya berhasil pulih kembali saat ini.

Nic Brown, adalah pria dari wilayah Tuscarawas, Ohio yang awalnya mengalami gejala seperti flu dan sempat ke dokter. Namun kondisinya semakin memburuk dan membuatnya harus dirawat di unit perawatan intensif di Cleveland Clinic, demikian berita yang dikutip oleh CBN.com.  Hingga akhirnya pria berusia 38 tahun itu harus menggunakan ventilator dan alat pendukung kehidupan.

"Tiba suatu saat selama proses ini ketika rumah sakit menghubungi istriku dan harus mendiskusikan tentang pilihan untuk mengakhiri kehidupan," demikian tutur Nic.

Nic baru mendapatkan hasil tes positif COVID-19 pada hari ketiga di di rawat di ruang perawatan intensif. Setelah kondisinya memburuk dengan cepat, tak disangka kondisinya berubah, ia kemudian membaik.

Saat ia mulai mengalami pemulihan, ia melihat di jendela kaca ruang perawatannya ada pesan dan target untuk ia capai yang dituliskan oleh para staf kesehatan yang merawatnya.

“Setiap hari saat saya disana, terutama waktu saya menggunakan ventilator dan alat pendukung kehidupan, para staf akan menuliskan di jendela target untuk saya coba dan raih setiap hari. Mereka menyemangati saya. Suatu hari ada yang menuliskan, ‘Kami akan membuatmu pulang,’” demikian kenangnya.

Saat keadaannya membaik, Nic bersyukur kepada Tuhan dan sangat berterima kasih kepada para dokter dan perawat yang begitu peduli kepadanya.

“Saya tidak tahu apakah saya pernah melihat orang-orang yang tanpa pamprih seperti mereka dalam hidup saya. Saya benar-benar melihat kasih Tuhan melalui orang-orang itu. Saya sangat percaya iman membuat perbedaan dan kuasa doa dan orang-orang yang dibelakang saya yang membanjiri saya dengan doa-doa yang mereka berikan untuk saya,” demikian tambahnya.

Sebelum  keluar rumah sakit, Nic meminta tolong seorang perawat rumah sakit untuk menuliskan pesan khusus di jendela yang sama untuk para petugas medis di sana. 

“Jendela ini adalah jendela paling berdampak dalam hidup saya. Di hari-hari saya melihat kalian bekerja keras untuk menjaga agar aku dan banyak orang lain hidup, tidak dapat mengucapkan terima kasih untuk waktu yang kalian berikan untukku – dan sekalipun aku mungkin tidak pernah mendapat kesempatan untuk mencurahkan kasih dan dukungan untukmu, aku ingin kamu tahu bahwa aku pikir kalian hebat.”

Baca juga : 

“Aku melihat beberapa dari kalian mengalami malam yang baik dan beberapa malam yang buruk tetapi apa yang konsisten setiap malam adalah bahwa kalian peduli kepada orang-orang.”

“Hari ini aku meninggalkan ICU ini sebagai orang yang berubah, semoga menjadi lebih baik, tidak hanya karena kesembuhan karena perawatan kalian dan tuntunan dan arahan Tuhan tetapi dengan fakta mengetahui  ada orang-orang baik yang berdedikasi untuk merawat dan peduli kepada sesama. Tuhan memberkati setiap kalian.”

Nic Brown akhirnya keluar rumah sakit dan pulang pada 27 Maret setelah hampir dua minggu di rawat. Apa yang ia alami mengingatkan kita bahwa Tuhan bekerja dengan berbagai cara untuk menyatakan diri-Nya dan kasih-Nya kepada kita.

Mari kita terus berdoa untuk orang-orang yang saat ini menderita sakit karena wabah corona ini, dan juga para dokter, perawat dan staf medis yang bertugas. Kiranya kasih Tuhan terus mengalir dan mukjizatnya terjadi sehingga wabah ini bisa segera selesai. 

Kamu juga bisa mendukung para petugas medis di Indonesia yang sedang berjuang di garis depan dalam menolong pasien corona. Donasimu akan memberikan alat perlindungan diri yang lengkat untuk mereka, info lengkap klik https://www.jawaban.com/covid19/.

Sumber : CBN.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7234

Kanan Agustus