Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
555


Saat pria dan wanita memutuskan untuk bersatu jadi suami istri. Saat itulah keduanya berkomitmen untuk hidup bersama seumur hidup dalam satu atap.

Dibutuhkan kesetiaan untuk tetap bersama, rasa pengertian untuk saling menerima, perjuangan yang tak kenal menyerah untuk melewati setiap badai.

Tentu saja dalam prosesnya pernikahan itu gak muda. Karena itulah kita butuh belajar dari pasangan menikah lain yang sukses melewati aral melintang pernikahan.

Jawaban com menyuguhkan inspirasi untuk ditiru setiap pasangan Kristen. 8 quotes pernikahan inspiratif di bawah ini bisa jadi panduan baut kamu dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

1. “Perkawinan bak bahtera yang sedang berlayar di laut lepas. Kedua mempelai sebagai nahkoda harus siap diterpa badai & diterjang ombak untuk terus melaju sampai pulau harapan” - Dr. Sukiman,M.Pd

Pernikahan bukan hanya dua orang yang saling mencintai, tapi ada tagihan listrik, kontrak atau cicilan rumah. Ada anak yang bisa saja nakal, tetangga atau urusan kantor yang belum selesai.

Belum lagi mertua dan ipar yang intervensi atau yang paling berbahaya pihak ketiga yang melibatkan diri (wanita idaman lain atau pria idaman lain), mantan pacar yang CLBK dengan segala kenangan yang kembali muncul.

Karena itulah, menikah adalah musim dimana pria dan wanita dituntut untuk dewasa menghadapi semua permasalahan bersama-sama, sebagai tim nahkoda bahtera. Tujuan harus menjadi acuan dalam mencari solusi pertengkaran.

2. “Pernikahan harus up to date untuk merawat atau menangani pernikahan zaman now perlu teknik & strategi.” – Pendeta Roy Tjahjadi & Lois Anastasia

Pernikahan adalah dua pribadi yang saling bertumbuh (terus berubah), sehingga jika komunikasi keduanya tidak terjalin dengan baik, maka seolah-olah ‘tiba-tiba’ satu dengan yang lain menjadi asing.

Pasangan jadi asing tidak terjadi secara tiba-tiba. Penyebabnya bisa karena masing-masing tidak mengupdate diri. Komunikasi, seperti dua gadget yang selalu sinkronized dan bersinergi.

3. “Tidak ada masalah yang Tuhan tidak mampu menyelesaikan. Masalah ada, karena anda jauh dari Tuhan.” – Pendeta Gilbert Lumoindong

Gak semua masalah memang datang karena seseorang jauh dari Tuhan. Daniel, Sadrakh, Mesakh, Abednego atau kisah Yusuf yang justru difitnah dan ada masalah, karena dekat dengan Tuhan.

Tuhan bisa saja mengijinkan masalah datang karena Dia mau menguji level kelas rohani kita. Jadi, kalau kamu memiliki masalah yang berat, termasuk pernikahan, datanglah kepada Tuhan, kembali kepada-Nya, minta ampun jika ada kesalahan, lalu ceritakan dalam doa permasalahmu. Buka telinga hati nurani untukmendengar hikmat-Nya.

4. “Banyak orang bertanya; “Dimana jodoh saya?” It’s not about finding the one, but preparing yourself to be the one.” – Merry Riana

Jangan fokus mencari siapa jodohmu, tetapi kembangkan kepribadian dirimu menjadi orang yang menarik. Kamu akan dikelilingi dengan banyak sahabat dan diantara mereka pasti aka nada yang jadi jodohmu.

Demikian juga setelah menikah, bukan fokus mencari kebahagiaan, tapi fokus terus bagaimana menjadi pribadi yang antusias, berpikir dan berbicara positif, menebarkan semangat, membawa suasana dan memberi harapan, bagi sesama, maka kamu akan menjadi pribadi yang mulai dan bahagia. Dalam kondisi demikian, kamu akan tetap menarik bagi pasanganmu.

Baca Juga:

Setelah Menikah, 10 Sikap Berbahaya Ini Perlu Disingkirkan Demi Pernikahan yang Bahagia

Bangun Mezbah Doa Bareng Keluarga Rupanya Berfaedah Untuk Hal Ini Loh!

5. “Keluarga kuat Tuhan ijinkan masuk dalam aneka pergumulan untuk dihadapi, sehingga merasakan pertolongan Tuhan nyata dalam hidupnya.” – Pdt. Dr. Ir Yonathan Wiryohadi

Tuhan mengijinkan aneka masalah datang dalam hidup, bukan karena kamu salah, Tapi supaya kamu mengenal jalan Tuhan. Kamu akan melihat rencana-Nya suatu saat nanti. Yang penting kalian sebagai suami istri tidak saling menyalahkan, sebaliknya bersama-sama menjadi teman seperjuangan, karena perjuangan bersama itulah bonding yang kuat di dalam pernikahan.

6. “Pernikahan adalah komitmen untuk membahagiakan & mempercayai orang yang harus paling kita hargai sebagai teman seperjuangan seumur hidup.” – Yoanes & Henny Kristianus

Saat hidup tidak untuk sekedar kaya, tidak untuk diri sendiri, namun berguna bagi sesama dan dilakukan bersama pasangan, maka pernikahan mendapat warna baru, teman seperjuangan untuk kemanusiaan, yang bukan hanya membuat bahagia tapi hidup mulia.

7. “Kemesraan pertemanan dibangun lewat kebersamaan yang dikenang. Hadirilah momen-momen penting pasanganmu.” – Bobby Febian & Ruth Amalia Sibarani

Pernikahan adalah komitmen, termasuk menyediakan waktu bagi pasangan. Tak harus semus kegiatannya tapi hadirlah dalam momen-momen penting hidupnya supaya kamu tidak menjadi orang asing bagi pasanganmu.

8. “Lembaga pertama yang diciptakan Tuhan adalah keluarga. Tujuan utamanya ssebagai kedutaan besar kerajaan dorga di dunia. Sehingga setiap orang yang ingin tahu surga, datanglah pada keluarga dari anak-anak Tuhan.” – Daniel Alexander & Lucy Luise Tanudjaja

Sama halnya panggilan pelayanan, kalau pernikahan dan keluarga diyakini sebagai lembaga yang dibuat Tuhan, maka kita tak akan meninggalkan, apalagi menghancurkan atau membubarkannya (cerai). Tapi sebaliknya, akan membangunnya sungguh-sungguh menjadi model surga di bumi.

Semoga quotes-quotes ini membantumu untuk kembali pada tujuan pernikahan sebenarnya yang Tuhan sudah tetapkan.

Sumber : Quote Pernikahan Jaman Now oleh Dr. Jarot Wijanarko

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Inovi Isdiyantoro 18 November 2019 - 21:01:35

Di phk

0 Answer

Aris Anto 18 November 2019 - 17:31:20

Is that...................(you)house?

0 Answer

Roi Tarihoran 18 November 2019 - 03:09:04

Apakah yang saya lakukan. Dengan situasi saya ini,.. more..

1 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7267

Banner Mitra November Week 2