Buat Moms yang Akan Lahiran Bulan Ini, Jangan Takut! Siapkan Diri Dengan Cara Ini…

Buat Moms yang Akan Lahiran Bulan Ini, Jangan Takut! Siapkan Diri Dengan Cara Ini…

Lori Official Writer
2184

Di dalam Alkitab, kita bisa menemukan bagaimana sejak awal Allah sudah menetapkan kalau wanita akan melahirkan dengan bersusah payah dan penuh kesakitan.

Gak heran kalau ibu-ibu yang akan melahirkan mulai merasa sedikit takut menjelang kelahiran. Apalagi kalau dokter udah memastikan proses bersalinnya akan berlangsung bulan ini.

Daripada diserang rasa takut,mari belajar bagaimana memandang proses melahirkan dari sisi positif.

Dalam perspektif perempuan, melahirkan diibaratkan dengan latihan fisik dan juga pikiran. Setiap proses melahirkan pasti akan berbeda-beda. Entah itu anak pertama ataupun anak kedua dan seterusnya. Karena itu, untuk menghadapi ketakutan menjelang persalinan cobalah untuk melakukan beberapa hal:

Pertama, bangunlah dari tempat tidurmu dan keluar. Berjalan santailah di pagi hari dan biarkan pikiranmu terbuka.

Persiapan mental itu penting untuk membuat pikiran lebih rileks. Pikiran yang positif bisa memaksa kaki yang mulai lelah untuk terus berjalan dan itulah yang diperlukan ibu sebelum proses melahirkan.

Kedua anggaplah melahirkan sebagai lomba maraton.

Dalam Ibrani 12: 2-3 bahkan dituliskan tentang tips terbaik untuk bisa memenangkan pertandingan diantaranya tetap memusatkan perhatian kepada Yesus dan tidak menjadi lelah dan putus asa.

Dalam istilah olahraga, lomba itu bicara tentang garis finish dan hadiah. Dalam kehidupan Kristen kita pun harus memusatkan perhatian kita kepada Yesus sebagai motivasi untuk bertahan. Bagi ibu yang akan melahirkan, taruhlah kepercayaan di dalam Yesus dan minta kekuatan untuk bisa melewati rasa sakit saat melahirkan.

Ketiga renungkan firman Tuhan

Menjalani proses persalinan sembari mendengarkan musik rohani sangat membantu untuk membuat pikiran moms tetap tenang.

Lebih dari itu, di minggu-minggu sebelum bersalin perbanyaklah merenungkan firman Tuhan. Karena itulah kekuatan kita dan sumber sukacita saat menghadapi kondisi apapun.

Baca Juga: 

Jangan Anggap Remeh Sindrom Baby Blues dan Depresi Pasca Melahirkan, Kenali Gejalanya!

Tren Lahiran Gentle Birth Sharena Gunawan, Tawarkan 3 Teknik Melahirkan Tanpa Teriakan Ini

Keempat baca ayat-ayat Alkitab yang menginspirasi

Ada segudang daftar ayat Alkitab yang bisa moms jadikan sebagai sumber penghiburan dan kekuatan. Hal ini juga bisa membantu moms untuk menjalani proses persalinan dengan penuh pengharapan kepada Tuhan.

Bagaimanapun proses persalinanmu, baik normal maupun operasi Caesar, percayai kalau Tuhan akan melancarkan prosesnya.

Kelima, minta dukungan doa dari keluarga, rekan, dan teman terdekat

Dukungan dari orang lain itu sangat penting. Karena itu penting meminta dukungan doa dari keluarga, teman, ataupun rekan terdekat supaya proses melahirkan bisa berjalan dengan baik. Ibu dan bayi bisa sehat dan selamat.

Jangan pernah takut untuk mengekspresikan iman kita bahkan saat berada di meja operasi. Melahirkan bahkan adalah hal yang sangat rohani, emosional dan intim. Dan hal ini bahkan bisa membuat para ibu yang akan melahirkan gak perlu takut.

Semangat ya moms!

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami