Naomii Simbolon

Official Writer
1560


"Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib." (1 Petrus 2:9)

Jika diartikan, mungkin ada banyak arti dari penyembahan. Mari kita simpulkan bahwa penyembahan dilakukan untuk mengekspresikan ketundukan kita kepada Tuhan melalui penghormatan, penghargaan, dan pengabdian yang luar biasa.

Dalam penyembahan kita biasanya akan bernyanyi dan bersyukur, kita akan bermazmur.

Mungkin kamu sudah sering melakukannya. Bersyukur dengan kehidupan kamu yang berkecukupan, bersyukur dengan anak-anak dan cucumu yang sehat, bersyukur karena kita diberikan sesuatu untuk kita nikmati. Lalu, kepada siapa kita harus bersyukur dan siapa yang memberi segala sesuatu yang kita nikmati sekarang ini?

Dalam 1 Timotius 6:17, Rasul Paulus mengingatkan sahabatnya, Timotius bahwa "...Allah yang dalam kekayaan-Nya memberikan kepada kita segala sesuatu untuk dinikmati."

Itu artinya bahwa yang memberikan semua yang kita butuhkan adalah Tuhan, Itu sebabnya, kita harus memberikan kemuliaan atas namaNya dan sujud kepadaNya dalam kekudusan.

"Berilah kepada TUHAN kemuliaan nama-Nya, sujudlah kepada TUHAN dengan berhiaskan kekudusan!" (Mazmur 29:2)

Tuhan menciptakan seluruh planet ini untuk kita nikmati, Dia memberikan semua yang kita butuhkan. Bahkan terlepas dari semua dosa dan kegagalan kita, Dia tetap mengundang kita untuk masuk ke dalam keluargaNya dan rumahNya, mengangkat kita sebagai putri dan putraNya. Itulah alasan kenapa kita harus menyembahnya.

Sekarang, beginilah 3 cara yang bisa kamu lakukan untuk menyembah Tuhan.

1. Menyanyikan lagu pujian

Yakobus mengatakan bahwa ketika hidup kita berjalan dengan baik, kita ahrus menyanyikan pujian kepada Allah.

Kamu bingung mau menyanyikan lagu apa? Tenang, kamu bisa baca ARTIKEL INI untuk membantu kamu memuliakan Tuhan dan menyembahnya.

2. Bersyukur di dalam doa

Ketika Yesus mengajar murid-muridNya untuk berdoa, Ia berkata untuk berdoa demikian: "Bapa kami yang di surga, dikuduskanlah nama-Mu.."

Tidaklah salah untuk meminta kepada Tuhan, tetapi hubungan yang sejati itu adalah memberi dan menerima. Lalu apa yang seharusnya kita berikan kepada Allah?

Ya, penghargaan, rasa hormat dan rasa syukur kita.

3. Memberi kesaksian

Penulis kita Ibrani mendorong kita untuk mempersembahkan kurban syukur dengan ucapan yang memuliakan nama-Nya.

Tuhan selalu mendatangkan kebaikan bagi mereka mengasihi Dia. Bukankah suatu sukacita jika tahu kalau Tuhan memilih kamu untuk suatu tujuan yang spesifik dalam kerajaanNya? Apakah kamu secara aktif bersaksi tentang kebaikan Tuhan kepada orang lain?

Jadi, itulah alasan kenapa kita harus menyembah Tuhan serta cara bagaimana kita bisa menyembah Tuhan dalam hidup kita. Lakukanlah hal sederhana di atas, taatlah dan hiduplah di dalamnya. Jangan lupa bagikan kesaksianmu di DM Instagram @jawabancom melalui artikel ini ya!

 

Sumber : Jawabancom


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bestina 123 1 April 2020 - 06:38:40

Apa arti Tuhan mengindahkan Elkana dan Hana

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:45:14

Cara bebas utang kartu kredit

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:44:30

Cara bebas utang

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Banner Mitra April Week 2


7269

advertise with us