Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
435


Aku mau cerita soal kenapa kita harus investasi sejak muda.

Jadi, suatu kali di sebuah bus yang aku tumpangi. Aku ketemu sama dua anak muda yang sejak masuk bus, keduanya asyuk ngobrol soal investasi saham.

Salah satu dari pemuda itu tampak sudah lama ikut saham online. Dan dari ceritanya, dia mengaku dapat banyak untung yang bahkan melebihi dari gajinya di kantor.

Dengan pengalaman suksesnya, dia pun mulai membagikan kunci suksesnya ke temannya. Dia benar-benar mendorong temannya untuk terus maju dan bisa melipatgandakan hasil dari tanam saham yang dia lakukan.

Tahukah kamu berapa modal yang dia tanam? Gak sampai jutaan loh. Bahkan nilainya kecil banget. Hanya modal 100 ribu dan dia bisa mendapat untung sepuluh kali lipat dari modal tersebut.

Kenyataannya, hanya sedikit anak muda yang berani mencoba investasi disamping pekerjaan formal mereka saat ini. Dan ternyata ditemukan 5 alasan umum kenapa anak muda enggan berinvestasi, diantaranya:

#1 Fokus Kerja dan Gak Punya Waktu

Ada banyak anak muda yang mungkin lebih memilih kerja daripada ikut investasi.

Kesibukan di kantor pun jadi alasan gak sempat mikirin investasi yang lain. Bagi mereka dapat gaji bulanan udah lebih dari cukup.

#2 Gak Punya Modal yang Cukup

Ini adalah alasan yang terbilang klise. Ada banyak orang yang mengurungkan niat buat bikin usaha atau ikut investasi hanya karena tersendat di modal.

Padahal untuk memulai investasi, kita gak perlu pake modal besar loh. Dimulai dari 100 ribu juga bisa. Asal kamu yakin kalau investasi yang kamu ikutin bisa kamu gelatin dengan konsisten dan gigih.

Baca Juga :

Bahkan CEO Twitter Hanya Makan Sekali Sehari, Begini Tips Sukses Puasa Sambil Kerja

Supaya Potensi Dirimu Meningkat, Belajarlah dari 5 Ayat Amsal Iniā€¦

#3 Investasi Cuma Buat Orang Kaya

Banyak anak muda yang masih belum punya apa-apa berpikir kalau berinvestasi hanyalah untuk orang-orang kaya. Eitttsss. Sebelum berpikir begitu, jangan lupa ada banyak orang kaya yang justru sukses karena mereka memulai dari titik nol.

Investasi bahkan gak hanya bicara soal uang loh. Kamu juga bisa investasi jasa atau lewat online.

#4 Takut Gagal

Seorang pebisnis sejati akan berani maju tanpa takut gagal. Dan pelajaran ini mungkin dianggap masih sanagt berat bagi mereka yang mulai ikut investasi.

Kalau pun masih takut gagal, para pemula diminta untuk berinvestasi dengan jumlah yang kecil dulu. Yang penting punya keberanian dulu untuk memulai.

#5 Gak Ngerti Soal Investasi

Alasan yang bikin seseorang enggan berinvestasi adalah karena gak paham soal apa dan bagaimana berinvestasi.

Sangat disayangkan kalau anak muda jaman sekarang gak ngerti gimana caranya berinvestasi. Sementara ada banyak sumber informasi yang bisa kita dapat yang mengajarkan kita soal cara untuk terjun ke dunia investasi sesuai dengan minat dan bakat kita.

Setelah membaca artikel ini, apakah kamu termotivasi mencoba peruntungan lewat investasi? Jangan terpatok sama modal atau rasa takut gagal, sebelum kamu mencoba kamu gak bakal pernah tahu gimana itu investasi.

Sumber : Finansialku/Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Meiyanto Yusuf 29 January 2020 - 19:21:34

Saya atas nama meiyanto apa Yesus akan menjamin re.. more..

0 Answer

Jupry 29 January 2020 - 15:30:38

Masalah percintaan

0 Answer

Jupry 29 January 2020 - 15:30:36

Masalah percintaan

0 Answer


Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Ika Wiji 20 January 2020 - 17:14:09
Mohon bntuan doa dan dukungannya. Saat ini saya se... more..

King Wardi 16 January 2020 - 20:07:08
Saya mohon didoakan, agar saya mendapatkan pekerja... more..

Banner mitra januari 4


7266

Banner solusi talks