Lori

Official Writer
1234


Jumlah terinfeksi virus corona yang terus bertambah jadi alasan pemerintah Indonesia untuk mengeluarkan kebijakan social distancing. Social distancing ini sendiri jadi upaya untuk mengurangi kontak jarak dekat dengan banyak orang sehingga penyebaran virus corona bisa diminimalisir.

Langkah ini pun mulai diterapkan di sekolah-sekolah, perusahaan dan bahkan di gereja-gereja. Pemerintah juga menghimbau supaya pertemuan-pertemuan atau perkumpulan yang melibatkan sekelompok orang dalam satu tempat atau ruangan ditiadakan untuk sementara. Yang artinya pertemuan-pertemuan yang biasa dilakukan sama gereja-gereja atau komunitas pemuda Kristen pun ikut ditiadakan. Termasuk diantaranya komsel gereja, pertemuan doa, sama pertemuan ibadah minggu.

Selama social distancing ini diberlakukan, sebagai warga negara yang baik kita pun harus menaatinya bukan? Karena itu, gak terkecuali anak-anak muda yang suka ngumpul bareng teman-teman sebaya atau sepelayanan pun harus gak ketemu dulu untuk sementara waktu.

Buat kamu yang gak terbiasa duduk tenang di rumah pasti gak bakal betah kan harus tinggal di rumah selama seharian dan gak kemana-mana? Apalagi kalau harus gak ketemu teman-teman dekat selama beberapa minggu ke depan. Gak dipungkiri rasa bosan pasti bakal ada.

Tapi untungnya, di tengah zaman yang serba teknologi ini seenggaknya anak muda masih bisa menahan rasa bosannya dengan beragam tawaran hiburan di sosial media dan media lainnya. Entah main Instagram, Twitter, Facebook atau nonton Youtube.


Baca Juga: Social Distancing Karena Corona Bukanlah Isolasi, Yuk Tetap Terkoneksi Lewat 5 Cara Ini


Tapi selain media-media ini pun, anak muda sebenarnya bisa melewati masa social distancing ini dengan cara yang kreatif dan produktif, diantaranya:

1. Gabung komunitas online aja

Pemberlakuan social distancing gak bakal bikin kamu terbatas untuk ketemu sama orang baru. Caranya? Kamu Cuma perlu cari komunitas online yang sama dengan minat kamu. Kamu bisa join dan mengikuti aktivitas mereka secara online.

Tentunya kamu juga perlu memilih komunitas mana yang lebih aktif. Supaya kalian bisa saling kenal dan bisa berinteraksi lebih banyak.

2. Main TikTok rame-rame bareng keluarga atau serumah

Untuk ngusir rasa boring kamu, kenapa gak main TikTok aja? Buat kamu anak kos bakal seru pasti bisa man TikTok bareng teman sekosan. Atau yang tinggal bareng keluarga juga bisa ngajak orangtua dan saudara sendiri bikin video lucu dan menggemaskan.

Selain bikin happy, seenggaknya video-video ini juga bisa bikin orang lain yang lagi sedih di luar sana terasa terhibur ya kan?

3. Pakai aplikasi online zoom meeting

Social distancing memang gak terkecuali juga diberlakukan oleh gereja-gereja, termasuk gerejaku sendiri.

Yang mungkin harusnya kita bisa ketemu teman-teman gereja atau teman se-komsel setiap minggu, eh malah harus dihindari.

Sedih memang. Tapi bukan berarti kamu gak bisa ketemu atau gak bisa komsel bareng  mereka uga dong. Jaman teknologi yang serba canggih ini memungkinkan kamu melakukan apapun, termasuk tatap muka sama orang banyak dari jarak jauh.

Buat gereja atau organisasi pemuda yang mungkin belum tahu nih ya, kalian bisa pakai aplikasi yang namanya Zoom Meeting untuk memungkinkan pertemuan online karena jarak memisahkan.

Kalian bisa komsel online bareng, bisa ngobrol-ngobrol atau bahkan bisa doa bareng di sana dan kangen kalian pun bakal bisa terobati.

4. Yuk nge-dansa pakai Sway Dance aja

Selain aplikasi penghibur seperti TikTok, kamu yang lagi gak bisa kemana-mana karena virus corona juga bisa tetap bahagia dengan berdansa bareng aplikasi Sway Dance ini.

Mirip kayak TikTok memang. Tapi aplikasi dirancang untuk semua orang, termasuk yang gak jago dansa. Cara kerjanya pun gampang. Cukup merekam gerakan dasarmu dimana aplikasi ini akan memberikan arahan sepanjang proses perekaman.

Hasilnya pun pasti bikin kamu terpingkal-pingkal.

Jadi, gak ada alasan buat kamu gak bahagia. Apapun kondisinya saat ini, cobalah untuk tetap bahagia dengan menemukan sesuatu yang membuatmu terhibur.

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7241

Banner Mitra Juli 1-2