Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
2106


Akhirnya Pendeta City Harvest Church Singapura Kong Hee bebas dari penjara pada Kamis, 22 Agustus lalu, setelah menjalani hukuman selama 28 bulan.

Sebagai informasi, Kong Hee dijatuhi vonis penjara karena terbukti melakukan penggelapan uang gereja sebesar 50 juta dolar.

Lewat informasi yang didapatkan dari gereja, selama dipenjara dia lebih banyak menghabiskan waktu belajar firman Tuhan.

Saat dibebaskan, Kong menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua anggota gereja atas semua doa-doa untuknnya dan keluarganya.

Di situs gereja City Harvest Church dituliskan bahwa setelah kebebasannya, Kong Hee berencana untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya, terutama orangtuanya yang sudah lanjut usia.

Keluarnya sang pendeta dari penjara ternyata terjadi sehari sebelum ulang tahunnya yang ke-55.


Dia menjalani hukuman lebih berat dari enam rekan sekerjanya yang ikut dipenjara. Kasus ini sendiri jadi kasus terbesar penggelapan dana gereja di sepanjang sejarah Singapura.

Hukuman Kong Hee sendiri diberikan keringanan dari yang seharusnya delapan tahun penjara menjadi tiga setengah tahun, setelah pihaknya mengajukan naik banding.

Baca Juga:

Setelah Penjara, Pastor Kong Hee Selamanya Dilarang Mengelola Lembaga Nirlaba

Divonis 8 Tahun Penjara, Kong Hee Layangkan Permohonan Banding

Dia lalu dibebaskan setelah menjalani hukuman dua tahun empat bulan setelah menjalani remisi dari sisa hukuman yang dia jalani.

Sementara lima rekan pemimpin gereja yang juga ikut dipenjara diantaranya Mantan wakil pendeta senior Tan Ye Peng, mantan manajer pendanaan Chew Eng Han, mantan manajer keuangan Serena Wee dan Sharon Tan, serta anggota komisi keuangan John Lam. Sharon Tan sendiri adalah orang pertama yang menyelesaikan hukumannya selama tujuh bulan, disusul oleh John Lam selama enam bulan penjara. Kemudian Serena dengan hukuman dua tahun dan diikuti Tan Ye Peng yang menjalani tiga tahun penjara dan dibebaskan di awal bulan Juni 2019 lalu.

Sementara Chew masih menjalani hukuman penjara setelah upayanya melarikan diri dari Singapura gagal. Dia dijatuhi hukuman penjara selama tiga tahun empat bulan. Tapi setelah berusaha melarikan diri, dia akhirnya dibebani tambahan hukuman selama 13 bulan pada Januari 2019 lalu.

Karena skandal ini, Komisaris Amal secara permanen melarang Kong Heed an lima pemimpin lainnya memegang posisi manajemen di City Harvest Church sejak tahun 2017. Hal ini dilakukan untuk melindungi aset amal dan dana gereja.

Mereka juga dilarang kembali dipekerjakan di pelayanan gereja setelah terbongkarnya skandal korupsi tersebut.

Sebagai informasi, Kong Hee menjalani hukuman sejak 21 April 2017 bersama dengan tersangka lainnya. Dalam pesan terakhirnya di media sosial dia menyampaikan kesedihannya meninggalkan gereja dan keluarganya. Meski begitu dia mengaku tetap siap menjalani hukuman dengan damai dari Tuhan.

Sumber : Straits Times | Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Serly Setiawan 17 November 2019 - 13:17:28

selamat siang

0 Answer

Tonny 17 November 2019 - 00:19:03

Anak muda

0 Answer

Tonny 17 November 2019 - 00:18:42

Anak muda mulai meninggalkan gereja

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7269

Banner Mitra November Week 2