5 Artis Dunia Ini Sampaikan Positif Corona,  Siapa Aja Itu?

5 Artis Dunia Ini Sampaikan Positif Corona, Siapa Aja Itu?

Lori Official Writer
848

Gak seorang pun yang pastinya berharap akan terjangkit virus corona yang mencemaskan seluruh masyarakat internasional sampai saat ini. Tapi ada saja diantara mereka yang tiba-tiba mengalami gejala demam, batuk dan nyeri tanpa tahu sumber penyebabnya.

Hal inilah yang dialami oleh beberapa artis-artis dunia ini, termasuk salah satu artis Indonesia yang banyak kita kenal. Sebagai publik figur yang punya banyak penggemar, artis terinfeksi positif corona ini justru gak menutupi kenyataan bahwa mereka teinfeksi virus tersebut. Bahkan dengan terang mereka menyampaikan kondisi mereka kepada semua orang. Keterbukaan inilah yang justru membuat semua orang memberikan simpati dan dukungan supaya mereka lekas sembuh dari wabah ini.

Adapun 5 artis yang mengakui dirinya positif corona adalah:

1. Tom Hanks dan Rita Wilson

Aktor peran dalam film Forrest Gump ini mengaku terinfeksi virus corona bersama dengan istrinya Rita Wilson. Melalui akun Twitter-nya, Hanks mengaku terjangkit dari salah satu kru saat sedang menjalani pembuatan film terbarunya di Australia. Dia mengaku gejala awal yang dirasakan adalah flu dan pilek dan setelah menjalani pemeriksaan, pasangan ini dinyatakan positif corona. Setelah diisolasi selama lima hari di rumah sakit Queenland, mereka lalu menjalani proses pemulihan di sebuah rumah sewa di Australia.

2. Idris Elba

Aktor dan penyanyi asal Inggris Idris Elba membagikan video pendeknya di Twitter pada 16 Maret 2020 lalu dan menyampaikan bahwa dirinya terdiagnosa positif corona. Awalnya dia mengaku tidak menunjukka gejala apa-apa. Namun dia akhirnya memutuskan menjalani pemeriksaan dan mendapati jika dirinya terpapar virus dari seseorang yang positif corona. Baik Elba dan istrinya Sabrina Dhowre pun dinyatakan positif. Sampai saat ini mereka menjalani isolasi di salah satu rumah sakit.

Elba pun berpesan kepada semua orang untuk memerangi penularan virus ini dengan mengikuti anjuran pemerintah yaitu tetap menjaga jarak dan menjaga kesehatan diri.


Baca Juga: Bedanya Tindakan yang Dilakukan 3 Orang Ini Saat Tahu Pasangannya Positif Virus Corona


3. Rachel Matthews

Aktris yang mengisi suara di Frozen 2 sebagai Honeymaren ini dinyatakan positif corona. Hal dia sampaikan pada 16 Maret 2020 lalu lewat akun Instagram-nya.

"Hai teman-teman, saya dinyatakan positif COVID-19 dan sudah menjalani karantina sejak minggu lalu. Belum tahu apa langkah selanjutnya tapi yang jelas saya akan menjalani karantina sampai pemberitahuan selanjutnya," tulisnya.

Dengan aktif, Matthews pun mmebagikan pengalamannya terjangkit virus corona, mulai dari gejala sampai proses yang dia jalani saat ini. Awalnya dia mengaku sakit tenggorokan, sakit kepala dan kelelahan.

“Saya hanya diperiksa karena menunjukkan gejala yang serupa dengan kasus yang lain,” tulisnya.

Sementara kondisinya saat ini sudah lebih baik. “Saya sudah merasa lebih baik, tapi saya akan memposting beberap informasi yang saya harap akan membantu orang lain. Tolong jangan ragu untuk menghubungi  saya dan mengajukan pertanyaan kepada saya,” lanjutnya.   

4. Andrea Dian

Istri dari aktor Ganindra Bimo ini tanpa ragu menyampaikan bahwa dirinya terjangkit virus corona. Melalui akun Instagram-nya, wanita 34 tahun ini mengaku tak menyangka kalau sebagai sosok yang selalu menjaga kesehatan dan aktif berolahraga, dia juga rentan terjangkit virus tersebut.

Dia sendiri mengaku tak tahu pasti darimana sumber virus yang menjangkiti dirinya. Namun sebelum dinyatakan positif, Andrea mengaku sempat mengalami demam dan didiagnosa demam berdarah (DBD) lalu diopname di salah satu rumah sakit swasta. Namun setelah menjalani pemeriksaan ulang dengan swab, ternyata ditemukan flek di kedua paru-parunya dan dinyatakan positif terjangkit virus corona.

“Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif COVID-19,” tulisnya.

Setelah itu Andrea segera menjalani isolasi di rumah sakit rujukan pemerintah dan sampai saat ini masih terus berjuang untuk sembuh dari virus tersebut.

5. Daniel Dae Kim

Pada 19 Maret lalu, Kim mengumumkan kalau dirinya juga positif corona. Lewat sebuah video di akun Instagramnya, Kim memberitahu semua penggemar untuk bahwa dirinya terinfeksi ketika melakukan perjalanan di New York untuk menjalani seri NBC New Amsterdam. Produksinya pun ditunda dan Kim menjalani karantina di rumahnya di Hawaii.

“Hari ini, walaupun aku tidak 100% sehat, aku hampir sembuh,” katanya.

Di tengah kekuatiran dan ketakutan akibat merebaknya virus ini, sejumlah artis baik di Indonesia maupun di mancanegara bersama-sama menggalakkan social distancing, sebagai salah satu langkah pencegahan penularan virus corona. Langkah ini sendiri telah digalakkan di berbagai negara yang terjangkit wabah virus ini.

Adapun artis-artis yang ikut menggalakkan kampanye ini adalah Sandra Dewi, Donna Agnesia, Raditya Dika, Justin Bieber, Arnold Schwarzenegger dan Naomi Campbell.

Justin Bieber sendiri mengunggah kampanye tersebut di akun Instagramnya dan mengajak semua orang untuk tinggal di rumah sementara waktu. Di dalam unggahan tampak bagaimana sejumlah tim medis memegang kertas tertulis yang berisi permohonan mereka kepada semua masyarakat untuk tetap tinggal di rumah. Hal serupa juga disampaikan oleh Arnold Schwarzeneger tentang pentingnya mengisolasi diri di rumah.

“Yang penting adalah Anda tinggak di rumah karena ada jam malam sekarang,” kata Schwarzeneger.

Naomi Campbell juga menyampaikan hal serupa supaya semua orang tetap berjaga-jaga dan melindungi diri dari infeksi virus corona ini.

Sementara Sandra Dewi dan Donna Agnesia lebih menyarankan kepada para ibu-ibu di rumah untuk menghabiskan waktu bersama keluarga saja. Mereka juga membagikan cara untuk mengatasi kebosanan anak selama mengisolasi diri di rumah dengan berbagai permainan dan aktivitas menarik.

Perlu ditekankan bahwa virus corona bukanlah sebuah aib yang harus disembunyikan. Karena itu sangat diharapkan bagi setiap kita untuk tetap terbuka kepada publik tentang apa yang kita alami. Karena dengan hal itu, masyarakat juga bisa belajar untuk lebih menggalakkan social distancing untuk menghindari penularan virus ini.


Anda butuh didoakan langsung? Klik link dibawah ini untuk terhubung dengan Tim doa kami: http://bit.ly/InginDidoakanAnda butuh konseling? Klik link dibawah ini untuk konseling: http://bit.ly/inginKonseling.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com

Ikuti Kami