Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
529


Hubungan itu ibarat mobil yang bagus, dimana dia akan berjalan dengan lancar jika kondisinya bagus. Sama seperti hubungan, yang akan berjalan dengan lancar, jika kondisinya bagus  bahkan akan berfungsi secara efektif selamanya. Namun jika dianiaya, dan tidak diatur maka bisa gagal.

Untungnya, setiap kita memiliki kendali tentang gimana caranya menyesuaikan dan menjaga pernikahan kita.

Meskipun sebenarnya ada banyak hal yang diperlukan untuk mendapatkan pernikahan yang penuh kasih (Lihat, 1 Korintus 13; Galatia 5:22-23) ada tiga kebutuhan yang kamu harus belajar untuk fokus hari ini, dan cobalah dalam kehidupan sehari-harimu :

1. Kasih sayang

Belas kasih adalah intin dari setiap hubungan yang berarti, karena ketika kita merasakan belas kasihan terhadap pasangan kita, maka kita akan bergerak memperdulikan mereka, dan memperhatikan kesejahteraan mereka.

Kita berusaha berjalan dengan sepatu mereka, menunjukkan rasa empati dan kepedulian terhadap tantangan yang mereka hadapi.

Merariknya, jika paradoks ini tetap ada, maka pernikahan kamu akan semakin harmonis, sebaliknya jika belas kasihan tidak ada maka pasangan kamu akan merasa tidak puas dengan kehadiranmu. Mereka bisa mencari hal yang mereka inginkan.

Jadi, cobalah untuk melakukan belas kasihan dalam pernikahanmu dengan konsisten, cari cara untuk menunjukkan kepedulian dan kasih sayang untuk masalah apapun yang dialami oleh pasangan kamu.

"Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran." (Kolose 3:12)

2. Pertimbangan

Pertimbangan atau rasa hormat adalah hal yang sangat penting untuk menjaga hubungan pernikahan kamu. Pertimbangan akan menunjukkan apakah kamu sedang memikirkan pasangan kamu, memperhatikan mereka dan apa yang mereka minta dari kamu.

Ketika kamu memikirkannya, benar-benar memikirkannya, maka pasangan kamu kemungkinana akan memberitahumu gimana cara terbaik untuk mencintai mereka.

Mereka akan berbagi kepadamu tentang apa yang mereka sukai dan tidak mereka sukai.

Jadi, sudahkah kamu mempertimbangkan ini dan mengimplementasikannya ke dalam hubungan kamu?

So, luangkanlah waktu untuk mempertimbangkan siapa orang yang kamu nikahi ini. Apa yang mereka butuhkan dan bagaimana mereka meminta untuk dicintai olehmu?

BACA JUGA : 

Kuatkanlah Hatimu. Tuhan Tahu Seperti Apa Sakitnya Diselingkuhi dan Dihianati!

3. Kolaborasi atau kerja sama

Ini adalah hal terpenting dalam pernikahan.

Kolaborasi yang efektif akan mengarah kepada kerja sama, pengambilan keputusan yang lebih baik, komunikasi dan berbagi nilai. Kerja sama akan mengarah ke perasaan positif.

Memang dalam pernikahan, tidak selalu keduanya menyetujui satu hal bersamaan, karena pernikahan adalah perpaduan dua orang yang berbeda, dengan latar belakang, nilai dan prinsip yang berbeda. Ini adalah bagian dari apa yang membuat pernikahan begitu menyenangkan. Yap, perpaduan dalam berbagai perspektif.

Sekalipun awalnya menarik, perbedaan-perbedaan ini bisa jadi konflik loh.

Itu sebabnya kamu perlu kerja sama, mendengarkan satu sama lain dengan hati-hati, dan kemduian sama-sama menyelesaikan masalah.

"Berjalankah dua orang bersama-sama, jika mereka belum berjanji?" (Amos 3:3)

Nah itulah 3 hal yang bisa kamu renungkan dan beritahukan kepada pasanganmu. Sehingga dengan itu, pernikahan kamu semakin diberkati dan harmonis. Amen.

Sumber : ibelieve/ jawabancom

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Pransisca Ivana 22 November 2019 - 09:03:00

Mohon bantuan doanya untuk saya kiranya Tuhan berk.. more..

0 Answer

Anggun Nur amali 21 November 2019 - 13:56:17

Dampak jika tidak melayani pelanggan dengan baik

0 Answer

Jupry 21 November 2019 - 13:54:45

Bagaimana cara menghilangkan kebiasaan buruk berju.. more..

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 3


7268

Banner Mitra November Week 3