Resign Demi Temukan Tantangan Baru, Begini 5 Cara Biar Lewati Transisi Lebih Mudah
Sumber: Anattestanton

Finance / 18 November 2019

Kalangan Sendiri

Resign Demi Temukan Tantangan Baru, Begini 5 Cara Biar Lewati Transisi Lebih Mudah

Lori Official Writer
2217

Kamu memutuskan untuk meninggalkan pekerjaanmu saat ini demi dapatkan tantangan pekerjaan lain?

Tidak apa-apa jika itu akan membuat hidupmu jauh lebih baik. Apalagi kalau kamu sudah berada di posisi karir yang sudah stagnan. Tapi di sisi lain, kadang kala aka nada pertanyaan sederhana yang harus dijawab seperti ‘Pekerjaan apa yang akan membuatmu tertantang?’

Apakah kamu memutuskan rencana besar ini di akhir tahun? Ada banyak dari kita yang berhasrat untuk memulai hidup yang baru. Salah satunya memutuskan untuk resign dan memilih pekerjaan lain, atau pindah ke kota lain, memulai kehidupan yang baru dengan lingkungan kerja yang baru dan juga penghasilan yang baru.

Tapi bagaimanapun perubahan itu pastinya gak pernah enak. Akan ada rasa gak nyaman atau kangen dengan lingkungan lama kita. Namun bagaimanapun kita harus melewati masa transisi ini dengan sedikit ketidaknyamanan dan untuk menjadikannya jauh lebih mudah, cobalah 5 hal ini:

1. Jangan pernah takut

Jangan biarkan rasa takut membuatmu gak bisa menikmati sesuatu yang baru dan lebih menjanjikan di depan.

Waktu intuisimu memberi tahu bahwa waktunya sudah tepat untuk bergerak, maka bergeraklah. Pindahlah!

Karena waktu kamu membuang-buang waktu, maka peluangmu untuk mengalami kesempatan besar akan hilang.

2. Jalani saja

Transisi kehidupan sering terjadi setelah kita banyak mempertimbangan dan menimbang. Saat rencana kita gak berjalan seperti harapan, teruslah mengikuti prosesnya. Karena saat kita mau diproseslah kita akan menemukan sesuatu yang lebih indah ke depannya.

3. Terus maju, jangan menyerah!

Ingatlah kalau masa depanmu ada di depan, bukan di belakang. Saat kamu menoleh ke belakang, itu artinya kamu belum siap meraih kesempatan besar yang ada di depan. Sekali lagi, jangan biarkan rasa takut dan kebimbanganmu membuatmu terpuruk begitu lama dimasa-masa transisi ini.

Baca Juga:

Buat Anak Muda, Kalau Mau Kerjanya Keren Ikuti Aja Nasihat Ini…

Tuhan Mau Kita Jadi Pelayan Dalam 4 Bidang Ini, Salah Satunya Talenta Loh!

4. Hiduplah di masa ini

Nimati setiap momen transisi yang kamu lewati, entah pekerjaan baru, lingkungan dan rumah baru. Jangan biarkan masalah kecil mencuri kebahagiaan dan hal-hal berharga lain dari hidupmu.

5. Terus pacu dirimu belajar hal-hal baru

Waktu kamu beralih dari zona nyaman, prosesnya bisa terasa menakutkan. Tapi rangkullah kesempatan untuk mempelajari hal-hal baru dan mengeksplorasi sesuatu yang masih asing bagimu. Cepat atau lambat, kamu akan belajar banyak hal dalam hidupmu.

Yang jauh lebih penting dari semua hal yang harus kamu lakukan adalah terus meminta kekuatan dari Tuhan untuk menjalaninya. Kalau memang Tuhan mau kamu mengalami hal-hal yang lebih besar dari saat ini, maka Dia aka menuntunmu sampai ke sana. Jangan pernah meragukan pemeliharaan-Nya atas hidupmu bagaimanapun kondisinya, tetaplah meminta pertolongan dari Tuhan.

Sumber : Cbn.com | Careerattraction.com
Halaman :
1

Ikuti Kami