Lori Mora

Official Writer
1744


Dalam kesaksiannya, seorang dokter klinik kecantikan di kota Solo bernama Ella Gunawan, mengaku kaget karena banyak orang yang bertanya ke dia rahasia larisnya klinik yang dia jalankan.

Setelah mengalami jatuh bangun dalam usaha ini, dokter Ella mengaku kalau dia sendiri gak punya formula sukses tertentu yang banyak dilakukan oleh pengusaha lain. Apalagi harus pergi ke dukun dan memasang jimat penglaris di kliniknya.

Sebagai orang percaya, dokter Ella hanya menyampaikan kalau kesuksesan klinik kecantikan yang dia kelola tersebut semata-mata hanyalah karena berkat dari Tuhan. Hanya berbekal doa dan hati yang berserahlah, Ella dan suaminya berhasil membangun usaha itu dari nol sampai saat ini sudah punya beberapa cabang di berbagai kota di Indonesia.

Mungkin banyak orang Kristen maupun orang dunia yang sepertinya gak percaya dengan penuturan Ella. Tapi sebagai orang yang punya Tuhan yang hidup, gak heran banyak orang Kristen yang mengalami kesuksesan berkat imannya ke Tuhan.

Ada banyak pengusaha di luar sana yang mungkin mengandalkan penglaris atau jimat untuk meningkatkan usahanya. Gak jarang mereka juga harus pergi ke pesugihan, ke dukun dan paranormal untuk meminta pegangan supaya usahanya laris. Mereka mungkin harus mengorbankan uang atau sesuatu yang mereka cintai demi mencapai kesuksesan.

Di awalnya, usaha mereka memang tampak begitu laris. Bahkan pengusaha-pengusaha Kristen sendiri merasa heran dengan kesuksesan mereka yang terbilang instan itu. Tapi percayalah, mereka yang mengandalkan kuasa-kuasa penglaris atau jimat gak akan bertahan lama. Kenapa? Karena mereka hanya akan terus terikat dengan kuasa gelap yang mereka pasang di dalam usahanya.

Berbeda dengan usaha orang Kristen yang benar-benar mengandalkan Tuhan.

Ada 4 kunci dibalik kesuksesan pengusaha-pengusaha Kristen.

1. Percaya Pada Firman Tuhan, Bukan Jimat

Rata-rata pengusaha Kristen yang sukses akan menyampaikan pernyataan yang sama soal kesuksesannya.

Jika usaha sukses orang lain diraih dengan bantuan jimat atau penglaris, maka pengusaha Kristen hanya memegang janji-janji Tuhan atas orang yang percaya padaNya, bahwa mereka akan beroleh kelimpahan dan kesuksesan. Tentunya dibutuhkan iman yang besar untuk mengalami hal ini.

2. Berserah Sepenuhnya

Kunci sukses kedua pengusaha Kristen adalah berserah.

Kata ini memang gak enak didengar karena pasti waktu kita memutuskan untuk berserah, ada sesuatu yang begitu berharga yang harus kita lepaskan.

Cara inilah yang mengalahkan segudang cara dunia dalam menjalankan bisnis. Karena dibalik penyerahan diri dan segala yang kita kerjakan ada Tuhan yang kita libatkan dalam usaha kita.

Tuhan sendiri gak pernah mau kita menjalani hidup kita sendirian. Dia mau kita selalu bergantung sama Dia.

“Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita, bagi Dialah kemuliaan di dalam jemaat dan di dalam Kristus Yesus turun-temurun sampai selama-lamanya. Amin.” (Efesus 3: 20-21)

Saat kita menyerahkan usaha kita sepenuhnya kepada Tuhan, maka ide dan setiap upaya kita akan jauh berbeda dari yang dunia tawarkan. Tuhan sendiri bekerja melalui kita dan mengerjakan apa yang sesuai dengan kehendak-Nya melalui usaha kita.

Baca Juga:

Pengen Jadi Pengusaha Sukses, Yuk Belajar dari 4 Tokoh Alkitab Ini!

Pengen Hidup Sukses? 15 Ayat Alkitab Ini Bicara Tentang Kesuksesan

3. Miliki Motivasi yang Murni

Tuhan gak pernah berkompromi dengan dosa. Tentu saja Dia gak akan pernah memberkati seseorang yang punya motivasi yang serakah dan rakus. Sebaliknya, Dia memberkati pekerjaan tangan orang-orang yang murni hatinya.

Karena itu, sebelum menjalankan bisnis atau usaha periksalah motivasi dan hatimu. Apa sebenarnya tujuanmu melalui usaha tersebut? Apakah itu hanya sekadar untuk memperkaya diri atau untuk tujuan untuk menolong orang lain?

Gak ada usaha yang gagal jika memutuskan untuk membangunnya dengan pimpinan Tuhan. Memang akan selalu ada masa-masa sulit di awalnya, tapi percayalah mereka yang selalu berdoa dan bertekun akan ditolong Tuhan.

4. Percaya Saja

Pernah ketemu dengan seorang pengusaha yang selalu optimis? Ya, biasanya mereka adalah orang-orang sukses. Tapi percaya saja pada diri sendiri  atau orang sukses lainnya gak akan membantu kita untuk sukses. Hanya ada satu pribadi yang berkuasa memberikan kita kesuksesan tersebut yaitu Tuhan sendiri.

Dia adalah sumber dari kesuksesan kita. Karena itulah saat akan membangun usaha, belajarlah untuk percaya saja pada-Nya.

“Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN! Ia akan seperti semak bulus di padang belantara, ia tidak akan mengalami datangnya keadaan baik; ia akan tinggal di tanah angus di padang gurun, di negeri padang asin yang tidak berpenduduk.” (Yeremia 17: 5-6)

Pengusaha-pengusaha sukses Kristen percaya bahwa Tuhanlah yang membuat berhasil segala pekerjaan tangan manusia. Karena hanya dengan mengandalkan sistem, teknologi atau kemampuan manusia kita hanya akan menelan kekecewaan dan kegagalan. Karena gak sulit bagi Tuhan untuk melakukan apa yang kita mau, asal kita mau menyerahkan semua rencana dan mimpi kita di dalam Dia.

Jadi, kita gak perlu lagi penglaris atau jimat untuk sukses dalam menjalankan usaha. Karena Tuhan sendirilah yang bekerja atas usaha kita.

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

advertise with us


7253

Banner Mitra Juni Week 1-2