Naomii Simbolon

Official Writer
1227


Sempat dikritik karena perubahan fisik yang begitu drastis, bintang pop dunia yaitu Justin Bieber baru-baru ini mengaku bahwa dia mengidap penyakit Lymedan mononukleosis selama beberapa tahun belakang ini.

Dalam akun Insgaramnya, dia menulis, " Mereka gagal menyadari bahwa saya baru-baru ini didiagnosis menderita penyakit Lyme, tidak hanya itu tetapi memiliki kasus serius mono kronis yang mempengaruhi kulit, fungsi otak, energi, dan kesehatan saya secara keseluruhan," tulisnya pada Kamis (9/01/2020)

Tidak cuma membeberkan secara rinci mengenai penyakitnya, pelantun lagu Love Yourself ini juga memberitahukan bahwa semua yang terjadi dalam hidupnya akan dia bahas dalam serial dokumenter yang akan segera dia rilis di YouTube miliknya dalam bulan Januari ini.

"Kalian bisa mempelajari semua perjuanganku dan yang telah kuatasi!! Ini adalah beberapa tahun yang sulit, tetapi mendapatkan perawatan yang tepat yang akan membantu mengobati penyakit yang sejauh ini tak tersembuhkan dan aku akan kembali dan lebih baik dari sebelumnya," tulisnya menutup pengumumannya tersebut.

Istri Bieber, Hailey Bieber juga mengomentari situasi yang terjadi kepada suaminya tersebut, "Bagi kamu yang mencoba meremehkan penyakit Lyme ini, maka silahkan melakukan penelitian dan mendengarkan kisah orang-orang yang menderita penyakit itu. Mengolok-olok atau meremehkan orang yang mengalami penyakit ini nggak akan membuat kamu mengerti, cobalah pelajari sendiri, " tulis Hailey dalam Twitter miliknya.

Barangkali beberapa dari kamu, masih merasa asing dengan penyakit ini. Namun di Amerika Serikat, penyakit ini merupakan salah satu penyakit umum bawaan vektor (organisme penular).

Lyme adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri Borrelia burgdorferi dan Borrelia mayonii. Cara penularan kedua bakteri tersebut adalah melalui gigitan kutu berkaki hitam yang sudah terinfeksi bakteri borrelia.

BACA JUGA : Penuh Inspirasi di Tahun 2020, Justin Bieber Segera Rilis Serial Dokumenter Kehidupannya!

Dilansir dari Healthline, gejala yang diakibatkan oleh penyakit ini adalah :

- ruam berbentuk bulat atau seperti mata banteng di sekujur tubuh

-  kelelahan nyeri sendi dan pembengkakan

- nyeri otot

- sakit kepala

- demam

- pembengkakan kelenjar getah bening

- gangguan tidur

- kesulitan berkonsentrasi

Kalau nggak segera di obati, maka infeksi ini isa menyebar ke seluruh persendian, jantung, dan sistem saraf. Dalam level yang parah atau stadium akhir, penyakit ini bisa menyebabkan kehilangan ingatan jangka pendek, mental yang tidak stabil dan kesulitan bicara.  Yuk jaga kesehatan, biar tetap sehat. 

Sumber : Jawabancom


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bestina 123 1 April 2020 - 06:38:40

Apa arti Tuhan mengindahkan Elkana dan Hana

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:45:14

Cara bebas utang kartu kredit

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:44:30

Cara bebas utang

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Banner Mitra April Week 2


7270

Banner Mitra April Week 2