4 Tips Pasangan Ciptakan Rumah Jadi Tempat yang Menyenangkan

4 Tips Pasangan Ciptakan Rumah Jadi Tempat yang Menyenangkan

Lori Official Writer
782

Bagi pasangan yang terbiasa bepergian pasti akan merasa cepat bosan saat harus diminta tinggal di rumah. Tapi karena keadaan memang harus memaksa untuk tinggal di rumah, mau gak mau pasangan suami istri harus mengikutinya. 

Untungnya, gak semua pasangan yang tinggal di rumah selama berminggu-minggu terjebak dalam kebosanan ini kok. Karena ada saja pasangan yang mencoba berpikir untuk memanfaatkan momen ini sebagai kesempatan untuk memperkuat hubungan. 

Nah, buat kamu yang mungkin lagi diserang rasa bosan tinggal di rumah kenapa gak mencoba 4 tips ini aja?

Mulailah dengan melakukan hal-hal sederhana ini bersama pasanganmu.

1. Nonton dan Masak

Bersyukurlah karena di masa-masa ini kamu dan pasangan dikasih kesempatan untuk menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. 

Hikmahnya adalah kalian bisa melakukan sesuatu yang sebelumnya gak pernah kalian lakukan bareng. Misal, nonton sepuasnya atau masak bersama di dapur. Momen-momen ini akan sangat indah kalau kalian bisa saling mendukung satu sama lain.

2. Buat Permainan Menantang

Aktivitas inilah yang dilakukan oleh pasangan Justin dan Hailey Bieber di rumah lnya di Kanada. Pasangan ini tetap menjadikan rumah sebagai tempat yang menyenangkan dengan melakukan berbagai kegiatan seru termasuk membuat permainan menantang.

Lewat akun Instagram, keduanya tampak bahagia setelah melakukan permainan Lantai Adalah Lava. Justin pun mulai melakukan atraksinya dengan mencoba mengitari rumah tanpa menyentuh lantai. Sementara Hailey sibuk merekam aksi suaminya itu.

Pastinya permainan-permainan menantang semacam ini akan sangat menghibur dan membuat pasangan jauh lebih betah di rumah.


Baca Juga: Sama-sama Work From Home, Begini Biar Suami Istri Tetap Fokus Kerja Tanpa Gangguan


3. Berbagi Hobi

Selama tinggal di rumah kenapa gak mulai berbagi hobi bersama. Istri bisa coba ikut waktu suami mulai melakukan hobi olahraganya. Sama halnya dengan suami, mungkin bisa bantu istri waktu lagi negurus kebun kecilnya.

Saling mendukung hobi bersama akan sangat bermanfaat untuk memperkuat hubungan selama masa-masa karantina ini.

4. Nikmati Waktu di Sekitar Kompleks Rumah

Kamu dan pasangan juga bisa menghirup udara segar si luar rumah atau sekitar kompleks. Entah joging atau lari gak jadi masalah. Luangkan waktu melakukan hal ini selama 30 menit setiap hari. 

Jangan cuma terpaku dengan hal-hal di atas. Kamu juga bisa kok mencoba hal-hal lain seperti lebih aktif membereskan rumah, mendekorasi ruangan, berdansa dengan pasangan, membuat dokumentasi video atau tulisan dan juga mulai membuat daftar baru untuk target-target kalian ke depan. 

Ada banyak ide yang bisa kalian lakukan. Jadi jangan pernah kehilangan ide ya.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com

Ikuti Kami