Lori

Official Writer
776


Di artikel sebelumnya tim jawaban sudah menyampaikan tentang cara yang bisa dilakukan pasangan menikah untuk terhindar dari infeksi virus corona. Mungkin sebagian dari kita sudah menerapkannya. Tapi bagaimana jika ternyata justru ada diantaranya yang mendapati bahwa ternyata pasangannya didiagnosa positif corona?

Pastinya sulit buat menerima kenyataan harus menyaksikan bagaimana pasangan harus diisolasi di rumah sakit dan gak bisa ditemui karena risiko terjangkit.

Realitanya, hal ini nyata terjadi kepada tiga pasangannya yang berasal dari latar belakang negara yang berbeda ini. Uniknya, saat mereka tahu pasangannya positif corona, tindakan mereka menanganinya pun berbeda-beda.


Baca Juga: Biar Keluarga Gak Tertular Corona, 3 Hal Ini yang Dianjurkan Suami Istri Lakukan 


Berikut tindakan yang dilakukan tiga orang ini dalam menghadapi pasangannya yang terinfeksi virus corona.

Hai Tang, pria asal Wuhan merawat istrinya yang positif corona dengan setia

Sebagai seorang perawat, istri Hai Tang harus membantu para pasien terinfeksi virus corona di rumah sakit. Tapi siapa kira, interaksinya dengan para pasienlah yang membuatnya justru terinfeksi virus yang disebut dengan istilah COVID-19 ini.

Karena rumah sakit sudah gak mampu menampung pasien, sang istri pun dianjurkan untuk mengisolasi diri di rumah. Sebagai suami, Hai Tang pun merawat istrinya dengan setia di rumah.

Namun uniknya, kuatir akan terjangkit virus tersebut sang istri meminta Hai Tang mengenakan pakaian pengaman dan membatasi kontak langsung dengannya.

Hai Tang bahkan harus menggantikan semua tugas sang istri, seperti membersihkan rumah, memasak dan mengurus sang istri.

Risiko terjangkit virus tidak lagi dihiraukan oleh Hai Tang. Meskipun sang istri justru harus melarangnya. Alih-alih mmebiarkannya sendiri, Hai Tang justru mendokumentasikan proses isolasi yang dijalani Li Ting selama 18 hari dalam bentuk video. Dia berharap video tersebut bisa memberikan sang istri semangat untuk sembuh.

Kadang, sambil membersihkan kamar istrinya dia mengajak istrinya mengobrol dan menghiburnya. Sementara sang istri harus memastikan suaminya tidak tertular dengan tetap mendekap di dalam selimut.

Selama proses isolasi tersebut, Li Ting dan Hai Tang berusaha untuk tidak saling bersentuhan fisik demi melindungi sang suami agar tidak tertular. Kondisi sang istri pun perlahan-lahan sembuh dan video rekaman tersebut jadi bukti perjuangan bagaimana sepasangan suami istri harus saling merawat di tengah masa-masa sakit.


Baca Juga: Saat Pandemi Corona Bikin Kamu dan Pasangan Terpisah Jarak, Jangan Sedih! Lakukanlah Ini


Aktor Ganindra Bimo yang kasih dukungan ke sang istri yang positif corona

Artis cantik Andrea Dian mengkonfirmasi kondisinya positif corona dan harus di rawat di rumah sakit bersama pasien corona lainnya.

Mengetahui istrinya positif corona, Ganindra Bimo pun memberikan dukungan penuh bahwa dia percaya Andrea bisa melewati proses pemulihan dengan baik.

Untuk menunjukkan dukungan dan rasa cintanya, Ganindra bahkan menyampaikan ucapan romantics ke wanita yang sudah dinikahinya selama 8 tahun itu.

"Ingat, ada aku di hidupmu 24/7! Belum lagi sejuta teman-teman kamu yang juga sayang dan cinta kamu banget. Dan pastinya SELALU ada Tuhan yang mendampingi setiap langkah & nafasmu. So…jangan pernah sedetik pun kamu menyerah & merasa sndiri. We are here for u baby!" tulis Ganindra.

Sementara Andrea masih di rawat dan mengaku kondisinya baik-baik saja.

Sabrina Dhowre, yang rela terinfeksi corona demi rawat suami

Meskipun suaminya Idris Elda sudah lebih dulu divonis positif corona. Tapi Sabrina Dhowre memilih tak mau berpisah dengan sang suami. Dia rela merawat suaminya.

Pilihan inilah yang kemudian membuat Sabrina harus menerima kenyataan bahwa dia juga ikut terinfeksi virus yang sama. Setelah tahu soal hasil pemeriksaan, dia pun meminta untuk dirawat dalam ruangan yang sama dengan sang suami.

Meski dalam keadaan sakit, pasangan ini mengaku tidak mengubah cara merea berinteraksi satu sama lain.

“Saya bisa membuat keputusan untuk menempatkan diri saya di ruang terpisah atau menjauh. Saya yakin orang membuat keputusan yang merupakan keputusan sulit untuk dibuat. Tapi saya membuat keputusan untuk bersamanya dan masih menyentuhnya,” ucap Sabrina.

Pasangan inipun tetap bersama dan saling mendukung untuk melalui proses penyembuhan dari virus COVID-19.

Pastinya setiap pasangan yang mendapati orang yang dicintainya jadi salah satu terdampak wabah virus corona akan merasa sedih. Karena itu dibutuhkan cinta yang kuat untuk saling mendukung dan saling melindungi. Gak ada hal yang lebih berarti dibandingkan dengan kehadiran orang yang kita kasihi saat kita sedang sakit. Tapi kita juga pastinya tak ingin mereka juga ikut sakit bukan? Jadi, mari mengambil pilihan yang tepat untuk mengurangi penularan wabah corona saat ini dan mendukung kesembuhan orang yang kita cintai.

 

Anda butuh didoakan langsung? Klik link dibawah ini untuk terhubung dengan Tim doa kami: http://bit.ly/InginDidoakan. Anda butuh konseling? Klik link dibawah ini untuk konseling: http://bit.ly/inginKonseling.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7244

Banner Mitra Juli 1-2