Suami-suami, Ini yang Istri Inginkan Melebihi Penghasilanmu
Sumber: LDS Living

Marriage / 26 February 2020

Kalangan Sendiri

Suami-suami, Ini yang Istri Inginkan Melebihi Penghasilanmu

Lori Official Writer
2297

Walaupun salah satu kebanggaan seorang suami adalah mampu memenuhi kebutuhan pasangan dan anak-anaknya. Tapi para suami perlu tahu kalau seorang istri juga berharap mendapatkan hal berharga yang jauh dari sekadar materi.

Salah satu kunci untuk punya seorang istri yang bahagia adalah waktumu. Istri akan sangat bahagia saat pasangannya meluangkan waktu menikmati masa-masa bersama.

Pekerjaan yang sibuk mungkin banyak mengalihkan perhatianmu dari hal penting ini. Karena itulah artikel ini ditulis untuk mengingatkan kembali para suami tentang pentingnya waktu bersama pasangan.

Ini adalah 4 cara yang bisa dilakukan untuk memprioritaskan pasanganmu dibanding dengan pekerjaan dan hal lain dalam hidupmu.

1. Ambil waktu untuk selalu terhubung dengan istri

Entah itu pagi, siang atau malam, ambillah waktu untuk dekat dengan istri. Mungkin bisa dengan percakapan singkat sebelum tidur atau obrolan ringan saat sarapan.

Hindari gangguan apapun yang mencoba untuk membuatmu teralihkan dari momen ini, baik urusan kantor, ponsel, sosial media maupun anak-anak.

Cobalah untuk melakukan kebiasaan ini secara intense. Karena untuk membangun hubungan yang sehat, kita memang perlu usaha ekstra.

2. Katakan ‘tidak’ pada urusan lain

Pasangan adalah satu dari sekian banyak hal yang menuntut komitmen. Tapi apapun komitmen yang lain, tetaplah menempatkan semua hal pada kapasitasnya masing-masing. Dan jangan mencuri momen kebersamaan dengan istri hanya untuk melakukan prioritas yang lain.

Kalau memang sudah menetapkan waktu khusus untuk pasangan, maka tepatilah itu. Hindari untuk berkompromi dengan apapun.

3. Luangkan waktu liburan bareng

Carilah waktu setahun sekali untuk liburan bareng, hanya kamu dan istri. Gak perlu liburan yang mahal asal kalian bisa menikmatinya berdua.

Tandailah kalender dan pesan tiket perjalanan.

Hal ini akan membuktikan betapa kamu memprioritaskan pasanganmu dan membuktikan kalau dia adalah sosok yang paling kamu inginkan ada di sisimu setiap waktu.


Baca Juga:

Rayakan Pernikahan Dengan 10 Ayat Alkitab Soal Cinta, Iman dan Harapan Ini

Setiap Pernikahan Pasti Lewati 4 Musim Ini, Di Musim Apa Kamu Sekarang?


4. Hidupkan kembali cinta diantara kalian

Percaya atau gak, musim pernikahan yang silih berganti bisa membuat cinta suami istri jadi tawar. Pernikahan tanpa cinta tentunya adalah malapetaka. Karena itu, untuk menghindari hal ini rawatlah cinta itu setiap waktu.

Caranya? Kalian bisa memulainya dengan lebih banyak menghabiskan waktu bersama, pergi liburan bareng, melakukan hobi bersama dan melakukan hal-hal baru yang menantang.

Cintailah pasanganmu sama seperti kamu mencintai dirimu sendiri. Saat kita mencintai diri sendiri pastinya kita akan berusaha untuk merawat diri kita dengan hal-hal yang baik seperti mau lebih sabar, penuh kasih, penuh pengertian, setia dan bisa mengendalikan diri dari melakukan hal-hal negatif. Jika kamu begitu berusaha untuk melakukannya untuk dirimu sendiri, maka istrimu juga perlu diperjuangkan dengan cara yang sama. 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami