Ngga Usah Panik, Wanita Amerika Yang Pulih Dari Corona Ini Berbagi Tips

Ngga Usah Panik, Wanita Amerika Yang Pulih Dari Corona Ini Berbagi Tips

Puji Astuti Official Writer
1131

Seorang wanita asal Seattle yang pulih dari Coronavirus atau COVID-19 berbagi tips agar tidak panik saat menghadapi penyakit ini.

Wanita bernama Elizabeth Schneider yang berusia 37 tahun ini mengaku bahwa ia terjangkit virus tersebut dalam sebuah acara pesta rumah. Beberapa temannya yang datang ke pesta itu juga sakit bersamaan dengan dirinya.

Berdasarkan berita yang dirilis CNN.com, Elizabeth awalnya menduga dirinya cuma mengalami flu berat, hanya panas tinggi, sakit kepala, badan ngilu dan merasa lelah. Ia tidak batuk dan tidak mengalami gangguan pernafasan.

Ia mulai curiga saat lusinan temannya yang datang ke pesta itu mengalami penyakit yang sama. Saat itu wilayah Seattle menjadi pusat wabah COVID-19 di Amerika. Dari 1635  kasus di negara itu mulai Januari, 457 kasus di wilayah Washington, dan ada 41 kematian.

Walau demikian, Elizabeth dan teman-temannya tidak di tes corona virus, mereka di test penyakit flu namun negative. Dia sempat frustrasi karena tidak ijinkan untuk tes corona virus.

Hingga akhirnya seorang teman memberi tahu tentnag penelitian flu di Seattle, mereka pun mendaftar online dan mengirimkan sampel untuk di tes corona virus. Mereka dinyatakan positif.

Elizabeth akhir memilih berada dirumah, istirahat dan meminum obat yang disarankan.

"Saya pikir hal terbesar yang ingin saya sampaikan kepada semua orang adalah : Tolong, jangan panik," demikian ungkap Elizabeth.

“Jika kamu sehat, jika kamu masih muda, jika kamu merawat dirimu dengan baik ketika sakit, kamu akan sembuh, saya percaya. Dan saya adalah bukti hidup dari hal itu,” tambahnya.

Elizabeth merasa beruntung karena ia masih cukup muda dan memiliki kesehatan yang baik. Namun pemerintah mengingatkan bahwa mereka yang berusia lanjut, mereka yang memiliki masalah kesehatan seperti sakit jantung atau diabetes, maka COVID-19 bisa dan telah terbukti mematikan.

“Jika kamu pikir kamu terkena (virus corona -red), kamu mungkin saja; kamu mungkin harus di tes. Jika gejala-gejala kamu tidak membahayakan nyawa, maka tinggal di rumah saja, minum obat, minum air yang banyak, istirahat yang banyak dan periksa tayangan yang ingin kamu tonton,” demikian pernyataan Elizabeth yang dikutip AFP.  

Ya, Elizabeth pulih dari corona virus tanpa dirawat di rumah sakit. Ia hanya tinggal di rumah selama sakit dan kini telah pulih. Walau demikian ia tetap menghindari tempat-tempat keramaian, walau sudah mulai menjalankan aktifitas sehari-hari.

Nah, kalau kamu masih muda dan ngga punya masalah kesehatan lain, ngga usah panik. Cukup jaga kesehatanmu, sering-sering cuci tangan, batasi interaksi dengan orang di luar rumah, selalu berdoa dan beribadah baik secara pribadi dan seisi rumahmu, serta terus produktif sekalipun harus bekerja dari rumah.

Semangat ya, JCers, Tuhan Yesus selalu besertamu. 

Anda butuh didoakan langsung? Klik link dibawah ini untuk terbubung dengan Tim doa kami http://bit.ly/InginDidoakan

Anda butuh konseling? Klik link dibawah ini untuk konseling.

http://bit.ly/inginKonseling


Baca juga :

Harus Bekerja Dari Rumah Karena Pandemic Corona Virus, Bagaimana Agar Tetap Produktif?

Kuatir Penyebaran Virus Corona, Gereja-gereja di Beberapa Negara Ini Ditutup Sementara

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com

Ikuti Kami