Share this article :

Setelah Penjara, Pastor Kong Hee Selamanya Dilarang Mengelola Lembaga Nirlaba

 Tue May 30th, 2017
 2668

Artikel ini ditulis oleh :

Puji Astuti

Official Writer
 

Setelah Penjara, Pastor Kong Hee Selamanya Dilarang Mengelola Lembaga Nirlaba Sumber : www.dailymail.co.uk

Setelah divonis bersalah dan mulai menjalani hukumannya dibalik jeruji penjara, pendeta senior dan pendiri Gereja City Harvest, Pastor Kong Hee dan juga lima pemimpin gereja lainnya, dilarang oleh pemerintah Singapura tidak boleh mengelola organisasi nirlaba untuk selamanya, walau demikian mereka tetap boleh menjalankan tugas keagamaan seperti berkotbah dan mengajar. 

Hal ini dilakukan berdasarkan undang-undang Charities Act untuk, "melindungi aset badan nirlaba." Hal ini diumumkan oleh Kantor Komisioner Badan Amal (Commissioner of Charities) yang menyatakan bahwa ke enam orang terpidana, "secara permanen didikualifikasi, berdasarkan hukum, dari menjadi anggota dewan atau orang kunci dari badan amal atau bendahara badan amal karena mereka terbukti secara meyakinkan melakukan pelanggaran yang melibatkan ketidakjujuran dan penipuan."

Selain Pastor Kong Hee, lima orang lainnya adalah Pastor Tan Ye Peng, mantan deputi senior, mantan komite keuangan Gereja City Harvest John Lam, mantan manajer simpanan Chew Eng Han dan mantan manajer keuangan Serina Wee dan Sharon Tan. 

Pada tahun 2015 lalu, mereka divonis bersalah karena menyalahgunakan uang gereja sebesar 35 juta dolar Singapura untuk mendukung karir menyanyi isteri Pastor Kong Hee, yaitu Sun Ho. Mereka beralasan bahwa uang itu digunakan sebagai bagian dari upaya gereja menyebarkan Injil melalui musik yang dibuat oleh Sun Ho. 

Menanggapi pernyataan pemerintah, para pemimpin Gereja City Harvest memposting video yang menerima bahwa keenam orang tersebut tidak bisa menjadi orang kunci di gereja itu lagi.

"Kami meminta jemaat untuk terus berdoa bagi lima orang yang saat ini menjalani hukuman penjara, untuk keluarga mereka dan untuk gereja. Mari bersatu untuk membuat CHC (City Harvest Church) lebih bijaksana, lebih kuat dan menjadi gereja yang lebih baik," demikian pesan yang diberikan Executive Pastor Bobby Chaw. 

Sumber : Christianpost.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..

Jimmy Sumampouw 17 July 2017 - 05:02:06
Teman-teman tolong bantu saya dalam doa dimana tan... more..

Tiarma 16 July 2017 - 22:38:02
Mohon dukungan doa agar saya bisa mendapatkan peke... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Kunci Tetap Teguh Dalam Tekanan
Kunci Tetap Teguh Dalam Tekanan
Sudah bukan rahasia lagi artis-artis cantik yang punya kebiasaan posting foto-foto selfie di media s...