Wow! Wanita 99 Tahun Ini Selesai Baca Alkitab Sebanyak 60 Kali Loh

Wow! Wanita 99 Tahun Ini Selesai Baca Alkitab Sebanyak 60 Kali Loh

Lori Official Writer
1013

Setelah selesai membaca semua bagian Alkitab sebanyak 60 kali sepanjang hidupnya, wanita berusia 99 tahun bernama Helen mengaku tak akan berhenti untuk mengulanginya dari awal. Di tahun 2020, dia berencana untuk membaca semua bagian Alkitab sekali lagi.

Siapa sangka, jemaat Gereja Station Hill, Spring Hill, Tennessee ini pun akhirnya menjadi viral. Apa yang dia lakukan dianggap sebagai rekor membaca Alkitab yang pernah ada.

Bisa dibilang, membaca Alkitab adalah tantangan bagi orang Kristen. Namun Helen membuktikan bahwa dirinya bisa melakukan jauh dari apa yang dipikirkan oleh orang-orang Kristen.


Baca Juga: Manny Pacquiao : Hidup Ini Terlalu Singkat, Bacalah Alkitab!


Dalam pernyataannya, Helen menyampaikan bahwa dia pertama kali membaca Alkitab saat terjadinya Perang Dunia II. Kebiasaan itu lalu berlanjut sampai dia berusia 42 tahun dan terus berlanjut sampai hari ini.

Salah satu alasan dirinya tertarik membaca Alkitab berulang-ulang sepanjang hidupnya adalah karena Alkitab memberinya hal-hal yang baru.

"Tuhan menunjukkan kepadaku sesuatu yang baru setiap saat. Setiap kali aku membacanya (Alkitab) atau mendengarnya dibaca, aku menangkap sesuatu yang baru," katanya.

Pendeta gereja setempat Jay Strother pun mengaku terinspirasi dengan apa yang dilakukan oleh Helen. Dia berharap orang Kristen lainnya juga bisa terinspirasi dari wanita itu.

“Kamu bisa membaca seluruh Alkitab dengan lantang dalam waktu sekitar 72 jam. Jadi, hanya dalam waktu yang lebih lama di saat orang biasanya menonton TV, orang Amerika pada umumnya dalam dua minggu, kamu bisa membaca Alkitab sampai tuntas,” katanya.

Dia menegaskan bahwa, semua orang bukan tidak bisa melakukannya atau bahkan bukan tidak punya waktu untuk membacanya. Tapi karena memang tidak memilih untuk melakukannya saja.

Setelah mendengar kesaksian dari Helen, lebih dari 550 orang mendaftar untuk ikut tantangan membaca Alkitab selama setahun ini.

“Aku suka gagasan bahwa orang-orang percaya senior kita bisa memimpin kita untuk menjadi teladan atas kita,” ucap Strother.

Kita tahu bahwa Alkitab adalah panduan hidup orang Kristen. Kita sangat disarankan untuk membaca dan merenungkan isinya. Setidaknya kita pernah membaca seluruh isi Alkitab sekali sepanjang hidup kita. Jadi, kalau kamu merasa tertantang seperti apa yang dilakukan Helen, yuk mulailah dari sekarang!

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami