Divonis 8 Tahun Penjara, Kong Hee Layangkan Permohonan Banding
Sumber: www.dailymail.co.uk

Internasional / 16 September 2016

Kalangan Sendiri

Divonis 8 Tahun Penjara, Kong Hee Layangkan Permohonan Banding

Lori Official Writer
5513

Pendiri Gereja City Harvest Singapura (CHC) sekaligus pendeta senior Kong Hee mendatangi pengadilan untuk mengajukan permohonan banding atas vonis 8 tahun penjara yang dijatuhkan kepadanya karena tuduhan penggelapan dana gereja.

Pengacara Kong, Edwin Tong mengatakan vonis terhadap kliennya itu harus dibatalkan. Karena ia berpendapat bahwa uang sebesar 35 juta dolar yang digelapkan Kong digunakan untuk mendukung misi gereja yang secara terang mendapat dukungan dari seluruh jemaat gereja. Karena itu, gereja sebenarnya tidak mengalami kerugian apapun.

Tong membantah tunduhan kepada kliennya bahwa daa gereja digunakan untuk mendukung karir bernyanyi istri Kong, Sun Ho. “Ini diluar pertanyaan bahwa terdakwa percaya sepenuh hati bahwa mereka menggunakan dana gereja untuk misi gereja yang setujui,” ucap Tong, seperti dilansir Christianpost.com, Kamis (16/9).

Dia juga membantah tuduhan bahwa dana gereja digunakan Kong dan lima anggota gereja untuk investasi dan proyek pembangunan obligasi. Karena selama ini Kong memiliki tim auditor dan pengacara untuk kedua investasi yang dia jalankan tersebut. “Setiap sen yang digunakan sepenuhnya untuk misi gereja. Bahkan jika (dana gereja untuk investasi atau biaya terkait bangunan) dipakai untuk ‘sesuatu yang salah’ hal itu dilakukan dengan itikad baik,” terangnya.

Kong sendiri mengatakan bahwa hukuman yang dijatuhkan kepada dirinya benar-benar keliru. Karena dia bukanlah dalang dibalik penyalahgunaan dana tersebut. “Pengacara saya akan menyampaikan banding kepada jaksa penuntut dengan segera. Saya sangat membutuhkan doa kalian selama proses ini demi hasil yang terbaik. Jalan ke depan masih panjang dan sulit, tetapi kasih karunia Tuhan cukup bagi saya,” ucap Kong, saat menghadapi proses hukum tahun lalu.

Sementara sidang lanjutan masih terus bergulir pada Jumat (16/9). Kali ini, mantan pengelola dana keuangan Gereja City Harvest Chew Eng Han dan mantan manager keuangan Sharon Tan menyampaikan permohonan banding mereka. Sementara, Kong Hee akan kembali bersidang pada 20 September 2016 mendatang.

Sumber : CP/Staits Times
Halaman :
1

Ikuti Kami