Bukan Hanya Berinvestasi Lewat Uang,  Kamu Juga Bisa Berinvestasi Lewat 4 Cara Ini

Bukan Hanya Berinvestasi Lewat Uang, Kamu Juga Bisa Berinvestasi Lewat 4 Cara Ini

Lori Official Writer
723

Pernahkah kamu menerima ucapan positif dari atasan yang kemudian membuatmu cukup semangat? Bisa jadi dia hanya mengucapkan, 'Terima kasih karena melakukan pekerjaan besar' atau 'Aku sangat mengapresiasi apa yang kamu lakukan'. Dan hal itu membuatmu jadi lebih percaya diri dan merasa bangga dengan perusahaanmu.

Kata-kata itu lebih berkuasa membentuk seseorang dan lebih positif.

Ingat Rasul Petrus? Dia adalah tipikal orang yang sangat tangkas, lekas berkata-kata dan siap beraksi walaupun tindakannya seringkali di luar dari yang diharapkan. 

Tapi dari hubungannya yang dekat dengan Yesus, kita bisa melihat kalau Petrus adalah tipe orang yang berkomitmen. 

Sayangnya, dia sering melakukan tindakan-tindakan itu tanpa pertimbangan yang matang.

Petrus butuh seorang mentor. Dia butuh seseorang yang menginvestasikan waktu untuknya. Seseorang yang penyabar, pengertian dan penuh belas kasihan.

Dan pada akhirnya dia ketemu Yesus, dan melakukan hubungan mereka Petrus akhirnya mengerti siapa Yesus dan apa yang Dia sedang kerjakan. Kita tahu pada akhirnya Petrus diubahkan lewat perkataan dan tindakan Yesus.

Investasi biasanya identik dengan keuangan. Bagaimanapun, waktu kita gunakan kata ini dalam istilah yang lebih personal, kata investasi akan terdengar sangat berbeda. 

Berinvestasi di dalam hidup seseorang lewat waktu dan energimu sangat berkuasa mengubahkan hidup seseorang.

Apakah kamu mau berdampak bagi hidup seseorang dengan cara yang sangat sederhana?

1. Dunia Kerja

Kamu bisa berdampak bagi teman sekantor, atasan dan siapapun di kantormu hanya dengan menyampaikan kata-kata yang menguatkan tentang karakter atau beberapa tindakan baik yang mereka lakukan di kantor.

Lakukanlah kebiasaan ini setiap hari dan pastikan kalau kata-kata yang kamu sampaikan bermakna, berarti dan kaya. Jadikanlah hal itu sebagai gaya hidup karena hal itu bukan hanya membangun hidup seseorang tapi juga hidupmu sendiri

2. Kehidupan Sehari-hari

Waktu kamu lewat ke suatu tempat, kamu kemungkinan berjumpa dengan seorang nenek. Jangan biarkan kesempatan itu hilang tanpa menyapa atau mengucapkan kata-kata positif kepadanya. Nenek itu bisa jadi sudah melakukan sesuatu yang gak biasa, seperti berjualan di pinggir jalan dan membantu orang lain juga.

Kalau kamu merasa iba, apresiasilah dia dengan sejumlah uang atau tenaga yang kamu punya.

Baca Juga: 

15 Resolusi yang Patut Masuk Dalam List Keuangan di Tahun 2020 (Bagian 1)

Ternyata 5 Alasan Yang Bikin Anak Muda Takut Berinvestasi, Nomor 2 Paling Sering Terjadi!

3. Di Gereja

Mungkin akan ada satu atau dua orang yang sangat konsisten melakukan tugas tanggung jawabnya. Dia adalah pribadi yang sigat dan tanggap dengan pekerjaannya. Semua orang merasa puas dengan pekerjaannya. Jadi, kenapa gak berterima kasih kepadanya. Sampaikan betapa kamu bersyukur atas pekerjaan yang dia lakukan untuk Tuhan.

4. Pelayanan Jasa

Bagaimana dengan seseorang yang sudah mencucikan pakaianmu, merawat anakmu, membantumu kerja dan sebagainya. 

Berikanlah ucapan terbaik atas jasa mereka. Berterima kasihlah atas pelayanan yang diberikan oleh seseorang untukmu sekalipun kamu harus membayar jasanya. Karena dengan cara itulah dia akan merasa dihargai dan menganggap apa yang dia lakukan sangat berdampak bagi hidup orang lain.

Kita dipanggil bukan hanya untuk berinvestasi secara material, tapi taburlah investasi yang bersifat kekal dan berdampak bagi hidup orang lain.

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami