Claudia Jessica

Official Writer
922


Beberapa waktu lalu, dunia maya sempat dihebohkan dengan curhatan seorang istri yang menunggu suaminya pulang bekerja. Sang Istri mendapatakan pesan singkat melalui WhatsApp dari suaminya agar tidak memasak karena dirinya hendak makan di luar selepas bekerja.

Karena pesannya tersebut, si istri pun tidak memasak apa-apa. Dia menunggu suaminya pulang dan berharap membawakannya makanan. Kemudian saat suaminya pulang, dia datang dengan ‘tangan kosong’.


Baca juga: Apakah Suamimu Tipe Orang yang Suka Ingkar Janji? Sudahi Marahmu dan Coba Atasi Dengan Ini

Lantas Sang Istri pun bertanya apakah suaminya itu tidak membelikannya makanan? Bukankah suaminya bilang agar tidak perlu memasak? Namun Sang Suami beralasan sudah memberi kabar akan maka di luar. Akhirnya Sang Istri yang kelaparan pun memasak telur dadar. Beruntung masih ada nasi sisa pagi tadi.

Kemudian curhatan Sang Istri di media social ini pun diakhiri dengan cerita suaminya langsung tidur begitu saja tanpa mempedulikan istrinya yang kelaparan.

Nah dari kejadian ini, bisa kita lihat bahwa ada kesalahpahaman diantara keduanya. Sang Suami bilang pada istrinya bahwa tidak perlu memasak karena dirinya akan makan di luar namun, dia tidak memikirkan bagaimana dengan istrinya? Apakah perlu memasak untuk dirinya sendiri atau dia akan membelikan makanan untuk istrinya?

Baca juga: 7 Ayat Alkitab Yang Wajib Suami Tahu Agar Hubungan Dengan Isteri Semakin Penuh Cinta

Sedangkan sang istri juga tidak mengatakan apa yang diinginkannya. Dia beranggapan bahwa suaminya pasti membelikannya makanan karena memintanya untuk tidak memasak sehingga dia tidak bertanya apakah suaminya hendak membeli makannya atau tidak.

Penting bagi pasangan suami-istri untuk saling peduli satu sama lainnya. Efesus 5:33 mengatakan Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya.

Paulus menjelaskan tentang kebutuhan tertinggi yang dibutuhkan perempuan dan laki-laki: jika perempuan butuh dicintai melalui emosi maka laki-laki butuh dicintai melalui ekspresi penghormatan.

Baca juga: Sulit, Tapi Tanpa Kelemahlembutan Maka Pernikahanmu Tak Akan Harmonis!

Jadi JCers untuk menghindari kesalahpahaman seperti kejadian di atas, ketika suami atau istrimu memberikan pernyataan, ada baiknya jika kita kembali menegaskan perkataannya agar tidak terjadi kekeliruan.

Apakah kamu memiliki pergumulan dengan kehidupan rumah tanggamu atau masalah hidup lainnya dan rindu pertolongan Tuhan, yuk hubungi Sahabat24 sekarang juga di SMS/WA 081703005566 atau telp di 1-500-224 dan 0811 9914 240 bisa juga email ke [email protected]

Sumber : twitter.com | jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

sastrapin 8 September 2020 - 04:21:18

menyembah

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Valentino Rumaseb 18 September 2020 - 21:07:46
Shalom, Salam sejahtera, salam kenal, saya Valent ... more..

Dosma Panjaitan 17 September 2020 - 16:23:12
Shalom bapak/ibu. Saya minta dukungan doa dari bap... more..

Rico Andhika 1 September 2020 - 22:45:30
Saya mohon bantuan doanya untuk diberikan jawaban ... more..

Edward Budi Setiawan 1 September 2020 - 12:24:55
Supaya Yesus, memberkati, mengurapi & menyertai se... more..

advertise with us


7182

advertise with us