Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Perlambat Aktivitasmu, Ijinkan Suara Tuhan Membimbingmu Untuk Peduli Kepada Sekelilingmu Sumber : Google

4 October 2019

October 2019
MonTueWedThuFriSatSun
123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031
 912
[Daily Devotional]

Perlambat Aktivitasmu, Ijinkan Suara Tuhan Membimbingmu Untuk Peduli Kepada Sekelilingmu

Galatia 6: 9-10

Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah. Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman.

Bacaan Alkitab Setahun  Mazmur 96; Lukas 17; Daniel 11-12

Beberapa orang menyebut lingkungan tempat saya bekerja dalam kekacauan yang terkendali. Yang lain menyebutnya, hanya kekacauan.

Sebagai perawat Departemen Gawat Darurat, saya bekerja di lingkungan yang serba cepat, stres tinggi, selalu berubah, dan tidak dapat diprediksi. Hampir setiap hari, saya berlomba untuk melihat seberapa cepat saya dapat menyelesaikan setiap tugas, mengetahui 15 tugas atau lebih yang tertunda karena saya merawat beberapa pasien. Pada suatu shift yang saya jalani, salah satu kamar yang saya tangani dapat menampung seorang anak yang sakit. Di kamar sebelah, seorang pasien yang agresif, yang membutuhkan kehadiran keamanan. Di seberang aula, pria tua yang manis dengan kanker stadium akhir membuat saya ingin berlama-lama bersamanya dan memegang tangannya. Dan kemudian, seseorang mengalami overdosis yang tidak responsif datang. Membagi perhatian saya di antara semua orang yang ada dalam perawatan saya adalah pekerjaan yang butuh kecekatan serta  sering membuat saya berharap untuk memiliki sepasang tangan lain.

Baru-baru ini, ketika saya memasuki kamar pasien, saya mendengar Tuhan mengatakan kepada saya untuk memperlambat, mendengarkan, untuk hadir dan penuh perhatian. Saya memulai infus, memberinya cairan dan obat-obatan. Selama beberapa jam, ketika saya keluar-masuk kamarnya, kami mengobrol tentang banyak hal - anak-anak, gereja, cuaca, dan politik. Dalam semua cara yang jelas, pria ini dan saya sangat berbeda. Dia jauh lebih tua, kulit kita tidak memiliki warna yang sama, dan kami telah memilih jalur yang berbeda dalam hidup. Tetapi melalui interaksi kami itu, kami menemukan landasan iman yang sama. Kami berbicara tentang keselamatan, rahmat, dan belas kasihan Bapa Surgawi kita.

Kemudian, saya menjelaskan secara terperinci apa arti hasil labnya, dan memberi tahu dia apa yang diharapkan sebagai langkah selanjutnya dalam perawatannya. Meskipun ia menyadari kondisinya sekarang, kami tetap bisa tertawa dan bercanda. Dia menganggap ringan situasinya.

Ketika saya berjalan keluar dari kamarnya untuk yang terakhir kalinya, dengan berlinangan air mata, saya berterima kasih kepada Tuhan karena memberi tahu saya untuk memperlambat aktivitas saya. Pekerjaan saya adalah merawat pria itu, tetapi pada kenyataannya, hari itu, dia memberikan perhatian yang sangat besar pada saya.

Pertemuan khusus seperti ini mengingatkan saya mengapa saya memilih untuk menjadi perawat. Perawatan jauh lebih dari sekadar tugas. Itu mengingat untuk merawat orang secara holistik, termasuk kebutuhan emosional dan spiritual mereka, dan untuk mencintai mereka sebagaimana Kristus mengasihi kita.

Tuhan berbicara dalam berbagai cara - melalui firman-Nya, di saat-saat tenang ketika berdoa dan berkontemplasi, dan melalui orang-orang yang kita jumpai dalam kehidupan kita sehari-hari. Tetapi seringkali kita membiarkan jadwal yang padat dan kegiatan yang kurang berarti, seperti menonton dan mengakses media sosial, untuk membungkam suara Tuhan.

Hari ini, luangkan waktu untuk memperlambat kegiatanmu, mendengarkan, dan merenung, bahkan ketika kamu menjalani rutinitas pekerjaan, keluarga, dan kehidupan sehari-hari. Perhatikan Tuhan di tempat kerja. Dengarkan instruksi-Nya. Luangkan waktu untuk berinteraksi dengan orang-orang. Sewaktu kamu memberkati orang lain dengan waktu dan perhatianmu, nanti pada gilirannya kamu akan diberkati.

Hak Cipta © Neely Wright, digunakan dengan izin.

Sumber : Diterjemahkan dari CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Yolanda Sinaga 14 November 2019 - 17:57:36

kisah joyce meyer

0 Answer

Kristanto 14 November 2019 - 04:07:05

Apakah yang harus sy lakukan. Istri berkata kasar .. more..

1 Answer

Ety loe 13 November 2019 - 09:33:33

Bagaimana cara saya keluar dari utang yang banyak?.. more..

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7270

Banner Mitra November Week 2