Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Mengucap Syukur Saat Mengalami Hari-hari Yang Buruk Sumber :

27 September 2019

September 2019
MonTueWedThuFriSatSun
1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30
 1022
[Daily Devotional]

Mengucap Syukur Saat Mengalami Hari-hari Yang Buruk

2 Korintus 12: 9-10

Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku. Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat.  

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 89; Lukas 10; 2 Raja-raja 22-23

Saya mengalami hari yang buruk. Sebuah persahabatan diuji, seseorang mengatakan sesuatu yang tidak benar, dan hal-hal di tempat kerja tidak berjalan seperti yang saya harapkan.

Ketika saya duduk di penghujung hari dan curhat kepada suami saya, satu hal yang menonjol sebagai masalah utama saya tentang hari saya yang tidak terlalu baik: saya tidak memegang kendali.

Jika saya memegang kendali, saya bisa menghindari konfrontasi dengan teman saya. Saya bisa merapikan segalanya lebih baik atau kembali untuk memperbaiki apa yang salah. Jika saya bisa melihat hal ini akan terjadi, saya mungkin akan melakukan lebih banyak untuk menghindarinya. Kalau saja saya lebih teliti di tempat kerja, saya tidak akan punya masalah. Kalau saja saya bisa berhenti membuat kesalahan.

Ketika itu pikiran saya mulai membawa saya pada keputusasaan, biasanya saya bisa mengatasinya. Ini adalah salah satu hari yang langka ketika saya tidak bisa mengatasinya, dan ketika saya bangun keesokan paginya, masalah hari sebelumnya masih mengganggu saya seperti kabut.

Melihat kembali ke dalam Alkitab saya kembali diingatkan bahwa tidak apa-apa untuk tidak memegang kendali atas keadaan saya. Tidak peduli seberapa tidak nyaman yang saya rasakan atau betapa saya meronta-ronta dan berjuang untuk mendapatkan mengendalikan dengan kekuatan saya sendiri, hal itu tak bisa saya lakukan , dan itu selalu terjadi.

Di saat-saat kelemahan ini, saya sering beralih ke kitab Pengkhotbah. Ini bisa dibilang salah satu buku favorit saya, jika bukan hanya untuk pengingat bahwa dalam hidup  ada badai dan bahwa, dalam skema gambaran besarnya yang terpenting adalah Tuhan. Sikap saya banyak memengaruhi cara saya memandang kehidupan, dan di sinilah Pengkhotbah memberi saya cara untuk memperbaiki pemikiran saya.

"... Lihatlah, yang kuanggap baik dan tepat ialah, kalau orang makan minum dan bersenang-senang dalam segala usaha yang dilakukan dengan jerih payah di bawah matahari selama hidup yang pendek, yang dikaruniakan Allah kepadanya, sebab itulah bahagiannya.." (Pengkhotbah 5:17)

Saya melihat badai ini sebagai peluang untuk bersandar pada kekuatan Tuhan dengan rasa syukur atas apa yang diberikannya kepada saya. Karena, seperti yang dikatakan penulis Kitab Pengkotbah, adalah berkat dan karunia Tuhan untuk dapat menikmati apa yang saya lakukan dan menerima banyak hal dalam hidup saya. Tidak peduli seperti apapun keadaan saya, kedaulatan Allah memberi saya kenyamanan dan menguatkan iman saya.

Saya tidak membenci kelemahan saya dan kurangnya kendali, tetapi saya merasa nyaman dengan kekuatan Tuhan dan penyediaannya atas hidup saya. Di mana saya tidak bisa menggerakkan hati, dia bisa. Di mana saya tidak dapat membuat hal-hal berjalan seperti yang saya inginkan, Tuhan memiliki rencana yang sudah Ia siapkan dan yang lebih baik daripada yang saya bayangkan.

Tuhan, terima kasih atas Firman dan kebijaksanaan-Mu. Terima kasih atas penghiburan dan janji yang dapat kami temukan dalam Alkitab, dan membantu kami menemukan kekuatan kami di dalam Engkau ketika masa sulit. Tumbuhkan iman kami dan ingatkan kami bahwa dengan-Mu, hati kami menjadi utuh. Bantu kami untuk melihat Engkau melampaui hari-hari yang buruk, dan memberkati kami dengan kemampuan untuk menikmati hidup kami, dan memuji Engkau untuk semua yang telah Engkau lakukan untuk kami.

Hak Cipta © 2019 Sarah Limardo, digunakan dengan izin.

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Farhan nuzul 11 November 2019 - 21:37:46

Pada percobaan tersebut digunakan 2 tanaman yang t.. more..

0 Answer

Medina Simbolon 11 November 2019 - 14:18:02

Jln keluar. Sudah 1 thn saya menderita miom sudah .. more..

0 Answer

Ronny Lie 10 November 2019 - 08:11:12

Imam

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 1


7272

Banner Mitra November Week 1