Lori

Official Writer
831


Ada banyak yang berpikir kalau setelah menikah mereka gak lagi butuh membangun pertemanan. Mereka lebih memilih untuk fokus sama pasangan dan jauh dari lingkungan sosial. Salah satu alasannya adalah untuk menghindari gosip dan juga intervensi dari pihak luar.

Tapi kenyataannya, gak ada manusia yang bisa hidup tanpa komunitas. Hal inilah yang dikerjakan oleh gereja-gereja saat ini, dimana mereka komsel-komsel atau kelompok kecil dari berbagai usia, termasuk bagi pasangan-pasangan menikah.

Mungkin sebagian dari kita bertanya, apa pentingnya komunitas atau lingkaran pertemanan setelah menikah? Bukankah suami istri bisa memecahkan masalahnya sendiri dalam rumah tangga?

Komunitas atau lingkaran pertemanan adalah tempat dimana kita bisa merayakan masa-masa suka dan menghadapi masa-masa sulit bersama. Di sanalah kita mendapatkan dukungan dan tempat untuk berbagi beban. Termasuk beban pernikahan yang mungkin sedang dihadapi pasangan suami istri.

Jadi, inilah pentingnya mencari 5 tipe teman atau komunitas ini setelah menikah.

1. Klub buku

Yang dimaksud dengan klub buku di sini adalah tipe teman-teman yang punya pemikiran kreatif dan menarik. Mereka punya kemampuan untuk membaca kondisi orang lain. Karena itulah mereka gak akan dia saja saat menyadari salah satu temannya sedang dalam masalah.

Biasanya tindakan nyata yang dilakukan para klub buku ini adalah sebagai tempat menemukan solusi. Mereka akan selalu ada untuk mendengar dan juga memberikan pencerahan ketika ada teman yang sedang berada dalam masalah baik dalam rumah tangga, anak, keluarga dan sebagainya.

Biasanya mereka adalah orang-orang yang sangat bisa dipercaya bukan hanya menyimpan rahasia tapi juga menjadi teman yang selalu ada. Orang-orang seperti biasanya dibangun dalam komunitas kecil gereja atau perkumpulan doa.

2. Teman Penjaga Rahasia

Biasanya teman seperti ini kebanyakan dari kaum wanita. Para istri mungkin punya perkumpulan ibu-ibu yang cukup akrab. Saking akrabnya mereka pun berkomitmen untuk saling terbuka satu sama lain dan bisa dipercaya bisa menjaga rahasia.

Teman-teman semacam ini akan selalu membelamu dalam kondisi apapun itu. Bahkan mereka akan berjuang untuk melindungimu.


Baca Juga:

Setiap Pernikahan Pasti Lewati 4 Musim Ini, Di Musim Apa Kamu Sekarang?

Suami-suami, Ini yang Istri Inginkan Melebihi Penghasilanmu


3. Tipe Pemain Band

Di satu sisi, tipe teman semacam ini lebih suka menghabiskan waktu bersama dengan melakukan hal-hal menyenangkan. Mungkin liburan bersama, main golf, nonton, atau shopping. Biasanya suami dan istri akan punya tipe teman band masing-masing. Dan mereka akan selalu ada untuk menghilangkan stress dari pekerjaan dan keluarga atau untuk menghibur dengan hal-hal menyenangkan.

4. Tipe Keluarga

Siapa yang gak sayang sama keluarga? Semua orang pasti sayang. Karena itulah menghabiskan waktu dengan keluarga besar setiap pekan atau sekali dalam sebulan itu sangat penting. Bukan hanya sekadar untuk mempererat hubungan, tapi keluarga juga bisa jadi teman dan pendukung utamamu saat menghadapi kesulitan dalam pernikahan.

Bisa dibilang, keluarga adalah asuransi terbaik dalam berbagai hal, termasuk dalam urusan keuangan.

Karena itu, penting sekali untuk membangun hubungan yang lebih kuat baik dengan membuat jadwal liburan bersama atau jadwal kumpul keluarga.

5. Tetangga

Tetangga adalah kelompok teman yang terdekat denganmu. Karena itu penting untuk menjalin hubungan dengan tetangga kiri, kanan dan depanmu.

Membangun hubungan dengan tetangga cukup bermanfaat loh! Misalnya, saat anggota keluarga sedang sakit orang terdekat yang bisa kamu minta tolong adalah tetangga. Atau kalau kamu lagi butuh sesuatu, tetangga adalah sosok terdekat yang bisa kamu bisa andalkan. Bahkan saat hubungan kalian cukup dekat, mereka bukan lagi sekadar tetangga tapi malah bisa seperti saudara sendiri.

Jangan pikir pernikahan itu adalah sesuatu yang bsia kalian atasi sendiri. Karena sekolah yang sesungguhnya adalah pernikahan dan untuk lulus dari sekolah ini kamu perlu orang lain, entah teman komsel, tetangga, teman arisan dan juga keluarga.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

sastrapin 8 September 2020 - 04:21:18

menyembah

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Valentino Rumaseb 18 September 2020 - 21:07:46
Shalom, Salam sejahtera, salam kenal, saya Valent ... more..

Dosma Panjaitan 17 September 2020 - 16:23:12
Shalom bapak/ibu. Saya minta dukungan doa dari bap... more..

Rico Andhika 1 September 2020 - 22:45:30
Saya mohon bantuan doanya untuk diberikan jawaban ... more..

Edward Budi Setiawan 1 September 2020 - 12:24:55
Supaya Yesus, memberkati, mengurapi & menyertai se... more..

advertise with us


7182

advertise with us