Lori

Official Writer
861


Kita adalah anak-anak Tuhan. Tuhan adalah Bapa kita. Tuhan mengajar kita untuk jadi anak-anak yang taat. Dalam artian, kita dituntut untuk taat sepenuhnya kepada Dia. Tuhan gak pernah mentolerir penghianatan kita.

Sama seperti Raja Saul, dia harus kehilangan tahtanya karena gak taat sama Tuhan.

Hal ini mengingatkan kita bahwa ketaatan kepada Tuhan adalah dasar aturan Kerajaan Allah. Kerajaan Allah dimanifestasikan dengan melakukan kehendak Allah di bumi sama seperti di surga. Ketaatan harus dipelajari dan seringkali bisa dipelajari dengan baik melalui penderitaan.


Baca Juga:

Inilah Satu-satunya Obat yang Paling Mujarab Untuk Sembuhkan Kesedihan

Renungan Ps Andy Otniel: Memetik Berkat di Tengah Keadaan Buruk


Hidup di dunia adalah proses dimana kita siap untuk diuji. Pelajaran utama yang kita pelajari di bumi adalah tetap percaya kepada kesetiaan Tuhan dan mau tetap taat kepada kehendak-Nya.

Bersyukurlah karena kita punya Tuhan yang membimbing kita dari kemuliaan ke kemuliaan. Dia memberikan warisan yang indah kepada kita kalau kita mengikuti jalan-Nya. Dia adalah Bapa yang benar-benar baik.

Allah sendiri seringnya berkata ‘Tidak’ kepada sesuatu yang baik demi embuat sesuatu yang besar terjadi atas hidup kita.

Berapa kali kita harus diperhadapkan dengan pilihan hidup yang kita jalani. Kita pasti pernah jatuh dalam pilihan yang salah, yang membuat kita gak taat sama kehendak-Nya. Kita terpikat dengan sesuatu yang menarik dari dunia dan pada akhirnya menekan kita dan membuat kita gak lagi menaati Tuhan.

Kadang kita mulai menuduh Tuhan keliru karena mengijinkan wabah terjadi dan banyak orang yang harus kehilangan orang-orang yang mereka cintai. Kadang kita mulai gak percaya kalau apa yang kita alami diijinkan terjadi untuk suatu rencana yang lebih besar.

Kita harus memilih antara jadi anak nakal yang tahu yang terbaik untuk dirinya sendiri atau jadi anak beriman yang mempercayakan Tuhan untuk membimbing hidup kita. Seringnya kita pasti akan memilih jadi anak nakal yang tahu segalanya bukan?

Kalau kita mau hidup taat dengan kehendak Tuhan, berarti kita harus mau menderita juga. Kalau kita memilih hidup secara berbeda dengan dunia, kita pasti akan banyak mengalami pertentangan.

Contoh sempurna adalah Yesus dan salib. Dia sudah tahu semua alasan kenapa Dia datang ke bumi yaitu untuk mati. Dia di sini bukan untuk menikmati hal-hal dunia atau bermimpi jadi orang yang dikenal oleh banyak orang karena mujizat-mujizat-Nya. Yesus datang untuk mati di kayu salib! Yesus datang untuk belajar menaati kehendak Bapa dan menanggung penderitaan di dunia.

Yesus juga memanggil kita untuk melakukan hal yang sama. Kita gak perlu takut menderita bagi Yesus. Kita gak bisa menghindari yang tak terhindarkan. Kita gak lahir untuk tujuan hidup kita sendiri, tapi untuk tujuan kekekalan.

"Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia." (Yohanes 16: 33)

Meskipun dunia memandang pengorbanan Yesus sebagai hal yang sia-sia. Tapi bagi Allah, itu adalah bentuk ketaatan sempurna dan tujuan akhir selama kita hidup di dunia.

Menjelang peringatan Paskah minggu ini, mari merenungkan kembali di bagian apa dalam hidup kita yang Tuhan mau kita tetap taat? 

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Kanan Agustus


7237

advertise with us