Lori Mora

Official Writer
242


Di masa-masa wabah virus corona ini, banyak perusahaan yang memutuskan supaya karyawannya bekerja dari rumah atau disebut juga dengan istilah work from home (WFH).

Work from home mungkin cara bekerja yang asyik bagi sebagian orang. Tapi bagi yang lain, seperti mereka yang sudah menikah mungkin sedikit mengganggu. Apalagi kalau ternyata dua-duanya diharuskan untuk bekerja dari rumah.

Beberapa istri mungkin mengeluhkan kalau suaminya selalu menganggu dan membuatnya gak fokus kerja. Dan beberapa suami juga menyampaikan hal yang sama ketika harus diperhadapkan dengan bekerja di rumah bersama istri.

Bagi yang mungkin punya kendala saat menjalani kondisi ini, kamu mungkin perlu beberapa tips berikut ini:

1. Sepakati cara dan suasana kerja yang dibutuhkan oleh masing-masing

Kebanyakan dari pasangan menikah alamiahnya akan selalu bergantung dan terikat dengan pasangannya kapanpun dan dimanapun. Hal inilah yang bisa saja membuat baik suami atau istri yang sedang fokus bekerja bisa jadi terganggu karena harus memenuhi keinginan pasangannya, entah tu meminta bantuan untuk mengambilkan makanan, memperbaiki ruangan dan sebagainya.

Pastinya sangat berbeda saat bekerja di kantor. Dimana gangguan semacam itu bisa dibilang sama sekali sangat minim. Nah, untuk tetap fokus dan melakukan pekerjaan kantor dengan maksimal saat bekerja dari rumah, alangkah baiknya menyepakati cara dan suasana kerja yang kalian inginkan masing-masing. Beritahukan pasanganmu apa yang kamu butuhkan untuk tetap fokus bekerja sepanjang hari.

Mungkin kalian perlu membuat tempat kerja yang berbeda. Dan itu adalah salah satu ide yang sangat baik. Tentukahlah ruangan mana yang paling nyaman untuk masing-masing kalian gunakan selama bekerja.

2. Atur waktu berkomunikasi atau ngobrol dengan pasangan

Tentu saja work from home adalah momen istimewa yang bisa digunakan oleh pasangan menikah untuk memperbanyak komunikasi. Walaupun kamu harus bekerja dari rumah, bukan berarti sepanjang hari kamu harus mengabaikan pasanganmu yang juga berada dekat denganmu.

Jangan sia-siakan waktu bersama selama beberapa minggu ke depan untuk lebih banyak berkomunikasi. Karena itu, pastikan untuk membuat jadwal singkat kapan kalian bisa ngobrol bersama dan kapan harus kembali ke pekerjaan masing-masing. Menjalani cara ini pastinya akan sangat mengasyikkan.

3. Buat kesepakatan dengan keluargamu

Bukan hanya suami, tapi anak-anakmu juga bisa jadi sumber gangguan saat bekerja dari rumah. Karena itu sepakatilah kapan mereka bisa masuk ke ruang kerjamu dan kapan tidak. Kapan mereka berisik dan kapan harus diam dan tenang.

Sampaikanlah kemauanmu dengan tegas kepada semua keluargamu tanpa terkecuali pasanganmu juga. Karena bagaimanapun suasana kerja sangat menentukan bagaimana kamu menyelesaikan semua pekerjaanmu sepanjang hari.

4. Tetaplah bersabar dan maklumi keadaan

Akan ada kondisi-kondisi dimana kita pasti akan mengalami gangguan yang cukup besar. Entah anak rewel, suami ngambek, dan urusan rumah yang lain.

Pastikan kalau kamu memandang kondisi-kondisi yang tak terduga ini sebagai sesuatu yang normal. Dan bersabarah dalam menghadapinya. Karena semakin kamu mulai mengeluh dan marah, kondisinya pun akan semakin buruk dan kamu gak lagi bisa mengerjakan pekerjaan dengan pikiran yang jernih.

Jadi, kalau saat ini kamu dan pasangan sedang dapat jadwal bekerja dari rumah, pastikanlah untuk menggunakannya dengan baik. Kamu juga perlu mengatur dan membagi waktu antara pasangan, keluarga dan pekerjaan. Jangan sampai pekerjaan merusak hubunganmu dengan keluarga. 

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bestina 123 1 April 2020 - 06:38:40

Apa arti Tuhan mengindahkan Elkana dan Hana

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:45:14

Cara bebas utang kartu kredit

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:44:30

Cara bebas utang

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Banner Mitra Maret Week 3


7269

Banner Mitra Maret Week 3