Wajib Tau, 4 Hal Ini Ngga Boleh Dilakukan Orang Kristen di Hari Valentine!

Wajib Tau, 4 Hal Ini Ngga Boleh Dilakukan Orang Kristen di Hari Valentine!

Puji Astuti Official Writer
1817

Valentine’s Day tinggal menghitung hari nih, JCers. Banyak orang sudah siap-siap untuk memberikan kejutan istimewa buat orang tersayang. Ada juga yang masih jomblo, bingung mau ngapain atau bahkan merasa depresi karena merasa sendiri atau tidak ada yang menyayangi mereka.

Tentu kita sebagai anak Tuhan ngga boleh merasa seperti itu ya. 

Sebagai orang Kristen, kita ngga lagi bicara tentang boleh atau ngga boleh ngerayain Valentine’s Daya. Karena pada dasarnya Kekristenan adalah kasih, mengasihi Tuhan dan sesama. Jadi kasih harus diungkapkan dalam bentuk tindakan. 

Tapi, ungkapan kasihnya harus benar ya. Sebagai anak muda, seringkali kita dibuat bingung dengan standar kasih atau cinta di dunia ini. Nah, apa aja sih yang ngga boleh dilakuin orang Kristen pas Valentine ini?

1# Ngambek sama pacar atau pasangan karena  dia lupa kasih kejutan buatmu

Namanya juga manusia, kan ada saatnya lupa atau emang ngga perhatiin kalau sekarang hari Valentine. Jadi, jangan ngambek atau menuntut pasangan kamu harus perhatian ya. 

Alkitab menuliskan bahwa, "Kasih itu sabar… dan tidak mencari keuntungan diri sendiri" (1 Korintus 13:4-5). Jadi, maafkan dia ya, terus dari pada menuntut pasangan untuk perhatian sama kamu, lebih baik kamu yang bikin kejutan untuk dia. 

2# Jangan boros dan jor-joran untuk ngerayain Valentine

Ada nih yang Valentine, booking restoran untuk candle light dinner yang bikin dompet sampe kering kerontang. Nah, ini kan ngga baik. Rayakan hari kasih sayang itu yang paling penting adalah bagaimana kamu memaknainya, bukan seberapa mewah kamu makan malam, atau mahalnya hadiah untuk pacar kamu.

Hargai berkat Tuhan yang kamu terima dan pergunakan dengan baik ya. Apalagi kalau kamu sudah serius sama pasangan kamu, jangan lupa menabung untuk acara pernikahan kalian. 

3# Buat yang masih pacaran, DILARANG KERAS menjadikan seks sebagai ungkapan sayang 

JCers wajib tahu ya, bahwa seks merupakan hadiah dari Tuhan untuk pasangan yang sudah menikah, dan hanya boleh dilakukan dengan pasangan yang sudah diberkati di hadapan Tuhan. 

Nah, buat kamu yang masih pacaran, seks itu dilarang keras untuk dilakukan. Apa lagi dengan embel-embel sebagai ungkapan atau bukti cinta kamu sama dia. 

Ibrani 13:4 menyatakan, “Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang-orang sundal dan pezinah akan dihakimi Allah.”

Jadi, orang yang telah menikahpun harus setia dengan pasangannya, tidak boleh melakukan perzinahan atau persundalan (prostitusi).

Apa lagi buat yang masih pacaran, kamu harus menjaga kekudusan hingga hari pernikahan nanti. 

4# Dilarang merasa depresi karena masih jomblo

Di hari Valentine itu seperti ajang buat mereka yang sudah punya pasangan untuk PDA (public display affection) atau pamer ungkapan kasih sayang. Para jomblo pun jadi merasa depresi atau bahkan minder karena merasa tidak ada yang menyayanginya. 

Ups, apakah kamu salah satunya? 

Pastikan kamu hapus pemikiran  bahwa jomblo itu kesepian atau menderita di hari Valentine ya. Ingatlah ada satu pribadi yang selalu mencintai kamu, yaitu Tuhan Yesus. Dia berkata, “Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal..” (Yeremia 31:3).

Jangan depresi karena kamu belum bertemu dengan jodoh kamu, sebab Tuhan pasti akan mempertemukanmu dengan dia pada waktu-Nya yang indah. Jalani harimu dengan ceria dan sukacita, bahkan kamu bisa menunjukkan kasih sayang kepada orang-orang terdekatmu seperti orangtuamu, saudaramu atau mentor rohanimu. 

Itulah 4 hal yang boleh kamu lakukan di hari Valentine ya. Ingatlah bahkan berharga dan mulia, kamu dikasihi Tuhan dan Yesus sudah mati di kayu salib untuk menyatakan kasih yang terbesar untuk kamu dan semua orang yang percaya kepada-Nya. Happy Valentine!

Baca juga :

Ini 5 Hadiah Spesial Valentine-nya Tuhan Buat Kamu, Pasti Bikin Kamu Senang!

Kejutkan Orang Tuamu di Hari Valentine

Valentine Sendirian? Jangan Galau. Lakukan Hal Ini, Biar Tahun Depan Nggak Sendiri Lagi!


Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami