Alasan Ini Dorong Menag Lukman Ajak Umat Beragama Saling Bahu Membahu

Alasan Ini Dorong Menag Lukman Ajak Umat Beragama Saling Bahu Membahu

Lori Official Writer
698

Dalam perayaan Asalha Puja di pelataran Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengajak umat beragama untuk saling bahu membahu.

Hal ini disampaikan sebagai dorongan untuk mencegah penyalahgunaan agama untuk tindakan kekerasan.

“Marilah kita jaga anak cucu kita dan masyarakat kita agara tidak mudah terpengaruh oleh paham-paham yang salah yang menggunakan kekerasan atas nama agama,” kata Menag Lukman seperti dibacakan dalam surat yang dibacakan Dirjen Bimas Buddha Kemenag Caliadi, Minggu (14/7).

Dia melanjutkan, supaya umat beragama menjaga rumah ibadah dan lembaga pendidikan sebagai tempat yang aman dari pengaruh yang mengatasnamakan agama.

Baca Juga:

Akhirnya, Menag Bakal Undang Lembaga Agama Bahas RUU Pesantren dan Pendidikan Keagamaan

Hadiri Perayaan Pentakosta di Sulut, Menag Pesankan Ini Kepada Umat Kristen

Dia juga menyampaikan supaya umat beragama bisa belajar dengan baik, rendah hati dan mau menghargai perbedaan yang ada. Karena semua agama, termasuk Buddha, mengajarkan cinta kasih bagi seluruh umat manusia.

“Marilah kita jaga rumah ibadah kita dan tempat-tempat pendidikan anak-anak kita agar tidak menjadi tempat yang rawan akan pengaruh paham yang salah,” katanya.

Seperti disampaikan Menag Lukman, setiap agama mengajarkan kebenaran dan perdamaian. Karena itu menjadi tugas setiap umat beragama untuk hidup dalam kesatuan dan saling bahu membahu.

Sumber : Antaranews.com

Ikuti Kami