Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
987


Kita semua hidup di dalam dunia yang fana, masalah demi masalah akan muncul dalam kehidupan kita dan tentu semua kita mengetahui itu, bukan?

Mulai dari kita yang jatuh sakit, kita yang akan kehilangan orang yang kita cintai, cobaan silih berganti datang, bahkan kita juga nggak tau kapan penderitaan akan datang dan menimpa kita.

Saya nggak tahu, mungkin beberapa dari kamu tengah mengalami sakit yang begitu parah saat ini, mungkin itu kanker otak, atau luka yang sangat parah karena kecelakaan, atau mungkin penyakit jantung?

Dalam musim seperti ini, hanya ada 2 hal yang mungkin bisa kamu lakukan, yang pertama adalah berdoa atas kehendaknya Tuhan dan yang kedua adalah memiliki iman yang percaya bahwa Tuhan pasti menyembuhkan kamu dan menyatakan mukjizatNya atasmu.

Ketahuilah bahwa kamu sangat membutuhkan kedua hal itu.

1. Berdoalah untuk tungku penyakit yang membara tersebut dan teruslah memuji Tuhan

Kamu mungkin ingat tentang karakternya Sadrakh, Mesakh, dan Abednego bukan? Kisah ini memiliki sebuah implikasi langsung tentang gimana kita berpikir soal penyembuhan dan tentang gimana kita berdoa untuk sebuah kesembuhan.

Dalam kisah ini, raja Nebukadnezar membuat sebuah patung emas dan menutut agar umat Allah yang diasingkan ke Babel menyembahnya.

Namun, tiga dari hamba Tuhan yang sudah di tempatkan diBabel, yaitu Sadrakh, Mesakh dan Abednego, menolak untuk melakukan itu.

Ketika raja tersebut mengancam akan melemparkan mereka ke tungku api karena ketidaktaatan mereka, mereka lalu menjawab dengan mengatakan,

"Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami dari perapian yang menyala-nyala itu, dan dari dalam tanganmu, ya raja; tetapi seandainya tidak, hendaklah tuanku mengetahui, ya raja, bahwa kami tidak akan memuja dewa tuanku, dan tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu." (Daniel  3:17-18)

Dengan kata lain, Tuhan bisa menyelamatkan kita, asal kita percaya bahwa Dia akan menyelamatkan kita bahkan jika pun Dia tidak menyembuhkan kita, maka kita masih terus memuji namaNya.  Ini harus menjadi posisi defaultnya kita, terlepas dari apapun yang mungkin sedang kita jalani, tapi yang paling utama kita bisa berjalan melalui lembah penderitaan dengan terus memuji Tuhan dan memuliakan namaNya.

BACA JUGA :

Pikiran Kotor Bikin Kamu Terintimidasi? Lepaskan Dengan 4 Cara Alkitabiah Ini Yuk!

2. Ingatlah hal ini bahwa Tuhan bisa menyembuhkan kamu

Tuhan itu berdaulat, "TUHAN melakukan apa yang dikehendaki-Nya, di langit dan di bumi, di laut dan di segenap samudera raya;"(Mazmur 135:6).

Dia adalah Pencipta segala sesuatu dan memelihara segala sesuatu, dan Dia juga memiliki kekuatan dan kuasa untuk melakukan apapun yang Dia kehendaki.

Kolose  1:16-17 mengatakan tentang Kristus, "Karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia. Ia ada terlebih dahulu dari segala sesuatu dan segala sesuatu ada di dalam Dia."

Jadi, penderitaan apapun yang kita hadapi, kita harus tahu bahwa Allah memiliki kekuatan untuk selalu campur tangan, dan kita juga tahu bahwa Dia memiliki kuasa untuk menebus dan menyembuhkan segala rasa sakit dan kehancuran yang kita alami.

Jadi, jangan patah semangat ya! Terus percaya bahwa Dia mampu melakukan apapun termasuk menyembuhkanmu.

3. Sekalipun tidak sembuh langsung saat ini, percayalah terus bahwa Tuhan itu baik

Yap, kadang kesembuhan tidak selalu datang secepat yang kita mau. Bagaimana pun, Dia tetap baik. Jika kita melihat kembali di seluruh Alkitab,  kita akan melihat bagaiamana Tuhan mengungkapkan bahwa Dia adalah Bapa yang pengasih yang tahu persis apa yang terbaik untuk kamu dan menginginkan yang terbaik untuk anak-anak-Nya.

Seperti yang Yesus katakan dalam Matius 7:11, bahwa "Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya." Yang artinya, sekalipun mungkin Bapa tidak menyembuhkan kamu saat ini, tapi percayalah bahwa Dia tahu sesuatu yang kita nggak tahu, dan bahwa hari ini Dia mungkin akan mengakhiri penderitaan kamu dan kematian untuk selamannya.

So, persiapkan dirimu dan teruslah percaya kepada Tuhan, janganlah imanmu kendor dan teruslah puji Dia.

"Tuhan, aku tahu bahwa aku pasti bisa sembuh. Tuhan aku juga yakin bahwa Engkau akan menyembuhkanku. Sekalipun tidak sembuh sekarang juga, tapi teruslah bawa kemuliaan bagi namaMu dan berikan aku kekuatan untuk terus mempertahankan imanku kepadaMu." Amen.

Tidak peduli sudah berapa lama kamu menderita dengan penyakitmu, dan tidak peduli seberapa sakitnya yang kamu alami, yang pasti teruslah percaya kepada Yesus karena pilihannya hanya ada dua, percaya bahwa kamu akan sembuh atau percaya bahwa Tuhan akan mengizinkanmu sembuh selamanya dan kembali kepadaNya dalam kemuliaan. 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Ferry Joshua 7 December 2019 - 22:21:38

Samaritan

0 Answer

Ferry Joshua 7 December 2019 - 22:21:05

Samaritan purse

0 Answer

Kesita 6 December 2019 - 09:12:14

mengapa ester dipakai tuhan

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7259

Banner Mitra November Week 4