Naomii Simbolon

Official Writer
885


Sebagai manusia yang cenderung melihat kekurangan dirinya terlebih dahulu, maka kamu nggak akan pernah bisa mengalahkan insecurity. Kamu bisa menjadi orang yang percaya diri, tetapi masih saja merasa insecure pada saat tertentu. Insecurity adalah monster yang bisikannya nggak pantas banget untuk kamu dengarkan.

Karena nggak jarang, insecurity ini akan terus menerus menghantuimu sehari-hari. Malah kamu bisa lumpuh seketika karena merasa insecure.

Jaman sekarang, para single banyak sekali nggak sanggup berkenalan dengan gebetan, merasa rendah diri di depan pasangannya, dan masih banyak lagi.

Itulah sebabnya kamu nggak cuma butuh cara melepaskan insecurity ini, tapi juga berdoa secara spesifik agar kamu tidak tersesat dalam perasaan insecure :

1. Berdoalah agar mata kamu melihat kebutuhan di sekitar kamu

Ketika kamu berjalan menyusuri satu tempat dan dikelilingi oleh wanita-wanita cantik, cenderung kamu akan membandingkan dirimu sendiri dengan mereka. Daripada begitu, renungkanlah bahwa Tuhan memanggil kamu bukan untuk bersaing dengan cara demikian, tapi Tuhan memanggil kamu agar hidupmu selalu terpusat mengasihi Tuhan dan mencintai orang lain.

Berhentilah demikian, tetapi berdoalah agar Tuhan membuka matamu sehingga kamu bisa melihat kebutuhan orang disekitarmu bukan melihat kebutuhanmu sendiri.

2. Berdoalah agar Tuhan menunjukkan kepada kamu gimana mendorong orang lain

Ketika kita mendorong orang lain dan memotivasi mereka, maka secara tidak langsung kita sedang membangkitkan diri kita untuk lebih percaya diri dan bukan insecure.

Mintalah kepada Tuhan orang-orang yang membutuhkan dorongan dari kamu, mintalah agar Dia mempertemukan kamu dengan mereka yang benar-benar membutuhkan motivasi dari kamu, dengan demikian, kamu akan merasa lebih baik dan dengan yakin bahwa Tuhan menciptakan kamu dengan begitu indah untuk kemuliaanNya.

BACA JUGA : 

Inilah Alasan Kenapa Tuhan Menciptakan Perempuan Untuk Pria!

3. Terimakasih kepada Tuhan bahwa identitas kamu berakar dalam kasihNya yang besar

Ketika kamu memahami identitas kamu yang asli maka kamu akan terpaku kepada kenyataan bahwa kamu dicintai oleh Tuhan tanpa syarat, jadi kamu tak perlu takut lagi untuk terlihat bodoh di mata orang lain.

Kamu tidak perlu lagi mencari pengakuan dari orang lain karena kamu sudah mendapatkannya dari orang terpenting yaitu Tuhan.

Kasih ini akan memberikan kebebasan bagi kamu untuk mencintai orang lain tanpa ada rasa takut dan kuatir dengan apa kata orang.

Itulah 3 hal yang perlu kamu ingat ketika kamu merasa insecure. Jangan berlama-lama dalam perasaan itu ya, dan berdoalah sungguh-sungguh.

Rasa insecure tidak akan membuat kamu bertumbuh dan melayani lebih baik, melainkan hanya akan membuatmu mengasihani diri sendiri dan memandang dirimu sebagai korban yang perlu dorongan.

Ingat, kamu adalah putra dan putri Allah sang pemilik bumi dan isinya, dan kamu diciptakan dengan begitu mulia dan indah, bukan asal-asalan atau sekedar kebetulan. Rencana-Nya indah bagimu!

 

 

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer

Ning Ng 21 April 2020 - 01:06:59

Kesaksian mendapat anak

0 Answer


Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Stella sherly 13 April 2020 - 13:56:27
Salam sejahtera ... mohon dukungan doanya saudara2... more..

Banner Mitra April Week 3


7257

Banner Mitra Maret Week 3