Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Memiliki Hidup Yang Terbuka Lebar Sumber : pastorkylehuber.com

20 September 2019

September 2019
MonTueWedThuFriSatSun
1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30
 62
[Daily Devotional]

Memiliki Hidup Yang Terbuka Lebar

2 Korintus 6: 11-13

Hai orang Korintus! Kami telah berbicara terus terang kepada kamu, hati kami terbuka lebar-lebar bagi kamu. Dan bagi kamu ada tempat yang luas dalam hati kami, tetapi bagi kami hanya tersedia tempat yang sempit di dalam hati kamu. Maka sekarang, supaya timbal balik--aku berkata seperti kepada anak-anakku--:Bukalah hati kamu selebar-lebarnya!

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 82; Lukas 3; Yeremia 9-10

Surat Paulus ini  bisa dengan mudah dibahasakan kepada kita seperti: "Hai Daphne..." atau Frank, atau Sarah, atau Gary, atau Amber. Kita masing-masing, pada satu waktu atau yang lain, dapat ditemukan di tengah-tengah teks ini - menjalani kehidupan yang sempit.

Baru-baru ini saya memberi tahu seseorang bahwa saya pernah tinggal di apartemen, sebuah dupleks, rumah kecil, rumah menengah, dan rumah besar. Tetapi apa yang membuat mereka masing-masing istimewa bagi saya bukanlah ukuran mereka, tetapi kehadiran Tuhan di sana bersama saya. Bahkan, beberapa kenangan terindah saya adalah dari tahun-tahun awal tinggal di tempat tinggal kecil (mencari uang receh di sofa ketika belanjaan atau uang bensin menipis). Tetapi kami tidak hidup dengan cara yang kecil karena ukuran rumah kami atau dompet kami. Saya belajar betapa TUHAN yang besar mengasihi saya dalam CARA yang BESAR.

Ketika saya masih muda, saya bergulat dengan begitu banyak rasa tidak aman. Rasa tak berarti yang kurasakan pasti berasal dari dalam diriku. Saya memiliki lebih banyak suara yang berbicara negatif kepada saya di dalam daripada di luar. Saya adalah pengganggu - untuk diri saya sendiri (dengan bantuan iblis).

Tetapi Tuhan terus mengungkapkan kasih-Nya kepada saya melalui Firman-Nya. Saya merasa sangat dikasihi ketika saya menghadiri sebuah gereja pada waktu mereka menyanyikan lagu-lagu pujian yang penuh dengan Firman Tuhan - Firman-Nya dibuat dengan sebuah musik dan dijahit menjadi seperti doa. Paulus mendorong jemaat Korintus untuk membuka diri. Dan itulah yang saya lakukan dengan setiap lagu yang saya ucapkan sekuat tenaga saya, tidak peduli bagaimana suaranya.

Saat kamu tinggal di tempat yang sempit, tidak ada yang terasa lebih baik selain pergi keluar dan berlari dan bermain - untuk meregangkan kakimu begitu istilahnya. Hal yang sama berlaku untuk bagian dalam kita. Hati kita tidak dibuat untuk hidup tertutup, terbungkus, dan terpisah. Saya percaya Tuhan tersenyum ketika kita mulai terbuka dan benar-benar membiarkan Dia (Kebenaran) masuk dan berkembang.

Namun, ini adalah proses pewahyuan. Saya ingat suatu kali berada di gereja, dengan tangan terangkat, bernyanyi dengan sekuat tenaga saya, ketika suara pengganggu di dalam diri saya berkata, “Kamu pikir kamu siapa? Turunkan tanganmu dan bertindak dengan benar. Apakah kamu tidak ingat apa yang telah kamu lakukan?Dan saya segera menutup diri kembali. Suara intimidasi yang mengingatkan saya akan masa lalu saya dan saya tidak cukup tahu tentang Firman Tuhan atau cinta-Nya untuk menyadari itu bukan Tuhan yang mencoba memagari saya - itu adalah musuh.

Syukurlah, lama-kelamaan, dan karena saya tidak berhenti membaca Alkitab, pergi ke gereja, bernyanyi atau berdoa, Tuhan dapat mengangkat pagar di hati saya. Ada kehidupan yang terbuka dan luas yang dirancang-Nya untuk saya (dan kamu). Saya sangat bersyukur telah menemukannya.

Jika kamu merasa tertutup, mungkin hati kamu perlu terbuka. Seperti yang Alkitab katakan, kamu tidak dibatasi oleh orang lain,

"...  tetapi bagi kami hanya tersedia tempat yang sempit di dalam hati kamu.(2 Korintus 6:12).

Dengan kata lain, tidak ada yang bisa menutup hati kamu selain kamu sendiri. Jadi saya berdoa, tidak peduli berapa banyak hal negatif telah menghadang kamu, bahwa kamu akan membuka diri kepada Seseorang yang ingin membantu kamu menjelajahi kehidupan penuh cinta yang terbuka lebar.

Hak Cipta © 2019 Daphne Delay, digunakan dengan izin.

Sumber : Diterjemahkan dari CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Nur Ramadhani 18 September 2019 - 19:28:33

Tuliskan apa saja yg ada didalam diri anda?

0 Answer

Wang barry 18 September 2019 - 18:09:25

Bagaimana ketika kita menyerahkan persoalan kepada.. more..

0 Answer

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7275

Banner Mitra September week 3