Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
3402


Alkitab memberitahu kita kalau jauh sebelum dunia diciptakan, Allah telah berencana untuk mendatangkan seorang juruslamat dunia dimana semua orang akan percaya dan mengikut Dia (1 Petrus 1: 19-20). Tuhan tahu kita butuh seorang penebus. Dia tahu kita harus bebas dan Dia menyediakan jalan, dengan mengutus putra-Nya yang tunggal supaya kita beroleh pengampunan dan menemukan kehidupan dan harapan baru didalam Dia (Yohanes 3: 16).

Nubuatan tentang kedatangan juruslamat ini telah dituliskan di Perjanjian Lama. Bahkan para ahli banyak melakukan penelitian dan lebih dari 300 nubuatan yang dicatat tentang kelahiran, perjalanan pelayanan, penyaliban, kematian dan kebangkitan Yesus.

Nubuatan-nubuatan ini bahkan sesuai dengan tempat, waktu dan masa kelahiran Yesus. Hanay Allah sendiri yang bisa merencanakan sesuatu dengan detail yang spesifik semacam ini.

Yesus adalah penggenapan dari Kitab Suci. Dia adalah firman Tuhan itu sendiri. Dia adalah terang dunia. Dia juga adalah jalan kebenaran dan hidup. Semua pesan Natal terbungkus di dalam diri-Nya.

Di artikel ini kita akan bahas 6 ayat Alkitab yang menubuatkan tentang kelahiran Yesus.

1. Yesus dipenuhi dengan kuasa, damai dan roh sejak lahir

“Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.” (Yesaya 9: 6)

“Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena TUHAN telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara..” (Yesaya 61: 1)

PENGGENAPAN

Yesus sendiri mengakui bahwa diri-Nya dipenuhi oleh Roh Tuhan.

“Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang." (Lukas 4: 18-19)

2. Juruslamat akan dilahirkan dari seorang perawan

“Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.” (Yesaya 7: 14)

PENGGENAPAN

Maria menerima nubuatan yang sama ketika malaikat Gabriel mendapatinya. Setelah pertemuan itu, Maria pun mengandung dari Roh Allah.

“Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" --yang berarti: Allah menyertai kita.” (Matius 1:23)

3. Juruslamat akan lahir di Betlehem

“Tetapi engkau, hai Betlehem Efrata, hai yang terkecil di antara kaum-kaum Yehuda, dari padamu akan bangkit bagi-Ku seorang yang akan memerintah Israel, yang permulaannya sudah sejak purbakala, sejak dahulu kala.” (Mikha 5: 2)

PENGGENAPAN

Yesus dilahirkan di Bethelem persis seperti yang dinubuatkan nabi Mikha.

“Ketika mereka melihat bintang itu, sangat bersukacitalah mereka.” (Matius 2: 10)

4. Yesus harus diasingkan ke Mesir

“Ketika Israel masih muda, Kukasihi dia, dan dari Mesir Kupanggil anak-Ku itu.” (Hosea 11: 1)

PENGGENAPAN

Allah mengirim malaikatNya untuk membangunkan Yusuf di malam hari dan memperingatkan dia tentang rencana Herodes.

“Setelah orang-orang majus itu berangkat, nampaklah malaikat Tuhan kepada Yusuf dalam mimpi dan berkata: "Bangunlah, ambillah Anak itu serta ibu-Nya, larilah ke Mesir dan tinggallah di sana sampai Aku berfirman kepadamu, karena Herodes akan mencari Anak itu untuk membunuh Dia.” (Matius 2: 13)


Baca Juga:

Di Balik Sukacita Natal, Rupanya Ada Kabar Buruknya. Apa Itu?

Tak Akan Ada yang Terjadi Pada Maria Tanpa Campur Tangan Roh Kudus, Natal Itu Mujizat!


5. Bintang memimpin orang majus kepada Yesus

“Aku melihat dia, tetapi bukan sekarang; aku memandang dia, tetapi bukan dari dekat; bintang terbit dari Yakub, tongkat kerajaan timbul dari Israel, dan meremukkan pelipis-pelipis Moab, dan menghancurkan semua anak Set.” (Bilangan 24: 17)

PENGGENAPAN

Allah membuat bintang besar untuk memimpin orang majus kepada Yesus.

“Sesudah Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem dan bertanya-tanya: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia.” (Matius 2: 1-2)

6. Yesus menerima hadiah

“…kiranya raja-raja dari Tarsis dan pulau-pulau membawa persembahan-persembahan; kiranya raja-raja dari Syeba dan Seba menyampaikan upeti! Kiranya semua raja sujud menyembah kepadanya, dan segala bangsa menjadi hambanya!” (Mazmur 72: 10-11)

PENGGENAPAN

Orang majus yang datang menyaksikan kelahiran Yesus membawa hadiah berupa emas, kemeyan dan mur yang mahal.

“Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia. Merekapun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur.” (Matius 2: 11)

Allah adalah firman dan firman itu telah menjadi manusia. Dari sejak dulu sampai sekarang, Dia gak pernah berubah begitu juga dengan firman-Nya. Jadi, apakah kamu percaya kalau Yesus adalah Tuhan dan juruslamat?

Mari ucapkan dengan perkataanmu dan terima Yesus sebagai juruslamat dalam hidupmu. Karena kelahiran-Nya adalah satu-satunya jalan keluar untuk memperoleh kehidupan kekal.

Sumber : Berbagai Sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Sriyanna 31 March 2020 - 23:45:14

Cara bebas utang kartu kredit

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:44:30

Cara bebas utang

0 Answer

Ash vulkanik gaming 31 March 2020 - 20:03:59

Dari 12 orang yang terdiri dari 8 putra dan 4 putr.. more..

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

advertise with us


7268

advertise with us