Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
1712


Setiap hari valentine, biasanya kita akan mengespresikan kasih sayang kita ke orang lain dalam bentuk coklat, mawar merah atau makan malam mewah. Bukan hanya untuk pasangan, tapi kita juga bsia merayakannya bareng teman dekat, rekan kerja atau tetangga.

Semua hal tentang Valentine bagi kita adalah soal orang yang kita kasih. Tapi pernah gak sih kita berpikir soal Tuhan di hari istimewa ini?

Tuhan bukan pribadi yang suka menuntut. Dia juga bukan pribadi yang meminta hadiah mahal atau sesuatu yang berharga dari kamu. Malahan Dia sendirilah yang selalu memberikan kita hadiah yang spesial.

Ada 5 hadiah valentine spesial Tuhan buat kamu hari ini, apa aja itu?

1. Tuhan menghadiahkan kasih yang sejati

Ingatlah kalau Tuhan adalah satu-satunya sumber kasih yang sejati. Dia akan selalu menunjukkan kasihNya yang kekal kepada semua orang yang Dia kasihi.

“Sebab itu haruslah kauketahui, bahwa TUHAN, Allahmu, Dialah Allah, Allah yang setia, yang memegang perjanjian dan kasih setia-Nya terhadap orang yang kasih kepada-Nya dan berpegang pada perintah-Nya, sampai kepada beribu-ribu keturunan..” (Ulangan 7: 9)

2. KasihNya itu kekal

Kalau kasih manusia itu suka berubah-ubah. Maka kasih Tuhan itu kekal dan gak berubah. Takaran kasihNya hari ini buat kamu akan tetap sama sampai kapan pun. Jadi bersyukurlah atas hadiah gak ternilai ini!

“Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya. Bersyukurlah kepada Allah segala allah! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.Bersyukurlah kepada Tuhan segala tuhan! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.” (Mazmur 136: 1-3)

Baca Juga :

Valentine Sudah Menjadi Lalu, Inilah Pesan Valentine Yang Sesungguhnya!

3 Cara Unik Rayakan Valentine Bersama Anak-anak

3. Tuhan gak bisa dihalangi untuk mengasihimu

Seburuk apapun kamu, sebesar apapun kekuranganmu, Tuhan selalu mengasihimu. Dia bukan pribadi yang membeda-bedakan seseorang yang dicintainya. Dia bukan pribadi yang diskriminatif melainkan adil.

“Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.” (Roma 8: 38-39)

4. Tuhan memberimu kasih terbesar yang melampaui yang kamu pikirkan

Tuhan memberikan kita akses kepada kasihNya yang kekal melalui iman yang kita miliki. Saat kita mengalami kasih itu, kita pasti akan menyadari kalau kasihNya tak terukur lebarnya, panjangnya dan dalamnya.

“…sehingga oleh imanmu Kristus diam di dalam hatimu dan kamu berakar serta berdasar di dalam kasih. Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus..” (Efesus 3: 17-18)

5 Kasih Tuhan itu mengajarkan tentang kebenaran

Tuhan tidak mengasihi dengan cara yang salah. Dia mengasihi berdasarkan kebenaran sejati yang asalnya dari surga. Karena itulah, Dia mau menghadiahi kasih itu sebagai hadiah yang selalu bisa kamu pelihara dan bagikan kepada semua orang.

“Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.” (Markus 22: 39)

Kalau Tuhan aja rela memberimu hadiah seberharga ini, terus hadiah apa sih yang kamu kasih ke Tuhan hari ini? Yuk, mulai menghargai kasihNya dengan merenungkan firman-Nya dan melakukannya.

Sumber : Blog.bible/Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erlan Atandima 14 December 2019 - 10:58:36

Ciri ciri lahir kemabali

0 Answer

Shanty Nurvita 13 December 2019 - 22:07:07

Tiga kali umur Airin di kurangi umur Amel lebih da.. more..

0 Answer

Anang Dwi 12 December 2019 - 16:02:35

Cara bertobat

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra Desember week 2


7266

Banner Mitra Desember week 2