Naomii Simbolon

Official Writer
570


Menurunkan berat badan setelah selesai liburan benar-benar PR yang berat ya? Apalagi untuk perempuan, duh jangan di tanya deh!

Ketika kita liburan, cenderung akan menikmati semua hal tanpa memikirkan berapa banyak kalori yang kita komsumsi. Apa saja nikmati deh, bahkan terlalu bebas hingga setelah masuk liburan, baru deh tuh kerasa kalo berat badan sudah nambah 3 kilo bahkan sampe 10 kilo.

Sudah punya trik untuk kurusin badan setelah selesai liburan belum?

Olahraga seperti nge-gym doang nggak cukup lho. Ada hal-hal yang harus kamu lakukan supaya tubuhmu kembali ideal. Misalnya :

1. Jalan kaki, jangan males!

Biasanya setelah liburan panjang, tubuh ini males banget. Pengennya tidur cantik di kosan atau di rumah, atau nggak, pengen cuti lebih panjang dan ngumpulin semangat untuk kembali bekerja. Tapi, nggak mungkin sih.

Itu sebabnya, kamu harus bangkit dan semangat kembali ya. Dan usahakan jangan bermalas-malasan lagi kalo ingin kurus. Mulai yuk, jalan kaki di pagi hari sebelum mandi sambil membawa si doggy  atau jalan sore sepulang kantor berma keluarga atau suami tersayang. Kalau kamu sangat sibuk banget, usahain untuk parkir mobil jauh dari kantor sehingga kamu bisa memanfaatkan jarak yang ada untuk jalan kaki.

Lumayan lho, sedikit kalori dalam tubuh kamu berkurang dan paling penting, kamu semakin sehat dan nggak males-malesan.

2. Ini sudah nggak liburan lagi. Jadi, saatnya untuk membatasi porsi makan kamu. Jangan semua di lahap, girls!

Mungkin pas liburan, baik liburannya cuma di rumah atau ke luar kota, makan ini-itu dengan porsi besar bukanlah masalah karena liburan adalah saatnya menyenangkan diri tanpa batasan. Tapi kalo tubuh kamu sudah mulai gemukan habis liburan, jangan makan dengan porsi besar lagi dong.

Bukan berarti gemuk itu nggak cantik ya, tapi gemuk itu bisa bikin kamu mudah terserang penyakit. Baiknya, ideal dan jangan terlalu kurus lagi.

Nah, itu sebabnya mulai dari sekarang kamu harus mengurangi porsi makan kamu. Jangan sampe diet ketat dan puasa juga ya. Bahaya banget buat lambung dan kesehatanmu.

Batasilah porsi makanmu. Pastikan makan makanan yang seimbang artinya nggak terlalu banyak karbonya. Jauh lebih baik jika kamu memakan lebih banyak protein dan sayuran. Percaya deh, kalo kamu melakukan ini, maka berat badan kamu bakalan berkurang.

BACA JUGA : Ini Lho Bagian Tubuh Yang Bahaya Jika Duduk Terlalu Lama!

3. Hindari junk food yuk. Tahun 2020 harus lebih selektif untuk memilih makanan.

Jadiin ini resolusi kamu 2020 yuk. Teruntuk anak kos, mulai memasak atau setidaknya memilih makanan yang sehat untuk di makan.

Kalo kamu pengen makan makanan yang memuaskan dan berkalori tinggi, upayakan untuk makan sedikit ya. Karena kalau nggak di rem maka kamu akan terlena sehingga menggemukan tubuh.

Lagian, kalau kamu pintar memilih makanan dan mulai memasak maka kamu bisa lebih irit dari tahun sebelumnya lho! Yakin, nggak mau menabung lebih banyak?

4.  Jangan malas bawa air putih kemana-mana. Selain baik buat melangsingkan tubuh, si air putih juga bikin kulit kamu kinclong dan lebih bersih.

Kebanyakan orang merasa malas untuk membawa air putih kemana-mana, padahal air putih memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Selain baik untuk membuang racun dalam tubuh, baik juga untuk membuat kulit kita lebih bersih.

Bonusnya adalah membuat tubuh kamu cepat kurus. So, mulai dari sekarang mulai membawa air putih kemana-mana yuk. Demi kesehatan, masa sih nggak rela berat-beratan? Toh nggak berat-berat amat!

5. Tidur yang cukup. Jangan lagi begadang demi kepoin si mantan.

Masa lalu biarlah menjadi masa lalu. Ngapain sih ngurusin hidup orang dan scroll Instagram sampe begadang segala? Cukup deh, ini kan sudah tahun 2020.

Saatnya move on dan merubah kebiasaan buruk menjadi lebih baik. Salah satunya tidur yang cukup dan berhenti begadang.

Kalau kamu pengen jadi pengusaha atau orang sukses, maka kamu harus bisa mengatur waktu kamu dengan sangat baik. Mulai dari jam bekerja, olahraga,  hingga tidur.

Jadi, mulailah belajar mengatur waktu tidur dengan baik ya. Karena istrahat yang cukup akan membantu metabolisme tubuh kamu lebih baik dan bisa berdampak untuk menurunkan berat badan kamu.  Usahakan tidur selama 7-9 jam perhari ya.

Nah, itulah 5 hal yang perlu banget untuk kamu ingat biar cepat kurus dan memiliki badan ideal setelah liburan panjang. Sayang ih, kalau abis liburan baju modis di tahun 2019 nggak bisa kepake lagi. 

Sumber : Jawabancom


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7241

Banner Mitra Juli 1-2