Saat Kamu Tidak Suka Dengan Rencana Tuhan, Apa Pilihan Yang Kau Buat? Sumber : CBN.com

25 October 2019

October 2019
MonTueWedThuFriSatSun
123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031
 1141
[Daily Devotional]

Saat Kamu Tidak Suka Dengan Rencana Tuhan, Apa Pilihan Yang Kau Buat?

Yesaya 55:8-9

Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.

Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 117; 1 Yohanes 1; Yehezkiel 40-41

Jika Tuhan punya rencana untuk hidupmu, dan kamu juga punya rencana untuk hidupmu sendiri, kira-kira rencana siapa yang menurutmu lebih baik?

Selama tahun terakhir saya di perguruan tinggi, saya menghadiri sebuah konferensi yang berjudul Panic Senior. Istilah itu menggambarkan saya dengan tepat. Kelulusan akan tiba hanya beberapa bulan lagi, dan saya tidak yakin jalan mana yang harus ditempuh. Tetapi saya tahu apa yang tidak saya inginkan - pelayanan.

Jadi, ketika saya merasakan panggilan Tuhan untuk bergabung dengan Cru (Campus Crusade for Christ), saya menolaknya. Dengan kuat. Saya yakin Tuhan kita yang sempurna telah membuat kesalahan pertama-Nya. Dia memilih orang yang salah.

Seperti Yakub, saya bergulat sepanjang malam dengan Tuhan. Seperti Musa, saya memberikan setiap alasan mengapa Dia harus memilih orang lain. Bukan saja saya tidak memenuhi syarat, tetapi gagasan untuk tinggal di gubuk di tengah hutan juga tidak menarik bagi saya. Dan saya yakin, jika saya benar-benar menyerah kepada Tuhan, kesanalah Dia akan mengirim saya.

Tetapi Tuhan tidak mau mengalah, kelelahan karena penolakan itu, saya menyerah.

Sewaktu saya wawancara untuk menjadi staf, seorang wanita bertanya kepada saya seberapa yakin saya akan panggilan saya. "100%," kataku, "karena ini bukan sesuatu yang akan aku pilih."

Cru menerima saya – masuk PERCOBAAN - tentu saja. Bukankah saya sudah memberi tahu Tuhan tentang pengetahuan Alkitab saya yang terbatas dan kurangnya pengalaman dalam pelayanan?

Pelatihan dan Transformasi

Di pelatihan staf di Fort Collins, Colorado, hatiku melunak. Saya menyadari bahwa saya ingin melayani Kristus di mana pun Dia memutuskan untuk menempatkan saya. Setelah selesai, mereka menugaskan saya ke sebuah tim di Boston - bukannya sebuah pondok di hutan.

Direktur tim kami meneladankan kehidupan yang dekat dengan Tuhan. Ia mengajarkan kepada kami cara belajar Alkitab dalam format sederhana. Dia menugaskan kami untuk menghabiskan dua jam dengan Tuhan setiap pagi sebelum pertemuan staf kami. Alkitab mulai berbicara kepada saya seperti yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya.

Saya belajar untuk menikmati waktu saya bersama Tuhan. Firman-Nya menjadi bahan bakar bagi jiwa saya. Tidak berlebihan untuk mengatakan hidup saya berubah. Ketika cinta saya kepada Tuhan dan Firman-Nya meledak, suatu hasrat untuk menghubungkan orang lain dengan hati Tuhan telah lahir.

Saya bertemu suami saya di pelayanan ini dan setelah 11 tahun dalam pelayanan pemuda, kami merasakan panggilan untuk mengejar pelatihan dalam konseling Alkitab. Itu membawa kami ke berbagai tempat pelayanan.

Setelah melayani Tuhan dalam pelayanan Kristen selama beberapa dekade yang bisa saya katakan adalah, Tuhan tidak membuat kesalahan ketika Dia memanggil saya. Saya sekarang menyadari bahwa Dia tidak memanggil kita untuk apa yang dapat kita lakukan untuk-Nya, tetapi untuk apa yang dapat Dia lakukan di dalam dan melalui kita.

Rencana Tuhan tidak selalu mudah. Terkadang di dalamnya termasuk kemunduran dan penderitaan. Tapi kita bisa yakin itu selalu yang terbaik.

Apakah kamu memiliki rencana untuk hidupmu yang bertabrakan dengan rencana Tuhan untukmu? Mari kita kembali ke pertanyaan pembuka kita di atas, menurutmu rencana mana yang lebih baik?

Satu-satunya cara untuk menjalani kehidupan tanpa penyesalan adalah dengan hidup dalam penyerahan diri dan kepatuhan.

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. (Yeremia 29:11)


Hak Cipta © 2018 Debbie W. Wilson, digunakan dengan izin.

Sumber : Diterjemahkan dari CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Bestina 123 1 April 2020 - 06:38:40

Apa arti Tuhan mengindahkan Elkana dan Hana

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:45:14

Cara bebas utang kartu kredit

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:44:30

Cara bebas utang

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Banner Mitra April Week 2


7268

advertise with us