Resmi Ya! Polisi Pastikan Tindak Kelompok Pelaku Sweeping Atribut Natal
Sumber: Harian Nasional

Nasional / 4 December 2019

Kalangan Sendiri

Resmi Ya! Polisi Pastikan Tindak Kelompok Pelaku Sweeping Atribut Natal

Lori Official Writer
2804

Menanggapi isu sweeping atribut Natal yang membuat salah satu mall di kota Malang mengeluarkan larangan penggunaan atribut Natal bagi karyawannya. Maka polisi kota Malang dengan resmi mengeluarkan pengumuman yang menyatakan bahwa segala tindakan sweeping atribut Natal akan ditindak tegas.

“Kami tidak mengijinkan siapapun untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan di luar daripada ketentuan hukum, termasuk sweeping. Jadi kalau ada yang coba-coba melakukan kegiatan yang seperti itu, mohon maaf, nanti akan kami tindak sesuai dengan aturan perundang-undangan,” tegas Kapolresta Malang Kota Akbp Leonardus Simarmata pada Selasa, 3 Desember 2019.

Dia juga menghimbau masyarakat untuk beraktivitas seperti biasa selama perayaan Natal ini. Karena dari kesepakatan bersama Pemkot Malang, TNI dan Polri, siapapun yang melakukan kegiatan-kegiatan di luar dari ketentuan hukum akan mendapatkan ganjarannya. “Harus kita jamin siapapun masyarakat yang ada di kota Malang ini harus dijamin hak-haknya di dalam menjalankan aktivitas,” jelasnya.

Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan kalau aksi sweeping terkait perayaan Natal di kota Malang memang belum pernah terjadi. Selama ini kota Malang dianggap sebagai kota yang rukun. Walau begitu, jajaran pemerintah setempat akan tetap waspada terkait berbagai aksi-aksi yang tidak sesuai dengan aturan.

“Selama di sini tidak pernah ada sweeping. Jadi sekali lagi saya sampaikan tidak usah ada kekhawatiran dari siapapun. Malang itu monor satu kerukunan anturmat beragama. Namun kita tetap waspada tidak boleh lengah,” jelas Sutiaji.

Baca Juga: Dua Masalah Ini Selalu Muncul Saat Natal, Padahal Cuma Perkara Sepele Loh!

Saat mendekati perayaan Natal, pihak kepolisian memastikan akan melakukan Operasi Lilin. Hal ini akan segera dilakukan setelah mendapatkan informasi dari pihak intelijen.

Pengamanan Operasi Lilin nantinya akan mencakup lokasi perumahan, terminal, pusat perbelanjaan, tempat wisata dan juga gereja-gereja yang menggelar perayaan Natal. Pengamanan ini sendiri akan berlangsung sampai selesainya perayaan Tahun Baru.

Nah, buat masyarakat yang mungkin dapat informasi soal sweeping atribut Natal dan menimbulkan ketakutan bagi banyak pihak, informasi ini boleh dibagikan. Karena dengan informasi yang akurat dan resmilah kita bisa memerangi berita bohong yang bisa disebarkan ke berbagai media informasi.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami