Inilah  4 Penyakit Generasi Millenial Yang Penting Banget Buat Kita Waspadai!

Inilah 4 Penyakit Generasi Millenial Yang Penting Banget Buat Kita Waspadai!

Naomii Simbolon Official Writer
932

Kesehatan merupakan aset utama manusia. Sekalipun kita banyak duit, kalau kesehatan kita nggak baik maka semua uang kemungkinan habisnya untuk berobat bukan?

Sekalipun kita cantik dan pintar, namun jikalau kita sakit maka kita pun nggak ada gunanya bukan?

Jadi, sebagai anak Tuhan kita harus menjaga kesehatan kita tetap prima. Khususnya kamu yang masih produktif dan masih aktif.

Meski kamu cuma kerja paruh waktu atau freelance, tapi tetap saja bahwa kamu harus menjalani semuanya itu dengan sehat.

Tetapi di jaman sekarang ini, tampaknya nggak ada yang menyangka bahwa sering sekali orang yang kelihatannya cukup aktif maka tingkat prevalensi penyakitnya lebih tinggi dibandingkan generasi X yang di usia yang sama.

Itu artinya generasi millenial menghadapi tantangan kesehatan pada usia lebih muda dibandingkan generasi sebelumnya dong.

Nggak cuma itu, seperti yang kita tahu bahwa rata-rata millenial mulai mengalami penurunan kesehatan di usia 27 tahun lho. Muda banget nggak sih?

Itu sebabnya, bagi kamu semua hati-hati ya dan tetap jaga kesehatan kamu. Dan teruntuk anak millenial, inilah beberapa penyakit yang rentan di alami :

1. Anak millenial sanga rentan dengan gangguan mental atau depresi.

Percaya atau tidak percaya, tapi semua dari kita sudah melihat bahwa sekarang ini, ada banyak orang yang bunuh diri lantaran depresi dan gangguan secara mental.

Itu artinya, depresi menjadi salah satu penyakit yang mengintai generasi millenial. Mereka kerap dilanda stres akibat pekerjaan, masalah keuangan, rumah hingga gaya hidup.

Stres akut seperti ini, kalau nggak diobati maka akan bisa berujung pada depresi bahkan yang paling parah bisa membuat mereka bunuhu diri.

So, buat kamu orangtua yang membaca ini, ajaklah anakmu bicara dan dengarkan cerita mereka.

Jika kamu yang sedang alami depresi, maka berceritalah kepada orang. Jangan tahan sendiri ya.

2. Hipertensi alias tekanan darah tinggi.

Tahu nggak sih kalau penyakit ini bisa berasal dari stres. Selain stres, hipertensi juga bisa terjadi karena kita terlalu banyak mengkomsumsi garam yang tinggi, malam gerak, dan obesitas. Hipertensi kalau nggak segera diatasi bisa menyebabkan penyakit jantung hingga stroke.

BACA JUGA : Jangan Berlebihan, Inilah 5 Zat Yang Berbahaya Dalam Secangkir Kopi atau Cokelat!

3. Karena terlalu aktif, millenial bisa mengalami kelelahan akut.

Emang sih, kita harus memaksimalkan waktu yang ada dan kita harus teratur dengan jadwal kita setiap hari dan tidak menyia-nyiakan waktu.

Tapi jangan sampai lupa dengan me time dong. Tubuh kamu juga bisa lelah, jadi jangan sampai mengabaikannya dan menolak istrahat demi produktif, bisa-bisa kamu malah jatuh pingsan lho.

4. Radang usus.

Radang usus atau penyakit Crohn merupakan salah satu penyakit radang usus kronis yang menyebabkan peradangan pada lapisan sistem pencernaan dan biasanya ditemukan pada usus halus dan juga usus besar.

Penyebabnya biasanya karena faktor genetik, gangguan sistem kekebalan tubuh dan penerapan gaya hidup tidak sehat seperti gemar makan makanan tinggi lemak dan produk olahan.

So,mulai dari sekarang perhatikan deh gaya hidupmu. Jangan terlalu bebas makan ini dan itu ya.

 

Tuhan menciptakan kita dengan seisi dunia ini bukan untuk dinikmati dan merusak tubuh , melainkan di nikmati dan tetap memuliakan Tuhan.

Jadi, mari berolahraga dan menjaga tubuh tetap sehat. Mungkin bisa menjadi resolusi kamu tahun 2020. 

Sumber : berbagai sumber

Ikuti Kami